Thursday, October 8, 2015

Tempat Makan di Seputaran Kedaung-Pamulang Tepatnya di Jalan Aria Putera dan Cideng-Jakpus (Favorit yang gak pernah gw lupain)

Udah hampir 3 tahun sejak tahun 2012 gw dan suami hijrah di daerah pamulang, waktu pertama gw pindah tuh masih gelap jalan2 disini dan sekarang seiring dengan waktu mulai banyak tempat-tempat baru bermunculan. 
Sebenernya sih gw lebih suka masak sendiri dirumah selain lebih sehat dan dijamin kebersihannya, tapi kadang kalau lagi males masak dan males mikir mau masak apa, masa ayam lagi ayam lagi, jadilah gw jajan aja, sebenernya sih dari segi biaya dan dibandingkan antara masak sendiri dan jajan, lebih mahal masak sendiri, karena belakangan ini, antara kaget dan takjub ngeliat harga-harga di supermarket buset mahal yak, mau masak ini dihitung2 plus beli ini itu-nya udah kepikir wahh mending beli ajalah, karena gw cuma berdua sama suami kali yaa.
Tapi tetep sebagai wanita apalagi sebagai isteri harus bisa masak juga, dlu gw berfikir bahwa gw bakalan gak bisa masak seumur hidup, gw taunya cuma makan aja dan gak mau tau proses jadinya makanan itu bagaimana. Waktu masih single tuh punya prisip kalau udah nikah gw bakal bilang ama calon suami gw kalau gw gak bisa masak dan jangan paksa gw masak ya kalau lu mau nikahin gw hehe. Namun namanya naluri wanita dan apalagi sudah menikah dan semakin bertambah-nya umur semakin kita berkembang dalam pemikiran tentang makanan, dan semakin selektif dalam memilih makanan, semakin kepingin tau bagaimana proses jadinya makanan alias memasak. Dan kepingin dipuji juga oleh suami bahwa kita juga bisa masak, dan terlebih lagi kita sebagai wanita bisa memberikan yang terbaik buat suami yang salah satunya adalah masakan kita. yang mungkin akan menjadi suatu yang akan diingat selamanya sama keluarga kita, seperti wah masakan isteri gw enak kalau masak A, kangen gw atau kalau kita udah punya anak juga anak2 kita bisa selalu ingat masakan kita. umm Hidup ini Indah yaa. 
Jadi karena naluri aja tuh lama kelamaan kita jadi tertantang untuk bisa masak.
Walaupun begitu saat gw lagi gak masak atau pingin sesekali jajan diluar, berikut ada tempat yang biasa gw dan suami makan atau bungkus bawa pulang untuk makan malam dirumah. Tapi kadang2 suka bingung juga apa yang harus kita makan, dibawah ini ada beberapa tempat yang menurut selera gw dan suami enak dan bisa aja jadi referensi teman2 dalam memilih makanan.
Diseputaran Pamulang - daerah kedaung tepatnya di Jalan Aria Putera. 
1. Bakso Titoti
Kayaknya bakso Titoti ini udah lama ada disini dan dari gw lihat sih sepertinya favorit didaerah ini, tapi bakso Titoti sih kayanya ada diberbagai tempat, buat gw yang bukan banget penggemar bakso, bakso Titoti ini lumayan enaklah harganya juga standart. Tapi kata sodara gw yang pernah gw ajak makan kesini dan dia itu penggemar bakso dia bilang sih  biasa aja. Tempatnya pas di turunan perumahan Green Hills di jalan Aria putera, selalu rame dan pasti gak bakal kelewatan kalau mau makan disini.
2. Bubur Ayam Pertigaan Bambu Apus
Bubur ini cuma bubur gerobak, judulnya bubur ayam cirebon, dari semua bubur ayam yang gw udah pernah beli di area Aria Putera, bubur ayam ini bubur yang paling enak menurut selera gw yak. dan harganya juga cukup murah. Letaknya bubur ini dekat dengan Richesee Factory pas disebelah kirinya dipinggir jalan. kalau dari Jombang sebelum RF disebah kiri jalan.
3. Richesee Factory
Resto ini baru buka di 2015 ini, kalau mau makan yang agak-agak mahal sedikit ada tempat ini dan di sepanjang jalan aria putera ini restorannya besar dan megah sekelas KFC atau MCd. Makanannya sih biasa aja, fried chicken gitu tapi enak juga kalau pake bumbu2 pedasnya dan ada cocolan krim keju gitu. Letaknya pas dipertigaan Bambu Apus.
4. Ayam Bakar Rempah Solo
Ayam bakar yang ada di sisi kiri jalan kalau dari arah jombang, sederetan Bakso Titoti lewat sedikit dari perempatan eyang agung. Sebelum tau ayam bakar ini enak, gw selalu lewat sini dan selalu rame dikunjungi, namanya juga di Indonesia ya, walaupun di mana-mana ada tempat makan Ayam Bakar, Pecel Lele, Nasi Goreng, dan Padang, pastinya ada juga yang favorit buat kita dan salah satunya adalah ayam bakar bumbu solo ini. Ayam bakarnya enak bisa pilih manis, sedang atau pedes dan nanti dipenyet gitu sama sambelnya yuummm. Ada juga bebek dan ayam kampungnya, sambelnya berasa banget dan enak, harganya juga standar lah.
5. Soto Ayam SBY
Beuh gw baru ngeh ada tempat makan ini, karena ada bangunan warna warni baru di sisi kanan jalan dari arah jombang, hampir dekat ke pertigaan sasak yang selalu ramai itu, Soto ayamnya maknyus, yang model pake toge, kol gitu dan ada juga soto yang model pake santen dan isinya daging ayam, teteh yang jualannya juga ramah. Dan di tempat makan ini lengkap ada juga Iga Bakar (gw nulis ini sampe ngences), ayam goreng sampe bakarpun ada, dan harganya gak mahal. yukk mariii kesini hehe. Tempat ini udah pindah di tikungan sasak dan udah gak ada iga bakar lagi, sayang yaaa.




