Tuesday, August 26, 2014

Traveling to Jogja and Dieng 2011-12

Jogja - Dieng (DEC 1-4,2011)

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu Masih seperti dulu Tiap sudut menyapaku bersahabat

penuh selaksa makna Terhanyut aku akan nostalgia saat kita sering luangkan waktu Nikmati bersama suasana Jogja

Di persimpangan, langkahku terhenti Ramai kaki lima menjajakan sajian khas berselera Orang duduk bersila Musisi jalanan mulai beraksi seiring laraku kehilanganmu Merintih sendiri, di tengah deru kotamu



Kalau ke Jogja otomatis lagu ini terngiang di otak gw.. serasa seperti negeri di awan hahaha KLA banget dah ahh

Rasanya kok gak pernah bosen yaa klu ke Jogja itu, udah beberapa kali juga rasanya begitu nyampe rasa nya seneng banget, berbekat ticket murah AA - PP cuma 930,000 berdua suami meluncur ke Jogja berhubung suami ber ulang tahun hari itu - kru AA pada kash selamat tapi kok pada tau yaaa?? kiraini mau dikasih sesuatu gak taunya cuma diucapin selamat aja heee.........


Begitu menjejakan kaki di Jogja cuaca puanas pooolll menyambut kita padahal baru pkl. 7.30 pagi, dan dijemput oleh Pak Ali "Berlian Transport" - Supir mobil yang kita udah book selama 3 hari di Jogja, pak Ali orangnya oke banget recomended deh klu mau ke Jogja punya sopir dia - hari pertama tujuan kita langsung ke Dieng .. kepengen ngerasaiin dingin nya indonesia kata suami ku.. hehehe tapi sebelum berangkat ke Dieng pengen liat pasca meletusnya gunung Merapi.. kita diantar pak Ali ke Lava Tour kali Adem jogja tempat desa nya Mbah Marijan yang hancur diamuk alam.. ga kebayang klu dulu itu desa kinarejo ada rumah penduduk disitu dan pas dibelakan mereka berdiri tegak si gunung Merapi.. sayangnya pas kita sampai disana lagi tertutup awan padahal udah dekat di depan mata cuma kaga keliatan sampai puncaknya.. naik ojek naik keatas 15,000 per ojek PP ditunggu in, agak mahal sihhh mau jalan juga bisa gak jauh2 banget cuma jalannya nanjak euyyy berhubung yang pergi orangnya ndut2 jadi males jalan heee biarlah 15,000 buat bantu mata pencaharian orang2 disana .. setelah puas liat kebesaran sang pencipta melalui alam kita balik ke mobil dan siap berangkat lagi ke KETEP PASS - begitu nyampe..... wuiiiiiii mantab cuiiiii piu-nya kaga ada di jakarta, dari sana kita bisa ngeliat gunung2 sbb : merapi-merbabu dan sumbing-sindoro seakan kita dikelilingi oleh mereka, di Ketep ada Theaternya cuma musti tunggu sampai minimum 10 orang baru diputar filmnya yyaaaaa lama dung - pengen berlama2 sih cuma kita harus udah berangkat ke dieng so theater nya dilewatin aja deh kita cuma liat2 museum disana ....... sooo adventure begin dieng here we come..... perjalanan ditempuh dalam 3 jam gak berasa juga karena pak Ali sang supir ngajakin ngobrol cerita waktu pengalaman gempa di jogja dimana dia terkunci didalam rumah gak bisa keluar..sampailah kita di Dieng ummmmmmmmm udaranya segerrr rasanya nikmat....... rutenya kita ke Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna .... kesannya Brrrrrrrrrrr ternyata hahaha enak-enak bersambunggg .........

