Wednesday, March 11, 2015

Serial Drama Favorit (Korea, China, Barat) :D

Kenapa gw jadi nulis ini yak, hehe. Penting gak yaa 
Awalnya sih gw suka banget nonton tipi terutama kalau udah serial Silat, secara sejak jaman SD gw sering diajakin sepupu yang punya VCR untuk nonton Silat Klasik dan gw inget dari film Yoko dan pendekar ulat sutera. 
Pada waktu era Another World dan Santa Barbara gw tonton tapi serial another world ini gw sempet diomelin bokap kalau nonton ini karena ini untuk dewasa.
Kalau waktu masa Telenovela gw udah kuliah tuh kayanya jadi ya mau nonton ya nonton aja. 
Sampai pada era Sinetron Indonesia sendiri juga seru kalau inget serial yang diangkat dari  novel2nya Mira W atau Marga T yang dibintangi oleh Ari wibowo, Primus, Ayu Azhari, Dian Nitami, Desi Ratnasari, siapa lagi tuh lupa ah, Yah jadi ketauan deh tuh kira2 umur berapa gw hehe.. 
Serial TV dari masa ke masa seru2 tapi jangan bilang sinetron masa kini yaa, karena gw gak pernah nonton dan berasa gak bermutu.
Pada masa itu kalau orang tua udah melarang anaknya nonton  acara tertentu jadilah dengan sebel dan empet terpaksa ya karena gw anak masih bergantung ama orang tua ya harus nurut aja dan gak bisa nonton dan TV harus Mati, boro2 mau nyalain TV aja takut.
Beda ya anak sekarang mah gak bisa dibilangin, apa aja ditonton walah, kalau gw liat sih kadang Ortu nya yang gak menjadi contoh yang baik buat anak pasalnya saat orang tua bilang gak  boleh nonton harus buat PR dan belajar, tapi saat orang tuanya menyuruh anaknya belajar sambil membiarkan TV Tetap Menyala (Karena gak mau ngelewatin sinetron favoritnya) dan nonton didepan anaknya yang sedang belajar dan bikin PR. Dimana anaknya disuruh belajar, disitu orangtuanya nonton TV sambil nyubitin anaknya yang gak konsentrasi supaya bikin PR #tepokjidat. yang salah siapa tuh yaaa.
Dari masa kemasa seiring dengan jaman dan yang menjadi favorit gw dan menurut gw yang paling bagus dari film2 yang udah gw tonton adalah :

Serial Silat
1. The Legend of Condor Heroes 
Guo Jing, Huang Rong, Yang Kang dan Mu Nianci. mereka adalah Main Characternya, betapa gw sukanya si Guo Jing yang Bodoh polos dan baik hati bertemu dengan Huag Rong yang cantik, cerdik, serta pintar. dari berbagai versi jaman udah di remake lagi, gw pasti gak pernah ngelewatin untuk nonton fil ini.  
2. The Return of Condor Heroes 
Siapa yang gak inget ama yoko (Yang Quo) dan bibi Lung diperankan Andy Lau dan Idy Chan, argghhh dari film ini lah gw suka banget ama Andy Lau, Film ini udah berapa kali di remake dan semuanya gw suka dan gw tonton dan yang paling gw suka sih edisi pertama yang main Andy Lau tetapi seiring dengan jaman dan diantara  beberapa remake yang paling banget gw suka dan yang paling pas meranin karakter Yoko dan bibi Lung yaitu yang diremake di tahun 2006 yang mainnya adalah Huang Xiaoming dan Liu Yifei pas banget apalagi wajah Liu Yifei yang Cantik dan agak2 dingin gitu pas banget jadi bibi Lung dan wajah Huang Xiaoming yg  ganteng dan unik dan ditambah lagi karakter Guo Xiang (si cantik Yang Mi) walaupun main di episode-episode terakhir buat jadi film ini jadi ceria. Dibanding yg thn 2014 gw lebih suka yang 2006.
3. State Of Divinity atau The Smiling, Proud Wanderer 
Pertama gw Nonton serial ini yang main itu Richie Ren dan Anita Yuen. Richie ren sebagai Linghu Cong dan Anita yuen sebagai Ren Ying ying, cerita konflik antar partai silat yang akhirnya dipatahkan oleh Linghu Cong yang jatuh cinta pada Ying ying seorang putri dari partai hitam. dan akhirnya serial ini di Remake lagi yang dimainkan oleh Wallace Huo dan Yuan Shan Shan dan si cantik Joe Chen tapi di versi terbarunya ceritanya agak melenceng banget tapi tetep asik donk ditonton apalagi dimainkan oleh Wallace Huo.
4. Flying Daggers
Diperankan oleh Ruby Lin dan Julian Cheung
5. The Spirit of the Swords 
Diperankan oleh Nicholas Tse and Gillian Chung.
6.  Heaven Sword and Dragon Sabre (To Liong To) 
Dari yang main Tony Lung dan Kitty Lai sampai yang main Den Chao dan Ady An gw tonton semua.
7. The Glamorous Imperial Concubine 
Perjuangan seorang Putri untuk membalas dendam yang akhirmya harus membunuh adiknya sendiri yang diperankan oleh Ruby Lin dan si ganteng Yan Kuan dan si ganteng Wallace Huo.
8. Schemes of a Beauty 
Drama yang panjang tapi menarik karena menceritakan sejarah juga ,diperankan oleh Ruby Lin (Apa karena gw suka ama dia yaa) hehe.
9. Love in Jade Palace 1 
Diperankan oleh Yang Mi dan Feng Siao Feng tentang time travel sih tapi seru. dan yang Mi disini cantik.
Jumlah ini bisa bertambah sih cuma ini yang paling Bagus dari yang gw tonton untuk saat ini.

