Resep Masakan : Choco Cookies Never Fail_Jangan Buang Sisa Buttercream

Ketika gw membuka kulkas yang ku lihat ada sekotak Buttercream coklat yang masih penuh isinya, duh mau aku apain ini ya, mau makan sama roti juga bisa sih, cuma gw personali gak begitu suka buttercream, kalau di kue aja gw suka singkirkan karena kadang beberapa kue masih terasa kenceng menteganya artinya pengadukannya kurang. Sudah seminggu dia berada di dalam kulkas  gw, karena minggu lalu rencananya mau buat icing untuk kue ulang tahun keponakan gw tapi waktunya gak sempat harus buru2 jadi ya gw siram coklat aja kuenya, nah sisa butter creamnya ini teronggok di pojokan kulkas gw. Resep kue ulang tahun dibawah ini mungkin akan gw post tersendiri.

Kuenya Super Moist dan Nyoklat banget
Kuenya Super Moist dan Nyoklat banget berpadu dengan Jelly candy jadi gimana gitu

So, sisa dari Buttercream inilah gw dapat ide setelah ngoprak2 youtube dan blog, untuk membuat choco cookies, dengan menggunakan tambahan bahan yang ada di rumah aja, biasanya gw kalau buat cookies itu perbandingan mentega dan erigunya 1 : 1, jadi kalau menteganya 200 gw, terigunya juga 200 gr.
Resepnya adalah sbb:
  1. 1 kotak chocolate buttercream sisa kira2 kalau ditimbang sekitar 300 gr an, buttercream ini sudah mengandung gula dan coklat jadi buat gw tidak perlu lagi tambahan gula.
  2. 2 butir kuning telur.
  3. 260 Gr tepung terigu segitiga biru
  4. 2 sdm tambahan coklat bubuk biar tambah pahit (gw suka cookies coklat agak pahit, kalau gak suka pahit jangan ditambah coklat bubuk lagi)
  5. potong kecil2 coklat blok atau coklat apa aj buat garnish dan atau lebih nyoklat lagi.
caranya adalah 
  • keluarkan terlebih dahulu buttercream dari kulkas biarkan pada suhu ruangan
  • Kalau sudah suhu ruangan aduk menggunakan mixer sampai halus kembali 
  • Kalau sudah halus tambahkan kuning telur dan kocok sampai tercampur.
  • Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk aduk dengan spatulla sampai rata.
  • bentuk2 sesuka nya, kalau gw pakai semprit sebagian dan sebagian lagi gw bulat2in dan didalamnya gw masukin potongan coklat, lalu panggang dalam oven dengan suhu 200 api bawah saja selama 20 menit. 
  • hasilnya renyah banget, enak, tidak terlalu manis ada rasa pahit dari coklatnya dan langsung ludes. Selamat Mencoba










No comments:

Post a Comment