Serial Drama Korea Favorit : Itaewon Class

Mungkin karena tahun ini gw belum bisa liburan karena ada hal pribadi dan juga kebetulan juga ada pandemi, jadi blog gw isinya sebagian besar tentang recap dan review drama korea dan sebagian lagi tentang pengurusan dokumen2 suami. 
Walaupun begitu gw akan tetap semangat menulis dan mengupdate blog gw.
Udah pada tau ya tentunya drama yang satu ini, yang dibintangi oleh Pak Seo Joon aktor tampan dan berbakat, dan hampir semua gw suka drama yang dibintanginya. * kecuali sekretary kim πŸ˜‚
Pertama kali jatuh πŸ’“saat melihat dia main Kill Me Heal Me bersama Hwang Jung Um dan juga di She was pretty. 

Gaya Rambut yang berbeda

Untuk di drama Itaewon Class karakternya benar2 berbeda banget walaupun dibuat culun dengan potongan rambut seperti batok kelapa, tetep aja gantengnya ga ketutup 😁 dan juga jalan ceritanya bagus dan gak ngebosenin, PSJ memerankan Park Sae Ro Yi dan gw gak bisa lihat orang lain selain dia yang dapat memerankan Park Sae Ro Yi walaupun di akhir cerita keluar Park Boo geum sebagai Cameo dengan model rambut yang sama dengan Park Sae Ro Yi. Kurang Machonya πŸ˜‚


Ceritanya udah pada tau kali ya πŸ˜„ ok namun gw akan share juga. Intinya adalah gapai cita2mu setinggi langit, bekerja keras demi mencapai cita2mu, walau sekalipun kita ada di jurang yang paling dalam jangan mudah menyerah, bergaul dengan teman/sahabat yang benar2 sejati dalam kondisi apapun kita.
Park Sae Ro Yi memiliki kepribadian sedikit berbeda dari teman2 seusianya, dia tidak suka bergaul, tidak punya teman, ia selalu sendiri, berani melawan ketidak benaran dan dia terlihat lebih dewasa, berani memegang pada prinsip, apa yang ia anggap benar ia akan bela dan ia akan selalu berusaha yang terbaik untuk mencapai cita2nya, dengan berjuang sekuat tenaga. 
Cita2 yang walaupun itu terlihat tidak mungkin ia akan tetap berusaha keras menggapainya dan ia selalu membela yang benar pokoke spt karakter si boy di catatan si boy jaman dulu deh baik budi dan tidak sombong *ketahuan umur hihi, bedanya Park Sae Ro Yi bukan dari keluarga kaya spt si Boy namun bukan juga dari keluarga miskin.


Ia bersekolah SMP di Seoul dan hendak pindah ke SMA di Pajin dan bercita2 menjadi polisi dan untuk mencapai cita2nya ia sudah mulai test dan pelatihan untuk masuk kepolisian dikota ditempat ayahnya bekerja sebagai manager di perusahaan JANGGA (food industri) terbesar di Korea selatan. 
Hari pertama perjalanan menuju Pajin, dia bertemu dengan cewek cantik yang judes dan jutek dengan semua orang bernama Soo A, diakhir cerita kita baru tahu kenapa Soo A seperti itu, ia pernah ditinggalkan oleh orang2 yang ia sayangi dan dibuang ke panti asukan. 
Soo A kebetulan adalah anak didik ayahnya, sejak pertemuan itu Ro Yi mulai menyukai Soo A, namun Soo A selalu menggantung cinta Ro Yi selama belasan tahun.


Di Hari Pertama masuk sekolah Ro Yi tidak bisa melihat teman sekelasnya di bully didepan semua teman-temannya yang diam saja dan yang lebih parahnya semua guru tutup mata pada yang terjadi. 
Bertindak sebagai pahlawan ia membela Ho Jin teman sekelasnya yang di bully, bukannya berterima kasih malah Ho Jin menyalahkan-nya, ia bertahan karena ia mahluk lemah yang tidak bisa melawan Geun Won, ia bertahan demi ambisi membalas dendam suatu hari nanti.  Telaknya beberapa tahun kemudian diwaktu Ho Jin bertemu Geun Won, Geun Won mah udah lupa sama Hojin, wajahnya tidak ingat apalagi nama. *pelajaran membenci seseorang itu kita sendiri yang sakit ternyata, orang yang dibenci mah gak ingat. 
Ia akhirnya menjadi sahabat Ro Yi bersama melawan JANGGA.