Serial Taiwan
1.100% Senorita 
Petama kali gw nonton dan suka dengan Chen Qiao En dan Wallace Huo disini, filnya bagus dan Lucu.
2.At Dolphin Bay 
Film Romantis yang sedih namun ceritanya bagus yang diperankan oleh Angela Zhang,  Ambrose Hsu, Wallace Huo (Lagi), Pertama kali gw suka sama Ambrose Hsu disini ahh kemana ya tuh aktor kok ga kedengeran lagi ya sekarang. Gw sampai beli Albumnya dalam bentuk Kaset karena lagu2nya enak didengar.
3.Meteor Garden 1
Siapa yang gak inget sama Sanchai dan DaoMing Tse, sekantor pada masa itu ngebahasnya ini melulu xixi, gw sih suka yang pertama aja, yang ke 2 nya udah gak asik. Diperankan oleh Barbie Hsu dan Jerry Yan
4.Mars
Cerita tentang 2 remaja cewe dan cowo yang sama2 punya masa lalu kelam akhirnya saling mencintai. Aku suka sama Vic Chou disni ganteng dan cool dan juga Barbie Hsu.
5.Amor De Tarapaca
Menceritakan tentang perkebunan Anggur dan konflik keluarga asik, ceritanya bagus yang diperankan oleh Ruby Lin ( Lagi) dan aktor korea Han Jae Suk yang ganteng banget disini xixi..
6.Love of the Agean Sea 
Dalam film ini kita bisa liat pemandangan indah di yunani yang diperankan oleh Alex su dan si cantik artis korea Chae Rim.
7.Summer's Desire 
Film seri yang diperankan oleh Barbie Hsu dan Peter Ho, termasuk dalam cerita yang seru dan konflik yang dikemas menarik.
8.Queen of SOP 
Drama Komedi Romantis antara cewe dari kalangan biasa yang akhirnya bisa sukses meniti karirnya dan dia pikir di jatuh cinta pada cinta pertamanya yang ternyata sahabatnya lah yang sebenernya dia cintai. diperankan oleh Joe Chen Qiau En. Menarik dan bagus.
9.Sealed with a Kiss
Dendam keluarga, perebutan harta dan konflik keluarga tapi jangan kuatir film ini gak cuma perebutan harta kok, ceritanya  menarik dan asik ditonton apalagi ditambah Hawick Lau dan Ying Er, walaupun akhirnya sih menggantung tapi tetep asik ditonton.

