Serial Drama Korea Favorit : When The Camellia blooms

Baru-baru ini gw nonton drama yang satu ini dan seperti mengobati kangen akan drama yang ringan namun bermakna serta jalan ceritanya bagus dan dapet semuanya, misteri, romance, komedi, mewek dan ketawa-ketiwi, kesel, tegang, juga bisa terbawa bahagia akan romansanya, pokoke semuanya dapet dan berkesan banget, dan drama ini dapat penghargaan banyak dalam drama award di tahun 2019 & 2020.
Kang Ha Neul ughh gw amat terpesona dengan actingnya yang natural banget, sebenarnya gw bukan fans berat Kang Ha Neul sih, gw cuma pernah nonton dia di drama Heirs dan Moon Lovers, di Moon Lovers gak suka banget sama peran dia dan gak banget main drama saeguk beda dengan lee joon gi yang memang potongan wajahnya keren kalau dia main drama saeguk dan juga sedikit mengenal dia lewat Film Midnight Runners tapi ketutup sama gantengnya Park Seo Joon yang main bersama Kang Ha Neul, nah dalam drama ini Kang Ha Neul dapat penghargaan aktor terbaik di 2020 Baeksang award dan 2019 KBS drama award,  sekaligus dapat 2 award dan dia pantas mendapatkannya.


Kong Hyo Jin juga sebagai Dong Baek di drama ini memainkan peranannya dengan manis, ia tidak cantik2 banget siih namun gw suka dengan wajahnya yang khas banget dan sudah lama sejak gw melihat aktingnya di Master’s Sun yang gw suka banget dan melalui drama ini ia pun menang Grand Prize di KBS Drama Award 2019. Dan mereka berdua menang Best Couple Award di KBS Drama Award 2019