6. Ayam Bakar Kalasan Gus Pong
Setelah ayam bakar bumbu solo gw dapet lagi nih ayam bakar enak di sini, yaitu ayam bakar kalasan, dagingnya empuk, aromanya wangi banget dan rasanya enak, letaknya pas di dekat Indomaret taman kedaung sederetan indomaret itu tetapi setelah indomaret kalau kita dari arah taman kedaung.. yumm enak.





7. Soto Betawi Bang Andi
Warung tenda gitu dan bukanya cuma di sore hingga malam hari, letaknya tepat di seberang kelurahan kedaung, gak rugi makan soto ini selain Dagingnya banyak dan rasanya juga yummy. Soto ini danya cuma daging sapi aja gak ada daging ayam. Harganya juga gak mahal kok. update terbaru soto bang Andy sekarang buka dari pagi hari dan pindah persis disebelah kelurahan kedaung.
8. Nasi Uduk Betawi
Nasi uduk warung tenda yang pas di seberang mesjid Darusalam di jalan aria putera pas ditikungan gitu, selalu rame dikunjungi dari gak ada tukang parkir sampe ada tukang parkir huh paling sebel gw. parkir motor sebentar aja buat bungkus ditagih parkir, di warung ini lengkap ada nasi uduk dan teman-temannya, sop Daging, Sop Iga, Soto betawi juga ada soto betawi disini bisa pake isi ayam, dan enak-enak semua, cuma karena selalu ramai, terkadang gw merasa si mpok2nya ngitung harganya asal nyebut, jadi kalau dilayanin sama A bisa beda sama B harganya, apa perasaan gw aja ya, kadang main nembak aja, dan rada-rada mahal gitu jadinya dan ini sudah di confirm sama temen gw juga yang pernah beli disitu, tapi enak sih.
9. Nasi Uduk Semur Jengkol Bu Dede
Satu lagi tempat makan nasi uduk, dari nasi uduk betawi diatas gw sekarang kalau mau makan nasi uduk beralih ke nasi uduk bu Dede ini, karena harganya masih masuk akal, dan yang favorit disini adalah semur jengkolnya yummm.  disini khusus jual nasi  uduk dan teman2nya aja gak ada yang lain, letaknya pas disebelah mesjid apa gw gak tau sih, tapi dekat dengan komplek perumahan kedaung sebelum pombensin kedaung letaknya di sebelah kiri jalan kalau dari arah pasar ciputat pas ditikungan. 
10. D'Besto
Warung fried chicken sih tepatnya, kalau dibilang enak ya lumayan dan kalau mau makan fried chicken tapi lagi males ke KFC atau sekelasnya atau kantong lagi tipis hehe, ini ada versi murahnya yaitu dbesto, ayamnya lumayan crispy dan enak berasa gitu, dan harganya murah, letaknya kalau dari nasi uduk betawi cuma 50 meterlah sederetannya.
12. Bakmi Kedaung
Ini andalan nih kalau mau ada pertemuan atau acara dirumah dan males masak selalu gw akan pesan dari restoran ini, bentuknya restoran perumahan yang letaknya didalam kompleks taman kedaung yang jual sejenis makanan chinese food gitu harganya sih masih dibawah solaria dan rasanya yang pasti jauh diatas solaria lah. Restoran ini bisa delivery diarea sekitaran kedaung, kalau gw sih lebih milih nelepon dlu dan diambil sendiri  karena lebih cepat. yumm enak.
13. Bakmi SR
Bakmie SR bakmi rasa GM, katanya sih begitu, dan lumayan enak juga pangsit gorengnya juga hampir mirip bakmie GM dan bisa delivery juga letaknya agak jauh dari jalan Aria Putera cuma dia bisa mengantar sampai kedaung, Resto Bakmi SR ini ada di dekat pertigaan sasak tinggi dari arah pamulang, kalau dari arah rumah sakit sari asih resto ini letaknya di sebelah kiri, beuh selalu rame jalanan disini dan macet pastinya sih gw delivery ajaa.
14. Bubur Ayam Pamulang Permai
Akhirnya gw ketemu juga bubur ayam yang pake cakwe dan ayam dan cuma pake kecap asin aja slurruupp tepatnya di belakang superindo pamulang dan rasanya yummy harganya sih lumayan juga, terakhir gw beli karena ramai si mas-mas yang melayani naroh ayam dan cakwenya sedikit banget sampe gw protes, padahal harga bubur ayamnya agak lebih mahal dari bubur2 ayam lainnya didaerah situ, terakhir gw beli harganya Rp. 12,000.- sekarang sudah naik kali malah.