Serial Korea
Serial korea mah yang gw sebutin dibwah ini bagus semua ceritanya dan dimainkan oleh pemain2 favorit gw dan sangat recomended untuk ditonton.
1. All About Eve - Chae Rim & Jang Dong Gun. Kisah seorang gadis dari keluarga baik2, hidup  berkecukupan, pintar, yang cintanya bertepuk sebelah tangan dengan sahabatnya yang dia kenal dari kecil dan  seorang gadis dari keluarga berantakan, miskin, namun pintar, namun punya hati yang dengki dan marah dengan keadaannya serta demi mendapatkan "kebahagiaan" dia melakukan segala cara. - Happy ending
2. Full House - Song Hye Kyo & Rain. Seorang Gadis ceria namun selebor yang mewarisi rumah orang tuanya dan ditipu oleh temannya sendiri sehingga kehilangan rumah warisan orang tuanya yang ternyata di beli oleh Aktor terkenal, dan si gadis tersebut akan melakukan apapun juga demi mendapatkan kembali rumah yang telah dijual temannya termasuk bekerja sebagai asisten rumah tangga di rumah nya Sendiri (Eh rumah Aktor itu sekarang) hehe - Happy Ending
3. Super Rocky - Ha Ga in - Kisah seorang pria pengangguran, pemalas yang selalu suka tidur namun pintar dan karena beruntung (beruntung banget) mendapatkan pekerjaan di salah satu perusahaan terkenal di Korea karena kesalahan di sistem komputer perusahaan tersebut, karena yang melakukan kesalahan takut di pecat akhirnya mereka memperkerjakan pria ini dan orang kantornya melakukan segala cara juga demi membuat pria ini gak betah kerja di kantor itu namun karena dia pintar makanya si pria bisa bertahan. Dan seorang wanita yang merasa dirinya jelek, kutu buku, gak gaul yang diputusin sama pacarnya dan mau bunuh diri di tolongin sama pria yang pemalas itu yang juga bekerja di kantor yang sama. Patah hati membuat si wanita itu merubah penampilannya dari gadis jelek berkacamata tebal berpenampilan menarik menjadi seorang yang cantik, anggun, rupawan dan pintar, yang akhirnya dia dan si Pria beruntung tadi saling jatuh cinta. - Happy ending
4. Forbidden Love - Jo Hyun Jae & Kim Tae hee. Kisah misteri dan pembunuhan dan cinta antara manusia dan Gumiho, awalnya gw sih gak suka tapi setelah nonton ceritanya menarik, dan membuat gw gak mau lewatin episode demi episode, di film ini pertama kali gw suka ama Jo Hyun Jae dan Kim TH disini juga cantik. Sad Ending
5. Ballad of Seodong (Potato Boy) - Jo Hyun Jae  - Ini yang kedua gw nonton filmnya Jo HJ, kisah tentang Raja Mu Baekje, Suh Dong adalah anak haram dari Raja Baekjae yang diselamatkan dan dibawa lari keluar dari kerajaan yang akhirnya dengan melalui kesulitan dan rintangan kembali ke Baekje dan naik tahta menjadi raja Baekjae dalam perjalanannya dia bertemu dengan putri Sunhwa  putri Raja Shilla yang akhirnya mereka bisa bersama. ini termasuk asal atau awal mulainya 3 kerajaan bersatu (Shilla, Baekje & Gogureo) karena ini termasuk sejarah jadi gw gak bisa bilang happy ending atau sad ending hehe. Katanya sih dalam sejarah Happy ending.
6. Sad Sonata - Kim Hee Sun & Kwon Sang Wo. Sang Pria yang punya ibu yang dulunya pekerja seks dan kini pemilik bar  dan bersahabat dengan gadis buta yatim piatu yang dibesarkan Bibinya. Seiring dengan waktu persahabatan mereka berubah menjadi percintaan. Namun Bibinya si Gadis karena menikah pindah ke Amerika membawa serta dia ke Amerika yang ternyata pernikahan bibinya tidak berakhir baik, hal ini membuat persahabatan dan percintaan mereka terpisah. Di Amerika si gadis berkenalan dengan Putra pengusaha kaya yang jatuh cinta sama gadis ini, demi mendapatkan gadis ini, si pria dapat melakukan apapun, salah satunya membiayai operasi mata si gadis sehingga si gadis dapat melihat kembali. Namun si  gadis tidak pernah lupa akan cinta pertamanya, dia terus dan terus berharap suatu hari akan bertemu kembali dengan pria itu. Walaupun saat akhirnya ketemu si Gadis tidak dapat mengenali pria yang dicintainya, karena saat itu dia buta jadi tidak bisa mengenali wajah Pria tersebut yang ada di depan matanya, Si Pria sangat sedih ternyata kekasihnya sudah bisa melihat dan berbahagia bersama dengan pria kaya (yang juga temannya) dan tidak tega merusak hubungan mereka, tanpa bersuara si pria pergi, namun waktupun juga yang akhirnya si gagis menyadari kalau ternyara pria tersebut adalah pria yang dia cintai dan selalu dia cintai yang dia cari2 (krena dulu buta jadi harus menyentuh wajah atau mendengar suara). Akhirnya berakhir bahagia tapi sedih hik hik, karena si Pria akhirnya mati. Sad Ending
7. Stairway to Heaven - Kwon Sang Wo & Choi Jo woo
Bukan Kwon Sang Wo kalau semua filmnya gak bisa membuat penontonnya termehek-mehek hehe. Di film ini putusnya persahabatan dan percintaan sejak masa remaja karena intrik jahatnya saudara Tiri si gadis, demi merebut semua kekayaan, kasih sayang ayah tirinya (ayah kandungnya si gadis ini) dan kekasihnya membuat semua orang termasuk keluarganya dan kekasihnya menyangka kalau si gadis ini sudah meninggal karena kecelakaan, sementara sang gadis hidup sebagai orang lain (Karena Hilang ingatan akibat di tabrak oleh saudara tirinya) bersama dengan kakak tirinya (tinggal dengan ayah kandung) yang akhirnya sang kakak tiri jatuh cinta pada si gadis ini. Namun sejalan dengan waktu tanpa sengaja sepasang kekasih ini bertemu kembali tetapi si gadis tidak bisa mengenali si pria (Hilang ingatan) karena perasaan kuat si Pria tanpa pantang mundur meyakinkan kalau si gadis adalah kekasihnya yang akhirnya si gadis bisa mengingat kembali kejadian buruk yang menimpa dia yang membuat dia seperti ini, namun saat teringat sudah terlambat karena si gadis di-diaknosa menderita kanker seperti ibunya yang juga meninggal karena kanker. Dan Bagaimana akhirnya sang kakak tiri yang mencintai dia yang berkorban demi adik tirinya bahagia dan juga merasa bersalah atas perbuatan adik kandungnya terhadap adik tirinya ini, sampai2 mati demi memberikan organ tubuhnya (Mata untuk sang adik tiri yang dicintainya) hik hiks sedih yang akhirnya si gadis meninggal karena sakit di pangkuan sang kekasih yang selalu dicintai selamanya. sedih ceritanya namun layak untuk ditonton - Sad ending
8. My Girl - Lee da hae, si Gadis di  Kontrak untuk berpura2 menjadi sepupunya demi memenuhi keinginan sang kakek sebelum melihat cucu kesayangan, kebetulan si gadis ini sangat mirip dengan cucunya kakek tersebut. udah agak2 lupa sih tapi seru dan Happy Ending