Ok langsung aja yaa. Drama ini 40 episode ini running timenya 30 menit jadi sekali tayang 2 episode, release di akhir tahun 2019 oleh KBS2, pemain2nya adalah : 
Kong Hyo-Jin Sebagai Dong Baek, Kang Ha-Neul sebagai Hwang  Yong Sik, Kim Ji-Suk sebagai Kang Jong Ryeol, Ji E-Suu sebagai Jessica, dan Oh Jung-Se sebagai No Kyu Tae dan byk lagi.
Keseluruhan drama ini bercerita tentang kehidupan Dong Baek (Kong Hyo Jin), seorang wanita cantik, single mother dan memiliki sebuah bisnis yang lain dari pada yang lain yaitu sebuah bar bernama Camellia di sebuah kota kecil bernama Ongsan. 
Karakter Dong Baek disini digambarkan sebagai seorang wanita yang cantik namun minder, merasa dirinya tidak berharga, bahkan seumur hidupnya dia merindukan orang untuk hanya bilang terima kasih kepadanya dari pada selalu  mengucilkan dia. Oleh karena itu tempat kesukaannya adalah peron kereta melihat dari kejauhan counter lost and found, saat orang mengucapkan terima kasih kepada petugasnya, ia senang mendegarkan orang mengucapkan terima kasih.
Dia ditinggalkan ibunya di panti asuhan sejak berunur 7 tahun dan besar disana, dimanapun ia berada selalu dikucilkan oleh lingkungannya, ia tidak pernah melawan, ia menerima saja setiap orang2 yang menghinanya karena ia hidup di panti asuhan tanpa memiliki orang tua,  buatnya dunia itu besar dan kejam dan dia hanya orang kecil  yang mencoba bertahan hidup. 
Kota Ongsan nampak sibuk hari itu, orang-orang sekitar terlihat penasaran akan orang yang baru pindahan di area mereka dan membuka tempat bernama Camellia, mereka mengira-ngira apa yang akan dibuka disini ditempat yang bernama Camellia. 
Semua terpesona akan cantiknya Dong Baek si pemilik tempat bernama camellia tersebut, seketika wajah terpesona mereka berubah terutama ibu2 saat melihat Dang Baek memiliki seorang putera namun tanpa suami. 
Camellia adalah sebuah BAR kecil tempat dimana orang dewasa minum alcohol saat penat setelah bekerja, terletak ditengah2 lingkungan restorant2 dan usaha kecil orang2 Ongsan. 
Camellia selalu kedatangan para lelaki untuk sekedar minum alcohol ataupun hanya sekedar ingin melihat Dong Baek, membuat para isteri2 dan ibu2 di area situ iri pada Dong Baek, dari digosipkan menggoda suami orang, selingkuh dan melorotin uang suami orang semua itu dituduhkan kepada Dong Baek alhasil ia sering di  bully oleh Ibu2 dilingkungan sekitarnya, hanya nyonya Hwang atau Deok Sun pemilik restoran kepiting terkenal di Ongsan saja yang selalu membelanya dan menjadi sahabat bagi Dong Baek. Meskipun ia sering di Bully oleh orang2 disekitarnya, Dong Baek tetap Dong Baek, ia tetap menerima apapun bullying yang ia alami, ia selalu meminta maaf bahkan pada apa yang ia tidak perbuat, ia menghadapi semua dengan tegar dan tetap berbaik hati pada semua orang.    
Sampai ia bertemu dengan Hwang Yong Sik putera dari Nyonya Hwang pemilik restoran kepiting di Ongsan. 
Hwang Yong Sik adalah pemuda yang cupu namun berani, polos dan manja, ia selalu secara tidak sadar alias punya antenna dengan signal yang kuat akan tindakan kejahatan dan selalu tidak sengaja menangkap penjahat oleh karena itu ia selalu diberi penghargaan oleh pemerintah/polisi setempat akan keberanian dia menangkap penjahat sampai ia akhirnya diangkat menjadi Polisi kejahatan di Seoul. Ia memukuli penjahat tepat di depan kantor polisi dan di depan kamera wartawan karena kesal akan perilaku penjahat tersebut alhasil ia malah di hukum kena penurunan pangkat dan dikembalikan ke Ongsan dan mulai bertugas kantor polisi Ongsan. Impian nya adalah menikah dengan gadis kota dan ia amat suka dengan Lady Diana. Penurunan pangkatnya bukan membuat dia kesal dan rendah malah ia dengan berani mengatakan kalau penjahat itu pantas dipukul. 
Kembali ke Ongsan berarti ia kembali tinggal  bersama ibunya dan bekerja sama dengan Kapten Byun, seperti kembali ke tempat dia berasal dan dilahirkan. 
Pertemuan pertama dengan Dong Baek di perpustakaan membuat Yong Sik segera jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Dong Baek dibalas dengan tampang curiga oleh Dong Baek, tolakkan bahkan usiran *emang aneh sih kalau ada orang spt Yong Sik ngukutin gw haha.
Pantang menyerah, kisah cinta mereka ini bikin dunia pencinta drama korea kek gw cemburu banget, sikab Yong Sik yang walaupun kekanak2an namun amat sopan dan amat mencintai Dong Baek, bagaimana pertemuan pertama Yong Sik dengan PIL GU anaknya Dong Baek. 



Yong Sik tidak peduli dunia berkata apa dengan mencintai seorang wanita yang memiliki anak sampai ia menentang ibunya abis begitu juga dengan ibunya yang amat menentang puteranya berhubungan dengan Dong Baek, mengakibatkan persahabatan ibunya Nyonya Hwang dengan  Dong Baek sempat Putus karena hal itu. *bagaimana juga sih seorang ibu mau anaknya yang ia manjain sejak kecil pacaran dan mau menikah dengan Janda istilahnya.
Pil Gu si imut aktor cilik ini adalah anak lelakinya Dong Baek, ia walaupun hanya umur 11 tahun selalu  memikirkan Ibunya, ia lebih dewasa dari anak seumurnya, ia tidak pernah mau melihat dan membiarkan ibunya menangis atau susah karena dirinya. 
Pil Gu adalah anak dari hasil hubungan Dong Baek dengan Atlit timnas baseball ternama di Korea, mereka sempat berpacaran selama 10 tahun klu ga salah, diwaktu Dong Baek masih muda dan Kang Jong Ryeol masih belum terkenal seperti sekarang, sejak ia Hamil ia merasa tertolak oleh Jong Ryeol dan ia melarikan diri saat ia baru mengetahui kalau ia Hamil Pil Gu, tanpa memberi tahu Jong Ryeol kalau ia hamil. 

