Serial Drama Korea Favorit : Hot Stove League

đŸ’“Nam Gongmin lah alasan gw nonton drama ini, dan gw tidak menyesal menonton drama ini yang ternyata pemenang 2020 (56th) BaekSang Arts Awards sebagai drama terbaik dan juga memiliki rating yang lumayan tinggi. 16 episode, SBS dan tayang di Desember akhir sampai Februari 2020
Nam Gongmin memang gak pernah mengecewakan gw kalau dia main drama, cara bicaranya itu, wajahnya yang khas sebenarnya dia cocok banget main jadi badass di drama2 dia seperti Remember war of the son dan doctor prisoner, namun kita juga bisa lihat dia main lucu di chief kim.





Ok langsung aja.
Seperti Diary of a prosecutor drama menceritakan tentang kejaksaan namun jarang ada scene di ruang sidang ataupun tentang penyelidikan kasus2 pembunuhan yang seram, demikian juga Stove League yang juga merupakan drama tentang baseball team namun jarang ada scene pertandingan baseballnya, dimana pertandingan hanya ditampilkan pada scene awal saja yang mengambarkan sebuath team baseball bernama Dream yang kalah telak padahal banyak pemain2  yang bagus diteam ini dan kacau balau saling bertengkar dan menyalahkan diantara pemain dan pelatih, mereka cenderung pakai otot, team ini diambang kehancuran dan hendak dibubarkan oleh pemilik klub tersebut karena merugi.
Gw suka sama karakter Lee See Young sebagai ketua team operasional wanita di Team Dream ini yang isinya semua lelaki dan yang putus asa  mencari cara untuk mengembalikan teamnya menjadi satu team yang utuh dan pantang menyerah pada pemain2nya.
Drama ini menggambarkan bagaimana management perusaahaan sebuah club olahraga dalam menangani pemain, mencari keuntungan lewat iklan dan bagaimana mengubah karakter pemain yang sudah bobrok dan jual beli pemain dengan klub saingan dan cara mencari pemain/bakat baru dan juga mencari pemain profesional bayaran yang ternyata tidak mudah dan pastinya menghadapi pemilik yang sudah mau menutup klub ini karena selalu merugi.
Baek Seung Soo (Nam Gongmin) ia seorang profesional dalam bidang management sebuah club olahraga, Ia terkenal dapat membuat sebuah team olahraga berhasil dan menang namun diakhiri dengan pembubaran, ia memiliki cara sendiri dalam bekerja, seorang yang kaku, tidak pernah bersosialisasi dan tidak takut dalam membuat langkah2 ekstrim di bidangnya karena ia tahu segala resiko dalam pekerjaannya, yang sempat ditentang oleh semua bawahannya, bahkan ia pernah dipukuli/dibully oleh pemain yang benci kepadanya karena hendak dijual ke club lain. 
Ia memang belum punya pengalaman memimpin team management baseball dan tidak tahu apa2 tentang baseball, segala hal tentang baseball ia jauhkan karena mengingatkan pada kecelakaan yang dialami adiknya yang membuat adiknya lumpuh, sehingga ia melarang adiknya membuka atau membaca tentang baseball dirumah sampai suatu saat adiknya diam2 tanpa sepengetahuan kakaknya melamar di Management Dream untuk menjadi seorang team analisa pemain *baru tau ada posisi spt itu. 
Baek Seung Soo sebagai pewawancara dengan lantang dan cenderung kejam menolak adiknya saat interview namun apadaya ternyata dua dari tiga orang yang menginterviewnya suka dengan profilenya tanpa memandang kalau ia duduk di kursi roda atau tidak. Adiknya yang duduk di kursi roda akhirnya dapat merubah sang kakak untuk melupakan masa lalu dan menuju masa depan karena adiknya sendiri pun sudah mampu untuk melalui hal itu semua dan mau berbahagia dan dia harap kakaknya juga bisa bahagia, dia akhirnya diterima bekerja di Dream.
Tujuan dia dipekerjakan oleh perusahaan/management dream adalah justru untuk membubarkan team tersebut, namun setelah bekerja disana ia menjadi termotivasi untuk memenangkan team tersebut, ia merombak semua team dan meloby dengan semua manager team2 lainnya dengan bersaing sehat, merubah pola pikir pemain sampai ia disukai oleh semua orang kecuali boss-nya, ia tidak takut dipecat dan tidak takut mengambil resiko dalam pekerjaan, perhitungannya selalu tepat dan selalu melawan apa kata boss jika si boss dianggap salah, susah juga merubah apa kata boss sampai kita benar2 membuktikan kalau kita benar.






Selangkah demi selangkah bahkan langkah ekstrim diambilnya, resiko pernah ditanggungnya bahkan ia pernah kerja tanpa digaji untuk merubah Dream menjadi team yang solid dan benar2 sebuah team yang diakui dan bisa menang, akhirnya tujuan tercapai namun kali ini bukannya team yang bubar melainkan ia harus keluar dari Dream demi Dream tetap utuh dan tidak bubar. 
Dream tidak bubar karena diakhir tugasnya ia berusaha keras untuk mencari investor yang mau membeli Dream. 
pssssstt ada Lee Jee Hoon di episode terakhir ganteng banget. hihi
Drama ini tidak ada romancenya ya jadi kalau teman2 yang mendambakan romance tidak ada di dalam drama ini. dan juga cenderung banyak bicara  namun herannya gw sangat menikmati menontonnya, jika suka drama genre seperti ini sangat rekomended di tonton dan bagus menurut gw dan memang pantas mendapatkan baeksang award.


No comments:

Post a Comment