9. I am Sorry, I Love You - So ji Sub, Drama yang satu ini ceritanya agak pelik tapi bagus banget, disini gw pertama kali ngelihat aktingnya Sojisub dan gw suka banget ganteng xixi. Dia berperan sebagai pria urakan yang dibuang oleh keluarganya ke Ausie hidup luntang lantung kadang menipu orang yang gak sengaja bertemu dengan gadis korea yang tersesat disini berniat untuk menipu sang gadis akhirnya malah balik menolong, karena suatu peristiwa terjadi yang membuat si pria hampir meninggal dan kemungkinan besar bisa meninggal seketika karena sisa peluru masih bersarang dikepalanya yang tidak bisa dikeluarkan. Karena Keadaannya sekarat maka dia berniat kembali ke Korea untuk mencari ibunya yang dia pikir dia dibuang karena si ibu orang miskin, yang ternyata pada akhirnya diketahui bahwa ibunya adalah orang kaya yang malah mengadopsi anak lelaki yang bukan anak kandungnya, mengetahui kenyataan itu dia berniat membalas dendam pada ibunya yang secara tidak sengaja bertemu kembali dengan gadis korea yang bertemu dengan dia di Ausie, yang ternyata adalah asisten pribadinya anak angkat ibunya. Kisah cinta dengan si gadis dan dendam pada ibunya terjadi disini yang pada akhirnya si pria mengetahui kalau ternyata ibunya tidak tau kalau anak kandungnya masih hidup karena setelah lahir si anak langsung dibuang oleh keluarga ibunya dan dikabarkan ke ibunya bahwa anaknya/dirinya telah meninggal dunia. Sedihnya sampai episode akhirpun sang ibu gak tau. hanya ada perasaan sayang saja pada pria ini. Yang akhirnya si Pria Meninggal Dunia hikss. Sad ending
10. Snow Queen - Sung yu ri & Hyun Bin, Kisah cinta antara gadis kaya yang cantik, angkuh. Karena si gadis memiliki suatu penyakit yang membuat dia angkuh untuk menutupi kelemahannya itu. Yang akhirnya Jatuh cinta pada Pria pintar namun tidak beruntung yang sebenarnya si Pria adalah kisah cinta masa kecilnya, akhir cerita si Gadis meninggal dunia. walaupun begitu ceritanya menarik dan bagus untuk ditonton..Hiks sad Ending 
11. The Legend - Bae Yong Jun, Ceritanya agak jelimet dijadikan versi pendeknya namun bagus diikutin kok,dan juga karena yang maen Bae Yong jun jadi kisahnya menarik, Sad Ending
12.The Moon that embraces the Sun - Ha Ga In & Kim soo Hyun
Setelah sekian lama gak nongol di Tipi, Artis cantik Ha ga in nongol lagi dengan film saeguk yang menurut gw sangat bagus dan penuh misteri, film yang layak ditonton yang setiap episodenya gw gak percepat karena kalau ketinggalan kita pasti gak mengerti jalan ceritanya. Sang Pangeran (yg akhirnya jadi Raja)  jatuh cinta dengan Si Gadis dan mereka saling mencintai. Karena persaingan dan perebutan tahta yang pelik di dalam kerajaan, membuat si gadis terjerat dalam konspirasi, yang akhirnya membuat si gadis dikorbankan dan mau dibunuh dengan cara diguna-guna dengan penyakit sampai meninggal dunia, namun ternyata si gadis masih hidup dan kembali sebagai orang lain, karena trauma kejadian buruk yang menimpanya akibat dikuburkan dan dikasih minum racun, si gadis jadi hilang ingatan atas peristiwa yang terjadi pada dirinya (Peristiwa meninggalnya si gadis direkayasa oleh Pendeta kerajaan demi janjinya dengan sahabatnya untuk melindungsi si gadis, saat meninggal dia dikasih obat supaya jantungnya berhenti namum bisa hidup kembali oleh pendeta ini), Si gadis Hidup dan  tumbuh  bersama pendeta besar tersebut sebagai muridnya. Identitas gadis ini sebisa mungkin disembunyikan karena bisa berbahaya untuk dia dan keluarganya. Akhirnya dia dengan jalan yang susah dapat bertemu kembali dengan Raja (dlu pangeran yang dicintainya) namun mereka sudah tidak dapat mengenali satu dengan yang lainnya, karena perasaan cinta yang sangat dalam kepada si Gadis maka sang Raja akhirnya bisa mengenali si Gadis dan akhirnya si Raja sendiri dapat membongkar konspirasi atas apa yang terjadi pada gadis itu yang pada akhirnya si gadis dapat mengingat kembali peristiwa  buruk yang menimpanya. film ini sangat rekomended yang suka sama misteri - Happy Ending.
13. The Princess's Man - Park Shi Hoo & Moon Chae won
Siap2 tissue kalau nonton film ini, karena film ini sangat menguras airmata  banget antara cinta, dendam dan pengorbanan, dalem banget dah. Singkatnya anak2 bangsawan dikerajaan yaitu sang gadis dan sang pria saling jatuh cinta, awalnya sih dijodohkan tapi akhirnya jatuh cinta beneran, critanya sih emang gitu ya si putri pasti dijodohkan ama bangsawan hehe. Karena situasi kerajaan dan persaingan ketat didalam kerajaan membuat terjadinya konflik perebutan tahta yang akhirnya ayahnya sang Gadis demi Tahta akan melakukan apapun juga termasuk membunuh raja dan orang  yang menghalanginya beserta dengan seluruh keluarganya, dilain pihak ayahnya sang Pria sangat menentang perebutan tahta tersebut seluruh keluarganya dibunuh oleh Ayahnya sang Gadis (kasian juga yee gara2 orangtua bikin anak2nya jadi susah) beruntung sang Pria bisa lolos dari pembunuhan itu yang akhirnya menjadikan dia sebagai buronan kerajaan, sang Gadis yang sekarang jadi putri Raja akan melakukan apapun juga demi menyelamatkan pria yang dicintainya yang artinya dia akan melawan raja which is ayahnya sendiri yang sebenernya sangat dia sayangi dan hormati dan ayahnya juga sangat sayang padanya dan demi itu si gadis mengancam akan membunuh dirinya sendiri bahkan rela mati demi menyelamatkan pria yang dicintainya. Kisah cinta yang menguras airmata sementara si Pria akhirnya jadi sangat membenci sang gadis karena keluarganya, namun walaupun dibenci, sang putri tetap akan melakukan apapun juga demi si Pria itu.. uuugghhhh sedih. Pada akhirnya mereka dapat bersatu dan hidup sederhana di pedesaan namun si Pria menjadi Buta karena siksaan berat yang didapat saat dia di penjara ditangkap saat ingin memberontak melawan raja, mereka bisa selamat karena pertolongan dari Ibunya (permaisuri)  yang akhirnya raja menyerah juga (mengangap tidak tahu, karena jika tahu akan repot juga). Pada masa tuanya Raja dan Permaisuri secara diam-diam dari kejauhan melihat keluarga putrinya yang hidup bersama pria yang dicintai dan mereka terlihat bahagia - Happy Ending 
14. My Princess - Kim Tae Hee & Song Seung Heon
Kisah cinta dari gadis yang adalah anak atau cucu ya lupa gw hehe dari keturunan terakhir raja di korea yang sudah hidup sebagai gadis biasa2 aja, karena pernikahaan dengan ibunya ditentang jadi si gadis hidup seperti biasa, dan yang karena janji kepada Raja dan  akan menemukan dan mengembalikan semua yang menjadi milik sang putri, seorang CEO keluarga kaya di korea (semua kekayaannya juga didapat dari keluarga kerajaan) melakukan apapun juga untuk mencari sang putri yang hilang. Setelah bertemu kembali si putri akhirnya jatuh cinta dengan cucunya CEO tersebut. Ceritanya ringan dan lucu serta romantis dan konfliknya juga gak ringan jadi seru untuk ditonton. - Happy Ending
15. My Girlfriend is a Gumiho - Shin Min a & Lee Seung Gi
Percintaan antra Gumiho (Siluman rubah) dan Manusia, Si cantik Shin Min a sebagai Gumiho yang menjadi manusia yang polos dia terbebas dari kutukan karena karena pertolongannya si Pria, ceritanya romantis dan lucu ada pesan moral juga bagus - Happy Ending.