Perkelahian pun terjadi, tentunya Park Sae Ro Yi lah yang menghajar habis Jang Geun Won yang ternyata anak tertua dari Pemilik perusahaan JANGGA tempat ayahnya bekerja, disinilah awal mula terjadi pertikaian antara dia dan JANGGA terjadi. 
Pantas saja kelakuan Geun Won seperti itu ya bapake Gila kuasa, kasihan juga gw ngelihat dia sebenarnya karena ayahnya lah dia menjadi seperti itu, sepanjang hidupnya ia mencintai Soo A namun cintanya bertepuk sebelah tangan.


Dilala bertindak sebagai orang tua yang baik, ia justu mau Park Sae Ro Yi berlulut dihadapan putranya dan meminta maaf, bahwa pada dasarnya Ro Yi bersalah karena memukul Geun Won dan akan menerima hukuman apapun itu namun ia tidak akan pernah mau berlutut meminta maaf, karena ia tidak merasa bersalah dan itu tidak sesuai dengan prinsip hidup yang ia pelajari dari teladan ayahnya. 
Menolak berlutut dengan konsekwensi dikeluarkan dari sekolah dan bahkan ayahnya dipecat, ia tidak takut walaupun kejadian itu membuat hatinya bagai tersayat2 oleh pisau karena berbuntut ayahnya juga dipecat. 
Walaupun begitu ayahnya tidak menyalahkan Ro Yi sambil memberinya semangat untuk hidup lebih baik. 
Selang beberapa hari kemudian ia mendapat berita kecelakaan yang menimpa ayahnya hingga meninggal ternyata Geun Won dikenali sebagai orang yang menabrak ayahnya sampai meninggal saat ia sedang mengemudi ugal2an. 
Hati yang panas membuat Ro Yi sempat hilang akal dan memukuli Geun Won sampai hampir membunuhnya, atas kejadian itu ia di vonis 3 tahun penjara, sementara Geun Won bebas atas kasus tabrak lari ayahnya. 
Alih2 Jang Dae Hee pemilik JANGGA ayahnya Geun Won masih sempat menengok Royi dipenjara, memintanya untuk berlutut di depan anaknya jika ia mau keluar dari penjara dan menyelesaikan masalah yang Ro Yi buat. *autoikutkesel.
Kejadian inilah yang membuat Ro Yi jatuh kedalam jurang yang sangat dalam dibalik itu juga malah membuat Ia bertahan dan perlahan bangkit untuk menjadi orang yang berhasil bahkan lebih baik dari JANGGA. 
Ia hanya bercita2 setinggi langit untuk membuka perusahaan yang lebih besar dari JANGGA dan meniru jalan yang ditempuh Jang Dae Hae sampai ia sukses. 
Rasa sukanya terhadap Soo A belum hilang, Soo A masih terus menggantung perasaannya Ro Yi. Ro Yi tidak pernah sekalipun menyalahkannya atas apa yang Soo A lakukan, saat Soo A berpaling darinya mengambil JANGGA sebagai sponsor yang membiayai hidupnya hingga ia bekerja dan menjadi orang kepercayaan di JANGGA, dalam tahap ini pun Ro Yi masih tetap menyukai Soo A, sampai ia bertemu dengan So Yi Seo.