15. Roti Bakar 88
Kalau lagi pingin banget makan pisang bakar selain ke Roti Bakar Edy di Bintaro gw pasti akan ke sini dan tempat makan ini selalu rame yaa, harganya standar dan rasanya juga biasa sih gak istimewa banget namanya juga roti bakar gitu hehe
16. Ketoprak XXL & Ketorak Gerobak Depan masjid Darusalam
Karena gw kangen ama ketoprak babe di depan petrus, gw pingin banget makan ketoprak disini tapi gak nemu yang nendang rasanya gitu hehe, akhirnya gw ketemu ketoprak XXL, baru ngeh kenapa namanya XXL ternyata buset porsinya bisa untuk makan sekeluarga dan banyak banget deh pokoknya dengan harga cuma Rp. 8000 dan sekarang sudah naik jadi 10000, tapi sejak yang ngulek beda orang jadi rasanya kurang nendang tuh dan gantinya gw beli ketoprak di depan masjid Darusalam sederetan dengan nasi uduk betawi dan dbesto dan rasanya lumayan lah walaupun ketorak disini  gw rada ragu dengan bumbu kacangnya karena udah gak terlihat kacangnya dan bumbunya itu selalu udah jadi gitu si abangnya cuma ngeracik pake bawang putih dan cabai aja untuk rasa pedas terkadang gw suka ragu apa dicampur kentang atau ubi yakk, karena makan sedikit aja perut gw udah kenyak bow apalai makan porsi XXL bahh.
17. Gado-Gado Ciputat
Mana gado-gado, gado-gado mana, sejak tinggal didaerah sini gw kangen banget yang namanya gado-gado, udah lama gak makan gado2 sampe kaya orang ngidam nyari gado-gado, ada beberapa warung gado-gado sih tapi karena gado2 itu makanan bukan baru masak gw rada ragu kalau beli gado2 dipinggir jalan yang gak jelas, maklum perut gw sekarang gak  bisa kompromi yang gituan, xixi dan suatu hari sangking senengnya pertama ketemu gado2 yang ada warungnya dan gw beli dan gw kaget busetttt (karena gw bawa mobil kali yee), masa harga gado2 nya 22.000 dan yang ada gw gak bisa protes karena tuh gado2 udah jadi, gak mungkin donk gw kembaliin, salahnya gak tanya dlu karganya arggghh kapokk, lagi sebel2 gitu mamanya teman gw ayu, bilang ada gado2 di pasar ciputat yang pas ditikungan ke jalan aria putera ngumpet di situ dan yang jualan cina, beeeuhh langsung donk minggu depannya gw cari tapi  naik motor sekarang gak naik mobil hehe ada optik dan toko gitu dan ada ngumpet disitu warung makan dan emang yang jualan org cina dan kalau cina yg jualan gw gak ragu sih dan tempatnya juga bersih dan setelah gw beli harganya juga gak semahal gado2 edan sebelumnya cuma 15,000 pake lontong dan rasanya enak yummm.