16. Man of Honor (Glory Jane) - Park min Young & Chun Jung Myung, Seorang bocah yang punya percaya diri tinggi walaupun dia anak seorang Sopir yang bekerja di keluarga kaya bertemu dengan Jae In (si gadis anak majikannya) waktu si gadis ulang tahun mengundang teman2nya kerumah termasuk anaknya si Sopir ini. karena jatuh cinta pada pandangan pertama namanya anak2 dan persaingan dengan anak pria sahabat dan rekan bisnis ayahnya. terjadilah perebutan hati si gadis oleh kedua bocah, sampai sebuah tragedi terjadi yang melibatkan orang tua anak2 tersebut, yang menyebabkan si gadis berhasil di lenyapkan oleh rekan kerja ayahnya dan menguasai hartanya, sementara ayahnya meninggal dan ibunya koma dirumah sakit (ceritanya agak rumit klu diceritakan singkat sih xixi) sementara si gadis karena trauma kecelakaan jadi lupa jati dirinya yang dia bawa hanya tas pemberian bocah yang suka dengan dia (anaknya yang membunuh bapaknya) dan bola homerun nya yang diberikan anaknya si sopir pribadi ayahnya yang dijanjikan akan menikah dengan dia suatu saat nanti jika si pemilik bola bisa menciptakan homerun.  Jae In pun diasingkan di panti asuhan yang diatur oleh supir pribadi ayahnya sendiri, setelah beberapa belas tahun kemudian si gadis (jae in) yang cita-citanya menjadi suster, kembali dan menjadi suster training di salah satu rumah sakit. Yang selalu diingat adalah pesan pamannya yang dia pikir ayahnya yang membuang dia ke panti asuhan karena dia anak haram (padahal ayah yg dia pikir itu adalah sopir ayahnya yang anak lelakinya dan Jae In saling menyukai waktu mereka kecil) dan bahwa Jae In tidak pernah boleh melupakan namanya, nama kmu adalah Yoon Jae In (jane).
17. 49 Days - Lee Yo Won & Jo Hyun Jae
Pesan moral dari film seri ini adalah waktu yang kita punya adalah berharga kita harus memanfaatkan waktu dengan sebaiknya dan melakukan yang terbaik, teman sejati dapat teruji. Di film ini Terdapat dua gadis dari dunia yang berbeda yang satu kaya dan yang satu miskin. Si gadis kaya karena mengetahui perselingkuhan calon suaminya dengan sahabatnya sendiri mengalami kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan si gadis kaya mengalami koma dirumah sakit. Sementara gadis yang satunya miskin, yatim piatu yang tidak mempunyai harapan untuk hidup dan hidupnya tidak pernah dinikmati bahkan seringkali mencoba bunuh diri namun selalu tidak berhasil oleh karena itu si gadis hidup seperti robot, itu terjadi karena si gadis miskin telah kehilangan satu2nya keluarga yang dia punya dan juga satu2nya orang yang sangat dia cintainya. Si gadis Koma didatangi oleh malaikat penjemput namun sebelum dijemput si gadis diberikan waktu 49 hari untuk bisa hidup kembali dengan syarat harus menemukan 3 orang yang mencintai dia setulus hati dan bisa  menangis untuk dia. Untuk misinya ini si gadis koma membutuhkan tubuh manusia yang dipilih malaikat adalah gadis miskin yang hidup seperti robot itu (yang ternyata pada episode terakhir gadis miskin itu adalah kakak kandungnya yang hilang waktu mereka kecil karena kesasar dan gak pernah ditemukan oleh orangtuanya) - Sad & Happy Ending 
18. Innocent Man - Moon Chae Won & Song Joong Ki
Menggambarkan seorang gadis cantik, kaya, dingin, kejam yang mempunyai ayah yang kejam yang mendidik dia sebagai lelaki dan mempunyai ibu Tiri yang masih seumuran dengan dia sendiri dan si gadis mencintai pria yang salah pada awalnya karena sang pria sebenernya datang ke keluarga itu untuk balas dendam kepada ibu tirinya si gadis itu, yang merupakan mantan pacarnya yang karena dia si Pria (Song Joong ki) masuk penjara mananggung kesalahan yang dilakukan oleh sang mantan pacar dan putus dari sekolah kedokteran. Niat sang pria balas dendam karena itu dia berpacaran dengan si gadis tersebut. Namun pada akhirnya tumbuh juga benih cinta diantara mereka dan mereka akhirnya saling mencintai, Film yang bagus tentang penghianatan dan pengorbanan, - Sad & Happy Ending.
19. Arang & The Magistrate - Shin Min A
Horor tapi lucu, karena gw suka sama Shin Min A, Sin Min A berperan sebagai hantu yang masih gentayangan dan dikejar2 malaikat maut untuk dimusnahkan, gak sengaja ketemu dengan pria yang bisa lihat dirinya yang akhirnya mereka salaing cinta (Hantu dan Manusia) hehe aneh kan. Si Hantu gadis ini belum mau kembali karena dia sendiri penasaran kenapa dirinya bisa meninggal dan mau cari tahu ada misteri apa dibalik meninggalnya dia. Tapi  jangan kuatir film dan jalan ceritanya penuh intrik dan misteri, dan udah pasti Sad ending karena mana bisa sih hantu sama manusia argghh.
20. Faith - Lee Min Hoo & Kim Hee Sun
Kisah tentang Time travel, selain karena yang main Lee Min Hoo nih film ini bagus banget mengisahkan juga cinta dan waktu yang tidak boleh disia-siakan dan cinta dan pengorbanan. Seorang dokter dari masa depan thn 2012 diculik oleh kesatria untuk kembali ke masa lalu pada masa kerajaan Gogureo. Kalau nonton ini agak harus diulang2 karena harus  mikir sih, filmnya bagus, jadi Si Dokter akhirnya jatuh cinta sama sang Jendral yang menculik dia, Demi bertemu dengan sang Jendral, si Dokter bolak balik ke waktu yang berbeda2. Tidak putus asa sampai2 sang dokter meninggalkan pesan2 yang dia sendiri kirim dan dia sendiri yang terima, yang awalnya dia juga gak ngerti kenapa dan awalnya gak tau kalau pesan itu dia yang menulis, karena saat dia bolak balik waktu dia datang pada waktu yang berbeda2 yang bisa jadi seribu tahun sebelumnya.  Tapi akhirnya gw juga yang nonton bisa ngerti hehe _ Happy Ending
21. Time Slip Dr. Jin - Song Seung Heon & Park Min Young
Seorang Dokter yang Hebat dan angkuh, karena melihat sang kekasih yang juga dokter, sekarat karena kecelakaan yang terjadi di depan matanya sesaat setelah mereka berdua bertengkar hebat karena si dokter Jin menolak untuk mengoperasi seorang pasien yang menurutnya sudah sekarat karena prinsipnya ngapain buang2 waktu untuk operasi yang pasti gagal (mereka sesama dokter), alih2 si Dokter mengalami kecelakaan juga jatuh dari gedung karena ingin menolong pasiennya dan dia terbangun di masa lampau. Sementara dia berjuang dimasa lampau dan tidak mengerti kenapa dia bisa disini, dia bertemu dengan wanita  yang mirip dengan kekasihnya yang sedang koma dirumah sakit. Perasaan cinta tumbuh untuk melindungi gadis itu yang akhirnya ternyata si gadis berhubungan dengan kekasihnya dia, berusaha sebaik mungkin menolong dan berkorban untuk gadis itu, karena di akhirnya kita baru mengerti kalau si gadis itu meninggal maka kekasihnya di dunia nyata akan meninggal juga. Bagus - Happy Ending
22. Rooftop Prince - Park Yoo Chun & Han Ji Min
Kisah Romantis Raja yang tersasar dimasa depan bersama dengan 3 pengawalnya yang ingin mencari dan memecahkan kasus meninggalnya sang Ratu, kisah penuh intrik dan misteri dan sekaligus lucu. Endingnya gak nyangka dan kasusnya meniggalnya ratu terpecahkan juga. Bagus dan patut ditonton - Happy ending
23. Missing You (I miss you) - Park Yoo Chun &  Yoon Eun Hee