Bekas letusan merapi





Jogja - Dieng II (1-4 Des 2011)
Di Dieng akhirnya kita bisa nonton juga di Theaternya walaupun cuma isinya kita ber dua plus pak Ali, ooo ternyara begitu terjadinya dieng plateu ini.. wah kita tinggal di daerah berbahaya ternyata, dan dieng juga merupakan sumber pembangkit listrik juga melalui gas alamnya... kita tinggal dikelilingi crater2 yang aktif dan berbahaya euyyyyy... tapi kok orang2 disana gak takut yaaaa, abis gimana juga pemandangan dan udaranya itu gak terbayar dengan apa pun deh,...... Setelah puas liat-liat keliling keliling, saatnya mencari kamar untuk bermalam - niat pengen ngerasain udara dingin nya 5 derajat dieng :P dapat referensi Hotel Gunung Mas, namanya aja Hotel tapi bukan hotel-hotel tapi lumayan lah buat menghangankan tubuh dan istirahat, jangan berharap di dieng ada fasilitas hotel yang ok yaaa, karena memang gak ada, yang perlu diperhatikan kita waktu check in adalah - ada "hot water dan toilet duduk gak" heheh maklum suami gak terbiasa menggunakan squat toilet - sepertinya emang rata2 hotel disana ada hot waternya....... berhubung hot waternya pake Gas yang tabungnya hijau ituuu.. posisi udah on waktu itu oleh si bapak empunya hotel kita udah pada mandi dan istirahat tapi kok dalam ruangan kamar bau menyengat yaa? baunya seperti bau gas.. atau bau belerang? kita sempet bingung dan terkecoh tuh waktu itu mana jendela pada ketutup semua karena dingin akhirnya diambil kesimpulan itu bau belerang.. ummmm gak tahan baunya.. untungnya pada saat itu kita harus keluar makan malam soooo, kita keluar kamar dan menguncinya dengan bau yang masih menyengat di dalam tanpa kita sadari dan ngeh di luar tidak tercium bau apa2.. pas kita keluar kamar brrrrrrrrr gile dingin banget pantes disini orang pada pake kupluk sweter and sarung hehehe pergilah kita makan malam di warung bu Djono - makan nasi goreng bu Djono enak.. harganya gak mahal kok, pas pintu terbuka angin masun brrrr lagi hahaha biasa dijulukin beruang es di jakarta pas di dieng kedinginan setelah kenyang makan balik ke hotel, aku baru inget lagi tentang be bau an di kamar... dan baru ngeh klu di luar ga bauuu, aku minta tolong di cek kenapa kamar aku bau yaaa.. asal bau itu dari mana? apa memang suka bau blerang menusuk di area hotel ini? akhirnya si bapak pmilik hotel atau penjaga tuh kaga tau juga heee ke kamar kita pas dibuka bener aja bauuuu nya menusuk dan si bapak langsung bisa mengenali ini bau gaasssss...... ouucchhhh sepertinya memang iyaaa........ jadi kita minta bapak singkirkan tabung gas yang ada dikamar, kata si bapak besok pagi kalau mau mandi akan dia kirim yang baru... PUJI TUHAN itu ternyata bau gas..... coba kalau kita gak keluar makan atau kita ketiduran dikamar yang kondisi jendela dan pintu tertutup rapat apa jadinya yaa?? Terima kasih Tuhan Yesus atas perlindungan MU...setelah bau menyengat semua hilang dari kamar baru kita masuk dan tidur....... rencana pengen ngeliat sunrise di puncak gunung sikunir tapi kayaknya gak sanggup deh bangun jam 3 huaaaa dingin dan ngantuk jadi pass aja deh.. setelah tidur nyenyak semalam mengucap syukur buat hari yang DIA bri.... jam 9 pagi kita siap bali ke Jogja ....... si Pak Ali ternyata tidur di mobil haiyahhh kasian bener si tuh supirrr katanya duiingginnnn poooollll.. orang udah dikasih uang untuk tidur di bu djono, cuma kata dia mahal haiyah sutralah tak apa2..










Jogja _ Dieng III ( 1-4 Des 2011)
January 20, 2012 at 2:48pm
dalam perjalanan menuju Jogja masih di daerah dieng kita mampir di dieng view point....... wow wow wow.... indahnya dan segernya, setelah puas photo-photo dan menikmati  udara sejuk kembali ke perjalanan balik menuju jogja, berhubung sepanjang jalan kita liat spanduk piringsewu restorant banyak banget dan jauh dari beberapa km sebelumnya jadi penasaran nih apaan sih restoraan makanan apa sih? akhirnya ketemu juga ....... ummm konsepnya pedesaan, makannya enak dan harga nya standart lah....... standart restoran hehehe setelah kenyang perjalanan menuju hotel yang kita udah booking dari jakarta namanya hotel Kristina di jl. Dagen @210,000/malan... di lantai 3. yikes kita pikir bakalan crap hotel ehhh gak sia-sia naik sampai ke lantai 3.. kamarnya besar,bersih,dan sudah dingin...gak rugi deh di jogja ini klu mau dapet hotel murah bagus harus di booking dari jauh2 minggu ternyata haaaiiiyaaahhh.. tapi Puji Tuhan deh hotelnya enak breakfastnya juga walaupun gak buffet tapi pilihan menu nya enak menurut lidah gw, spt roti bakar dengan coklat selai dan omelet lumayan banget kan....., nasi goreng, nasi gudek etc etc dan bisa diantar sampai di depan kamar lagi..sooo malamnya kita rencana mau makan gudek tapi kita maunya gudek di jalan SAGAN.. enak dan murah.. rekomendasi jaman dulu pernah makan disini tapi masih lesehan di pinggir jalan sekarang udah jadi restorang besar.. sooo setelah ini waktunya MIROTA hahaha gak ketinggalan kudu harus klu ke Jogja, pulang sampai kamar tidur karena besok kita akan wisata pantai di Jogja........... Pantai Indrayanti itu yang kita tuju..... pantainya bagus cuma gak bisa berenang :( karena ombaknya besar dan hujan mengguyur jogja.. jadinya puas nongkrong dicafe main air photo-photo dan minum air jahe.... setelah selesai mau makan siang SEAFOOD di Baron....... yipiee akhirnya ketemu juga tempat makan seafood seger enak murah - tempat nya sih gitu deh tapi berhubung enah jadi gak peduli ahhh emang tempat makan seafood seger spt ini rata2 yaa sama lah kaya di muara angke tapi ini lebih murah :P setelah puas wisata pantai balik ke hotel mandi dan nowww time for belanja-belanja di Mirota :D dan jalan2 sepanjang malioboro..berharap malam tidur nyenyak dan besok pagi kembali lagi ke peradaban jakarta yang macet polusi dan cuekss..... bye bye jogja - aku pasti akan kembali lagi ..........................












No comments :

Post a Comment