Demikian tempat2 makan diseputaran jalan Aria Putera yang biasa gw beli dan buat teman2  yang tinggalnya dekat-dekat situ, kalau ada yang enak2 yang bisa gw coba silahkan post comment dibawah yakk.

kenapa gw nulis tempat makan di Cideng-Jakpus juga, rasanya kadang gw belom bisa moveon hehe, dan ini adalah tempat makan di daerah rumah gw yang lama ada beberapa yang gw belum bisa nemuin yang rasanya sama atau lebih enak, dan selalu pingin kalau pas lagi ke gereja di hari minggu, dan gereja gw pun masih di daerah cideng xixi gak bisa pindah ke lain gereja. Walaupun cuma makanan gerobak, ini favorit gw banget, gak banyak, karena dari sekian banyak gw cuma pilih 5
1. Sate Ali
Wahh gak ada deh dari sate2 gerobak yang ada dimanapun juga gak ada yang bisa ngalahin sate ayamnya babe Ali, satenya daging semua dan gak pake lemak dan gak kecil2 juga tusukannya dan rasanya yumm, harganya juga standar sama dengan sate2 gerobak lainnya dan favorit gw si babe Ali udah tau dia, kalau gw kesitu pasti gw akan borong sate Hati ayamnya dia, ngencesss nih gw. Babe Ali ini mangkalnya di jalan Batanghari yang udah mau kearah cideng barat. yummmm.
2. Ketoprak Babe
Babe bungkus ketoprak kata gw kalau gw mampir kesitu kata si babe biasaya neng Pedes manis, iya be, gw masih dipanggil Neng hahaha, Ketopraknya enak, katanya si Babe bumbu ketopraknya dia udah sampe keluar negeri loh hebat yak, karena ada beberapa pelanggan yang pesan sama dia yang mau keluar negeri pesan cuma bumbu kacangnya doang yang kata si babe gak  bakal cepat basi karena dia pake trik masak apa tuh hehe dan bisa tahan lama dan kacangnya itu asli loh gak dicampur apa-apa.
3. Mie Surabaya keliling Bang Adi
Yang gw suka tinggal di cideng tuh banyak makanan yang keliling dan salah satunya adalah mie dok dok yaitu mie surabaya nya bang Adi, klu laper malam-malan tinggal di panggil aja dan rasanyapun lumayan lah dan bikin kangen karena di daerah kedaung gak ada yang kaya gini huuuuu
4. Siomay Doyok
Beuhh Siomay ini siomay sepeda keliling yang paling enak nak nak dan gw gak bisa nemuin siomay gerobak yang seenak siomay doyok  ini dan kalau ada pesta pasti gw akan pesan dari dia.
5. Bubur Ayam Musi seberang GPIB Petrus
Huuuuu bubur ayam rame selalu kalau pagi dan rasanya uenak dan harganya juga gak mahal dan isinya juga banyak, enak banget dan kangen gww.
6. Soto Mie Kota udang Roxy
Kalau dulu soto ini di warung tenda dibelakang kantor atau pos polisi roxi, ga jauh dari apotek puji ada gang masuk kesitu, tapi sekarang karena tempatnya sudah dibongkar jadi soto mie ini pindah ke dekat situ juga, akan kelihatan petunjuknya kalau kita menuju situ, terletak di garasi rumah, enak ini soto dan bapak yang buat sekarang udah tambah tua jadi kayaknya agak lama ngelayaninnya, baru kemarin gw kesana lagi di akhir mei 2016 


Demikian lah kisah tempat2 makan yang gw suka makan dan beli dan lumayan enak dan akan bertambah lagi seiring dengan dibukanya tempat2 makan baru dan pastinya akan gw coba.



No comments :

Post a Comment