Kisah masa lalu yang kelam antara 2 remaja (yang satu diculik dan si gadis diperkosa) si pria dari keluarga kaya yang dibuang ke Amerika yang akhirnya kembali ke Korea bertemu dengan si gadis suatu ketika mereka diculik yang direkayasa oleh nenek tirinya sendiri dan si gadis hilang (melarikan diri karena benci) menjadi orang lain. sementara si pria menjadi Polisi demi menemukan kembali gadis yang hilang itu. Namun yang dari waktu kewaktu karena cintanya yang kuat mereka akhirnya bisa bersatu - Happy Ending.
24. The Great Queen Seondok - Lee yo Won, 
Film ini adalah kisah sejarah dan kisah perjalanan seorang wanita dari anak yang terbuang ayang akhirnya menjadi seorang Ratu yang berkuasa, dan salah satu Ratu Pertama Wanita di Korea yang berkuasa memerintah, namun kehilangan cintanya - Well gak bisa bilang Sad or Happy Ending karena menyangkut sejarah. namun cerianya bagus dan layak ditonton.
25. The Heirs - Lee Min Hoo & Park Shin Hye. 
Awalnya sih gw males nonton karena gw pikir paling film cinta2an anak2 sekolah yang gak mutu hehe akhirnya gw nonton karena yang main aktor favorit gw si ganteng Lee Min Hoo (tuh orang bisa ganteng banget sih) hehe tapi setelah nonton gw jadi kepincut  sama jalan ceritanya yang bagus dan penuh pesan moral menurut gw. 
Kisah anak2 pewaris tahta (orang kaya, pemilik perusahaan, pejabat, konglomerat) yang anak2nya dibentuk untuk menjadi ahli waris yang alih2 si anak pun dibentuk untuk tidak mempunyai pilihan dalam hidupnya selain menyenangkan dan menyelamatkan harta keluarganya apapun itu, oleh karena itu semua anak2 tersebut berkelakuan angkuh, aneh, nakal, banyak tingkah, yang sebenarnya mereka merasa kesepian dan butuh perhatian dan kasih sayang. Dilain pihak si gadis adalah orang miskin yang harus mencari uang sana sini untuk membiayai hidupnya dan ibunya yang bisu dan dia marah sama keadaan kenapa dirinya miskin, si gadis beruntung bisa mendapat beasiswa dari keluarga tempat ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga dan bisa bergabung di sekolah anak2 kaya tersebut yang sebenarnya dia sendiri tidak mau. Awalnya si gadis tidak tahu kalau ternyata tempat ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga adalah gak lain gak bukan adalah rumahnya si pria yang dicintainya yang pada awal perkenalan mereka secara tidak sengaja bertemu dengannya di Amerika pada saat si gadis ke Amerika untuk mencari kakaknya dan tidak punya uang karena uangnya diambil semua oleh kakaknya dan kakaknya melarikan diri serta paspornya ditahan polisi. Alih2 saat dia susah di Amerika dia bertemu dengan Lee min Ho (namanya juga film) dan Lee Min Ho sejak saat itu menyukai si gadis yang ternyata dia tidak bertepuk sebelah tangan yang akhirnya mereka saling mencintai. Dilain pihak Lee Min Ho sebenarnya adalah anak haram dari keluarga tersebut yang ibunya  adalah seorang simpanan dan tidak pernah diakui yang oleh keluarganya dan tidak bisa mengakui ibu kandungnya sendiri sebagai ibunya dan dibenci oleh kakak tirinya karena kakaknya takut suatu saat si adik bisa menguasai perusahaan ayahnya. Ayahnya kayanya seneng kalu liat 2 anak lelakinya berantem deh.
Sifat baik hati dan  pantang menyerah si gadis membuat banyak pria2 pewaris tahta di sekolahnya jatuh cinta pada si gadis  miskin ini yang membuat semua gadis2 disekolah itu menjadi iri, namun cintanya sudah bertaut pada Lee Min Ho. Dan pada akhirnya si gadis menjadi sadar dan bersyukur atas apa yang dia miliki dan yang ada pada dirinya  setelah melihat dan menjadi bagian dari pengalaman anak2 keluarga kaya tersebut,  dia bisa mengerti kenapa mereka berkelakuan seperti itu dan Ia tidak iri lagi kepada mereka. so sweet 
Rintangan apapun mereka akan hadapi demi cinta dan perjuangan cinta mereka pun akhirnya berujung pada kebahagiaan. - Happy ending
26. Master's sun (So Ji sub) 
Ceritanya seru dan lucu, agak horor tapi dibuat lucu hehe, lumayan menghibur. Ada seorang cewe yang bisa lihat arwah2 dan hantu2 penasaran yang selalu ikutin dia terus yang sebenernya mereka menghampiri ini cewe karena mereka ingin minta tolong ke ini cewe, alias hantu penasaran, ada juga yang cuma suka aja menampakan diri ke ini cewe, pertama2 si cewe ini sangat takut kalo liat hantu jadi dia gak bisa hidup normal seperti orang biasanya, baru tau tenyata karena untuk para hantu si cewe ini adalah seorang yang sangat istimewa yang terlihat sangat Terang seterang matahari bagi para hantu yang ada di dalam kegelapan. Sampai dia bertemu dengan seorang pengusaha kaya yg gak punya perasaan yang punya masa lalu yang kelam, yg bertemu secara gak sengaja (well sengaja juga sih karena ada kejadian yang membuat mereka ketemu) saat si cewe ini bertemu dengan pria kaya ini dan menyentuhnya semua hantu2 yang menghantui dia langsung menghilang jadi untuk pertama kali dalam hidupnya dia merasa aman dari hantu setelah bertemu dengan pria kaya ini, yang akhirnya mereka saling mencintai. Namun suatu saat si cewe melihat hantu yang paling dan sangat ditakutin oleh dia yaitu adalah hantu orang yang dia cintai (si pria kaya ini), yang artinay berarti orang dia cintai telah meninggal disaat mempertaruhkan nyawanya untuk dia, anywei seru..Happy Ending. 
27. City Hunter (Lee Min ho) 
Dendam seorang prajurit yang merasa dikhianati oleh bangsanya sendiri, yang ditanamkan ke anak sahabatnya yang mati saat melindungi dia pada waktu peristiwa yang menimpa mereka di semenanjung korea. Lee Min Ho adalah anak dari sahabat yang mati melindungi dia dan waktu bayi ia diculik dari ibunya dan didik dengan keras oleh orang yang dipanggil ayah olehnya, dan ditanamkan dendam kepada 5 pejabat korea yang menyebabkan ayah kandungnya meninggal. Sejak kecil dia kurang kasih sayang ibu, dan di tanamkan di otaknya bahwa ibunya sudah membuang dia (Padahal dia diculik) supaya bisa konsentrasi balas dendam, demi dendamnya sang "ayah" menanamkan untuk tidak pernah memikirkan apa yang namanya cinta. Namun karena dasarnya hatinya ini anak baik dan akhirnya jatuh cinta juga dan dia jadinya berjuang keras untuk mencegah "ayahnya" membunuh demi balas dendam, karena menurutnya ada jalan yang terbaik untuk membalas dendam, yaitu membongkar semua kejahatan2 yang sudah dilakukan oleh 5 pejabat tersebut yang menyebabkan ayah kandungnya meninggal. Yang ternyata ayah kandung yang dia pikir ayahnya kandungnya adalah bukan ayah kandungnya yang sebenarnya, ternyata pada waktu ibunya menikah dengan ayahnya sudah hamil oleh mantan kekasihnya yang sekarang menjadi presiden Korea (salah satu dari 5 pejabat yang menyebabkan ayahnya  meninggal). Di akhir cerita dia baru tau bahwa ternyata ayah angkatnya menculik dia karena ayah angkatnya mengetahui asal usul dirinya yang adalah anak kandung dari Presiden dan diculik karena tujuan untuk balas dendan tersebut, jadi Lee Min Ho itu adalah anak Presiden boww. Happy Ending