Gw sukak banget sama karakter So Yi Seo  yang badass banget sebagai cewek yang memiliki kecenderung sociopath yang tidak punya perasaan tapi ia cerdas, pintar, ratu sosmed dan unik, dia akan selalu mendapatkan apapun yang ia mau dengan caranya, selalu berkata apa adanya tanpa pernah memikirkan perasaaan orang lain, sampai ia bertemu dengan Ro Yi dan ia jatuh cinta padanya. 
Cinta yang menurutnya patut untuk ia perjuangkan, cinta yang selalu memberi, Cinta yang selalu ada disamping orang yang ia cintai dalam kondisi apapun. 
Ia mendukung Ro Yi dari kondisi nol sampai sukses, apapun kondisi yang dialami susah, senang. Ia rela berjuang bersama orang yang ia cintai untuk mencapai apa yang orang dicintainya inginkan. 
Semuanya yang ia lakukan demi Ro Yi padahal ia masih sangat muda yang baru lulus SMA yang tidak melanjutkan kuliah demi membantu Ro Yi menggapai mimpinya.
2 karakter cewek yang amat berbeda Soo A lebih cenderung menunggu sampai Ro Yi kaya dan membuat JANGGA bangkrut, ia tidak pernah sekalipun menolong Ro Yi ataupun hanya untuk berdiri disamping Ro Yi dalam mendukung dan mencapai impian Ro Yi, walaupun sebenarnya ia berjuang sendiri demi membalas dendam dan membalas kebaikan ayahnya Ro Yi. Sementara Yi So adalah wanita yang selalu ada di samping Ro Yi dalam kondisi apapun. Mana yang kamu pilih?
Melihat karakter Royi membuat gw berpikir bahwa hidup itu harus dijalani dengan tujuan yang jelas dia bahkan mentargetkan apa yang akan ia capai di 7 tahun, 2 tahun bahkan 4 tahun yang akan datang. Ia berhasil mendirikan Sebuah kedai kecil bernama DanBam, anehnya kedai kecil ini sangat mengganggu JANGGA perusahaan besar, JANGGA dengan segala cara menghalagi DanBam berkembang dan jatuh bangun dialami karena JANGGA namun itu tidak membuatnya putus asa, selama ada orang2 disekelilingnya yang amat peduli padanya ia akan jalan terus sampai ia bisa membuat DanBam brand menjadi sebuat perusahaan benama Itaewon Class (IC) dan sukses mengalahkan JANGGA.
Cita-cita membuat Presdir JANGGA berlutut dihadapannya akhirnya tercapai, Jang Dae Hee berlutut dihadapannya. 
ahhh berkesan sekali drama ini. Ro Yi memiliki sahabat yang ia sudah anggap sebagai keluarga yang menurut gw unik2, karakter2 sahabatnya ada koki yang transgender, orang korea berkulit hitam karena ibunya afrika, Sociopath sebagai manager (Yi Soo), trus mantan preman teman 1 selnya sebagai pelayan resto, ditambah Geun Soo Putera kedua Presdir JANGGA yang tidak diakui keberadaannya oleh Jang Dae Hee. namun mereka semua melalui segalanya bersama membuat mereka semakin dekat. 
Di akhir episode demi menyelamatkan Yi So yang diculik Geun Won, ia berlutut dihadapan Presdir JANGGA, akhirnya Jang Dae Hee mendapatkan yang ia mau, namun tentu  ia berlulut bukan untuk meminta maaf melainkan untuk menyelamatkan Yi So wanita yang ia cintai.



Akhirnya JANGGA hancur dan dibeli oleh Itaewon Class (IC) dan berbalik ke JANGGA yg minta pertolongan pada IC/Ro Yi.
Presdir JANGGA pun akhirnya tak kuat menahan rasa bersalah berlulut meminta Ro Yi menyelamatkan JANGGA  namun itu semua sudah terlambat dan  ia tahu niat palsu Jang Dae Hee hanya untuk keegoisannya. *Sampai akhir.



Eh gak dinyana, ternyata Ro Yi tidak segan tuh berlulut dihadapan ibunya Yi Soo πŸ˜‚dan meminta maaf juga sekaligus meminta restu  atas hubungan mereka dan atas seluruh kejadian dari Yi So meninggalkan bangku sekolah demi dirinya sampai kejadian penculikan yang dialami puterinya. *demi cinta 



  
Lucunya drama ini walaupun seru dan bagus tidak ada adegan cium2an cinta2an semua berjalan natural dan bertolak belakang banget sama karakter yang PSJ mainkan di Secretary Kim.
Dramanya Bagus dan Rekomended. 

No comments:

Post a Comment