Jong Ryeol sebenarnya amat mencintai Dong Baek hanya saja dia belum siap atau canggung dan tidak mau mengakui Dong Baek sebagai pacarnya apalagi sampai hamil, ia lebih memilih karirnya dibanding Dong Baek, ia selalu dikenal teman2 satu team nya kalau mabuk selalu  menyebut nama Dong Baek aaaa. Sampai2 isterinya pun tahu tapi tidak peduli karena ia menikah dengan Jong Ryeol untuk terkenal dan kaya hubungan mereka terlihat harmonis hanya di media social saja, mereka memiliki seorang puteri.
11 tahun kemudian ia muncul tiba2 setelah mengetahui ia memiliki seorang putera dari Dong Baek dan tiba2 ingin menjadi ayah bagi Pil Gu, salah satu alasan Dong Baek pindah ke Ongsan adalah sebenarnya menunggu Jeon Ryeol karena saat mereka masih pacaran dulu Jong Ryeol selalu berkeinginan untuk tinggal di Ongsan, tetapi tahun demi tahun berlalu, Jong Ryeol tak kunjung datang sampai Pil Gu berumur 11 Tahun. Dan ia bertemu dengan Yong Sik.


Yong Sik jatuh cinta setengah mati sama Dong Baek, lucunya dia terkenal akan tatapan matanya yang dingin dan kejam saat ia melihat keadaan yang tidak adil dan membuatnya marah, tapi ini dibuat lucu jadi selalu tertawa saat ada adegan ini. 
Ongsan sedang ramai akan kasus pembunuh berantai "Jangan Iseng" setiap korban yang meninggal pembunuh meninggalkan note Jangan Iseng. Dan pembunuhan itu tanpa sengaja terjadi disekitar Dong Baek, hanya Dong Baek yang selalu selamat dalam setiap kejadian perkara, belakangan baru diketahui bahwa sebenarnya yang melindungi Dong Baek selain Yong Sik adalah Ibu Kandungnya yang menerlantar-kannya. Ibunya sudah lama menjadi bayangannya Dong Baek, ia ada dimana Dong Baek Berada, namun ia malu untuk bertemu dengan puterinya karena telah meninggalkannya.
Di drama ini kita akan dibawa oleh cerita bagaimana Dong Baek berhasil Mendidik Pil Gu walaupun hanya orangtua tunggal dan bagaimana Dong Baek menghadapi semuanya saat dia dianggap orang tidak baik karena ia ibu tunggal, bagaimana ia akhirnya memaafkan ibunya yang telah menterlantarkannya, bagaimana akhirnya orang2 di Ongsan jadi saling menjaga dan menolong Dong Baek disaat kesusahan, dan bagaimana Dong Baek dengan berani menghadapi pembunuh berantai dan bagaimana kita tahu arti persahabatan, bagaimana Dong Baek menghadapi mantan pacarnya yang notabene ayah dari anaknya dan bagaimana Yong Sik akhirnya memenangkan hati Dong Baek plus Pil Gu tentunya dan bagaimana Dok Sun atau Nyonya Hwang ibunya Yong Sik akhirnya bisa menerima Dong Baek, semua di kemas manis banget dan berakhir manis dengan ending lagu The First Noel saat ia tidak berani mengharapkan keajaiban dengan iringan lagu The First Noel keajaiban itu datang, Yong Sik dengan setia berada di sisi Dong Baek, duh kalau ada pria seperti Yong Sik, wanitanya pasti akan beruntung dan bahagia, dan Pil Gu dan temannya berdoa akan mujizat untuk kesembuhan Neneknya.
Berkesan banget drama nya, Pil Gu Akhirnya sukses mengikuti jejak ayahnya menjadi atlit baseball.





No comments:

Post a Comment