Bersambung, kalo gw nonton yg lain lagi pisss

Well diatas adalah list drama yang sudah gw tonton yang paling bagus diantara yang bagus-bagus :D ceritanya menurut gw. dan dibawah ini ada :

Recap drama lainnya yang udah gw Tonton (Bagus tapi bukan favorit sih) 
Banyak sih yg gw udah tonton dari jaman ke jaman, cuma karena udah lama jadi udah lupa ceritanya cuma inget judulnya dan sedikit2 doang ceritanya. 
Namun kebanyakan film korea, Taiwan ceritanya tetep asik buat ditonton walaupun kadang untuk film2 dibawah ini banyak gw fast forward sih alias dicepetinnya karena gw ikutinnya dari DVD klu di Tipi gak sempat hehe, antara lain film2 seriini adalah :

  • Bad Love - Cerita perselingkuhan, cewe lugu ditipu ternyata orang yang ditidurinnya udah punya isteri. Selang berapa lama adiknya mantan pacaranya (yang udah punya istri itu) jatuh cinta ama dia, dunia sempit.
  • Bad Guy - Balas dendam ke keluarga sendiri karena udah disakitin awalnya sih gak tau itu keluarganya sendiri.
  • Aircity - Cerita tentang managemen Airport sih, biasa aja gak kental cerita romancenya.
  • A Love to Kill - Cerita tentang "Lagi" Dendam sang mantan pacar, Si gadis pacarnya itu sekarang jadi artis agak lupa2 inget  - Sad Ending. 
  • Lover in Paris - Cinta dan perbedaan status
  • Winter Sonata, Endless Love, Smile Again , Sping Waltz, The Devil, Temptation of an Angel - dendam mantan suami, Shassy Girl, Pricess Hours, Winter Sonata, Endless Love, Billy jean look at me, Boys Before Flower, Personal Taste, Dalja's Spring-derita perawan tua hehe, Hello Miss, Hotelier, Iris Series, New heart, My name is Kim Sam-Soon, My Fair Lady, Only You, Oh My lady, Powerful Opponents, Wonderful life, A thousand kisses, Little Bride (Sweet 18), Miss Ripley.
  • Sign - CSI nya korea deh ini cerita tentang forensik, otopsi dan intrik2 pembunuhan - sad ending
  • A thousand days Promises - Wanita muda yang menderita Alzheimer, Si Pria memilih tetap mencintai dan menikahinya, meski menghadapi pasangan yang menderita alzheimer itu sangat berat.
  • My love from star (Kim So Hyun) - Jatuh cinta nya seorang dari planet yang jauh dari bumi yang sudah hidup dan terperangkap di bumi selama 400 tahun, waktu berlalu dan sudah tiba waktunya untuk dia kembali ke planetnya dalam waktu 3 bulan lagi namun dia jatuh cinta dengan seorang artis terkenal namun ceroboh dan terkenal bodoh, tapi hatinya baik yang selalu bicara apa adanya gak pernah pura2, karena si artis itu mirip wajahnya dengan gadis yang 400 tahun lalu mati demi menolong dia, Filmnya sih ceritanya biasa aja, cuma gw suka banget sama Kim So Hyun. 
  • Lie to Me (Yoon Hun hee) - kisah cinta antara seorang gadis pegawai pemerintahan korea yang karirnya sedang memuncak di bidang pariwisata dengan seorang konglomerat pemilik sejumlah hotel di Korea. Cinta yang pantang mundur dan tarik ulur heeee.
  • Ghost (So Ji Sub) - Kisat tentang kejahatan cyber dan penyamaran demi membongkar kejahatan yang sangat sulit dipecahkan.
  • Queen In-Hyun's Man - Time travel series, tentang seorang bangsawan yang menerima jimat yang bisa membuat dia melakukan perjalanan waktu dan datang dan kembali dari jamannya ke jaman sekarang yang jatuh cinta pada seorang wanita yang profesinya sebagai artis dijaman sekarang yang kebetulan memerankan sebagai ratu yang dia lindungi di masanya.
  • That Winter the wind blows (Song Hye-ko) - Kisah tentang seorang wanita yang merupakan ahli waris yang kaya namun buta yang jatuh cinta pada seorang penipu (awalnya) yang menyamar sebagai kakaknya yang hilang  yang tiba2 pulang kerumahnya padahal kakak kandungnya sudah meninggal, demi merebut dan mengambil uang untuk  membayar hutangnya.
  • Princess Ja Myung Go - Putri karena cintanya kepada pangeran Gogureo yang sebenarnya menipu cintanya dan menikahinya untuk merebut kerajaan ayahnya dan terlanjur sang putri sudah menghianati bangsanya sehingga bangsanya kalah perang melawan Gogureo. Yang dilain pihak sebenarnya sang pangeran Gogureo mencintai saudara kembarnya si Putri Ja-Myung yang dibuang dari kerajaan, belakangan baru tau kalau dia ternyata juga putri raja juga, yang kerajaannya mau direbut oleh ayahnya, akhirnya mereka bunuh diri deh.
Serial Barat
Semuanya bagus juga tapi Cuma ini yang gw suka banget :D

  1. Party Of Five Film Jadul yang main Nave Campbel
  2. Dawson's Creek
  3. Brothers and Sisters
  4. Prison Break 
  5. NCIS
  6. Castle 
  7. Criminal Mind
  8. Bones

Film Satuan (Korea,Mandarin,Barat)
Ini bukan urutan yaa hee, semua Film dibawah ini gw suka
  1. The Bourne all the series
  2. Miracle In cell No. 7 (Korea)
  3. The Blind Side
  4. Titanic
  5. Confession of a Murderer (Korea)
  6. The Man From Nowhere (Korea)
  7. Miss Granny (Korean)
  8. Iris (Korean)
  9. Montage (Korean)
  10. The Equalizer 
  11. Frozen (hehe)
  12. Secretly greatly (Korean)
  13. My Wife Is a Gangster 3 (Korean)
  14. Commitment / Alumni (Korean)
  15. Mission Impossible (1 - dst)
  16. The Four (China)
  17. Fireproof
  18. Spy 2015
  19. Spy : Undercover operation (Korea)
  20. Werewolf Boy (Korea)
  21. The Fault in Our Star
  22. Finest Hour 
dan secara mengejutkan rata2 film2 yang gw suka adalah film korea xixixi, list ini akan gw tambah kalau gw menemukan film yang bagus lagi.

Aktor dan Artis yang gw Suka

Barat 
  1. Brad Pitt pastinya (Mr Smith)
  2. Matt Damon (The Bourne)
  3. Jeremy Renner (The hawke eyes) 
  4. Tom Cruise 
  5. Mark Harmon (Gibbs NCIS) 
  6. Channing Tatum 
  7. Danzel Washington
  8. Rachel Weisz
  9. Charlize Theron
  10. Jesicca Alba
  11. Sandra Bullock
  12. Katie Holmes
  13. Angelina Jolie
  14. Kristen Stewart
  15. Gwyneth Paltrow
  16. Steven Seagal
  17. Orlando Bloom
  18. Van Dame
  19. Justin Timberlake
  20. Bruce Willis
  21. Mark Dacascos
  22. Arnold 
  23. Aston Kucher
  24. Leonardo Dicaprio
  25. Vin Diesel
  26. David Beckham 
  27. Mark Wahlberg
  28. Pierce Brosnan
  29. Mel Gibson
  30. Drew Barrymore

Indonesia
  1. Glenn Alinskie
  2. Ari Wibowo
  3. Sule
  4. Wendy Cagur
  5. Andre Taulani
  6. Panji Pragiwaksono
  7. Agnes Mo
  8. Tio Pakusadewo
  9. Yuanita Christiani
  10. Astrid Tiar
  11. Anggun CS
  12. Once
  13. Ari Lasso
  14. Bams Samson
  15. Denny Chandra
  16. Ebiet G
  17. Glenn Fredly
  18. Tompi
  19. Sari Simorangkir
  20. Sami Simorangkir
  21. Nicky Astria
  22. Najwa Sihab
  23. Fitri Topika
  24. Iwan Fals
  25. Desta
  26. Arie Kriting
  27. Vincent
  28. Abimana
  29. Reza Rahardian
  30. Indro Warkop

Korea
  1. Song Seung Heon (Dr Jin)
  2. Lee Min Ho (Faith)
  3. Bae Yong Joon (Winter Sonata)
  4. Jang Dong Gun (All About eve)
  5. Ryu Seung-ryong (Miracle in cell no.7)
  6. Won Bin (Man From Nowhere)
  7. Jo Hyun Jae ( Potato Boy)
  8. Park Yoo chun (Missing you)
  9. Yoo Seung Ho (Missing you)
  10. Kim Soo Hyun (The Moon that embraces the sun)
  11. Park Shi Hoo ( Princess Man)
  12. So Ji Sub (Master's Sun)
  13. Gong yoo (Suspect)
  14. Yoon Eun hee (Missing you)
  15. Kim Tae Hee (Stairway to heaven)
  16. Park Min young (Dr. Jin)
  17. Shin Min A (My Girlfriend is a Gumiho)
  18. Ha Ga In (The moon that embraces the sun)
  19. Moon Chae Won (Innocent man)
  20. Song Hye ko (Full house)
  21. Lee Da Hae (My Girl)
  22. Lee Yo Won (The Great Queen Seondok)
  23. Kim Hee Sun (Faith)
  24. Park Shin Hye (Heirs, Miracle at Cell no.7)
  25. Park Chae Rim (All About eve)
  26. Kwon Sang Woo (Sad Sonata)
  27. Ji Chang wook (Warrior Baek Dong Soo, Healer)
  28. Song Joong Ki (Innocent Man)
  29. Kim Seung Woo (Iris, The 3rd hospital)
  30. Oh Ji hoo (The 3rd Hospital)
  31. Joo Sang Wook (Torn Bird)
  32. Hwang Jung Eum (Endless love, kill me Heal me)
  33. Lee Byung Hun (Iris)
  34. Choi Jin Hyuk (Pride and Prejudice)
  35. Rain (Full House)
  36. Ha Ji Won (Empress Ki)
  37. Ji Sung (Kill Me Heal Me, Defendant)
  38. Lee Joon Gi (Scholar who walks the nights)
China/Taiwan/Hongkong
  1. Andy Lau (Yoko)
  2. Ken Tong
  3. Simon Yam 
  4. Kenny Ho (Judge Pao)
  5. Alex Tsu
  6. Jet Lee
  7. Tony Leung
  8. Jackie Chan
  9. Sammo Hung
  10. Walace Huo (Swordsman)
  11. Hawick Lau (Sealed with kiss)
  12. Rubby Lin (Imperial Concubine)
  13. Yang Mi (Gong)
  14. Chen Chiao en (Joy Chen) (Queen of SOP)
  15. Jerry Yan (Meteor Garden)
  16. Vic Chou (Mars)
  17. Peter Ho (Summer Desire)
  18. Li Bing Bing (Taiji Prodigy)
  19. Liu Yi fei (The Four)
  20. Shu Qi (My Wife is a Gangster)
  21. Vicky Zhao (Painted Skin)
  22. Gillian Chung (Spirit of the sword)
  23. Idy Chan (Return of condor heroes)
  24. Ady An (Heaven Sword and dragon saber)
  25. Hu Ge (The Legend of condor Heroes)
  26. Feng Shaofeng (Lan Ling Wang)
  27. Huang Xiaoming (Yuefei)
Dari list artis diatas nampaknya gw udah mulai kerasukan demam K-Drama dan K-Movie hehehe, abis gimana lagi, korea sekarang sudah mulai maju menurut gw dalam membuat film, dan pastinya akan banyak aktor atau artis2 lainnya yang bermunculan dan gw suka pastinya hehe. 

Bersambung ... ke Part 2

No comments :

Post a Comment