Thursday, June 11, 2015

Serial Drama Favorit (Korea,China,Barat) Recap_Part 2

Eh gak nyangka gw, awalnya gw pikir ngebahas gini gak penting tapi emang gak penting sih hehe cuma sekedar iseng2 aja, dan emang ternyata juga  ngebahas film atau series itu udah bagian dari kehidupan kita juga dan gak ada habisnya, dari masa ke masa kalau itu film bagus dan membekas di hati pasti akan kita tonton lagi dan akan dibahas juga, masih inget ketika sanchai sama tao ming tse baru main di tipi dan lagi seru2nya, pasti dikantor ngebahasnya itu terus deh. Itu terus diomongin, masih inget juga gw karena rumah gw dlu deket ke glodok, temen2 kantor gw pada minta tolong gw untuk nitip beliin film2 seri itu dan waktu itu gw masih takut2 bawanya boo, belum ada DVD masih VCD, tau kan kalo ada 30 episode, gw bawa 30 keping CD dan klu yang mesen orang sekantor bisa modar gw nentengnya haha. Dan masih inget juga waktu gw  masih SD suka main menghayal2 jadi Nona Lung dan sodara sepupu gw jadi yoko main sama semua sepupu2 sampe pake pedang2an arggghh lucu. Anak2 sekarang masih kaya gitu ga yaa. hehe, kadang main kaya di buku cerita tintin, main tebak2, sapta siaga. serulah..
Dari Pengalaman nonton sejumlah film, baik seri maupun lepas, gw yang masih belum bisa suka sampe sekarang yaitu nonton film India hahaha tau kenapa tuh ya. Gw kagum ama Korea karena dari pengalaman gw, dan juga seiring dengan perkembangan jaman kalau dulu film2 yang gw tau tuh cuma film Barat, China, India. tapi memasuki era thn 2000 an, korea mulai naik Daun dengan film2nya yang bermutu, dan seiring dengan jaman juga Indonesia yang sempat terpuruk filmnya, saat2 ini juga film Indonesia sudah semakin membaik dan maju, film indonesia yang pertama gw tonton di bioskop adalah film yg tentang Jelangkung itu loh judulnya apa gw lupa. Maju terus Indonesia (jangan ketinggalan ama korea) 
Gw coba membandingkan Film atau Drama/Serial Korea, Barat, China :
Amerika/Barat
Sekarang ini gw lihat amerika atau film barat udah terlalu kecanggihan teknologi mungkin ya, jadi film2 yang di keluarin itu kebanyakan film2 fiksi (Gak semua juga sih) yang udah hilang budaya, romantisme, cinta dan moralitas. Yang ada cuma dendam, cemburu, kekerasan, dan teman2nya. Gw sih bukannya gak suka ama film2 sekarang, kalau nonton sih pasti gw tonton dan seru, cuma maknanya aja yang gak ada seperti nonton Iron Man, Avenger, Godzilla atau apalah, residence evil, kalau serial kadang gw suka karena kadang ada pesan moral juga seperti walking Dead, Criminal Mind, CSI. Lebih baik sih film2 walt disney masih bermakna. Gw suka film Brothers and Sisters karena ditengah2 hingar bingar fiksi masih ada juga film tentang keluarga di Amerika yang surprisenya sampai gw berfikir, emang masih ada ya keluarga seperti itu di Amerika. Dan satu lagi yang gw suka NCIS karena masih ada kehangatan dan kelucuan serta kekeluargaan, dan saling peduli disitu.
China 
klu film china yang gw tonton masih sarat dengan kebudayaan china itu sendiri dan kekuasasan, dan sejarah negara ini, emang negara china itu pada dasarnya negara besar yang salah satu negara yang gw kagumin. Sanking besarnya banyak banget dinasty2 dalam sejarahnya serta urut2an yang gw gak ngarti hehe alhasil setiap gw nonton film klasik yg menyinggung sejarah2 gitu pasti gw cek di wikipedia asalnya dari mana. Film2 china sarat akan dendam dan perebutan kekuasaan serta harta, untuk dari segi ke-keluargaan-nya kurang, karena di China setau  gw atau kebanyakan seorang lelaki bisa memperisteri banyak wanita jadi gw merasa sisi kekeluargaannya gak kental. Dan lagi kisah cinta nya kurang greget, gak yang kalau sekali cinta ya tetap cinta gak akan berubah. Kecuali cinta Yoko ke Bibi Lung, walapun Yoko awalnya juga sempet suka ama cewe lain hee. Gw suka film China itu karena China itu penuh dengan sejarah, karena gw cita2nya dlu mau jadi arkeologi gak kesampaian hehe. cenderung film2 china terlalu lambat dan tarik ulur serta terlalu berputar2 yang gampang ditebak, jadi aura misterinya udah ketauan dan kebaca sama penonton buat kita gemes nontonnya kadang2 dan lebih parah lagi bosan dan kalau dari segi banyaknya seri, pasti film china/taiwan akan lebih panjang, namun kalau kita lebih perhatikan lagi film china itu punya jenjang waktu episode yang lebih singkat dari film2 lainnya, kalau film korea 1 episode itu bisa 1 jam Lebih, kalau film seri china rata2 paling lama itu 45-50 menit, gw rasa itu pengaruh juga kali yaa. Dan ending film China itu udah bisa kebaca. dan cenderung endingnya pasti lebih Jelas dari pada film Korea. Tapi ada juga banyak film seri china/Taiwan yang gw suka seperti film Scheme of a beauty, Glamorous imperial concubine yg critanya panjang banget dan bisa dibilang menarik karena itu gw suka.
Korea
Berlatar belankang dari dua film2 dari negara2 diatas lama kelamaan gw jadi bosen nonton film2 barat dan China dan berpaling kepada Film korea baik film lepas maupun seri karena sampai saat ini gw masih menemukan kesemua hal ada dan sarat di film2 korea yang cinta ada, budaya ada, kekeluargaan ada, dendam ada,  perselingkuhan ada, persahabatan ada, komedi ada, misteri ada, action ada, seni bela diri juga ada, dengan alur yang dikemas menarik sehingga kita gak bosan, dan dengan episode juga gak yang terlalu panjang, kecuali film Saeguk (kuno), dan seandainya itu juga film Saeguk yang panjang pasti ceritanya menarik dan sekaligus juga koneksi ke sejarah negara tersebut juga kental, kesemua hal yang gw sebut diatas bisa temuin semuanya di film Korea (menurut gw loh) hehe. Dan tambahannya Aktor2nya ganteng2 semua boww dengan six pack diperutnya dan lengan berotot haha hussstt. dan Artisnya cantik2 walaupun operasi plastik menjadi trend katanya di negara itu. Dan juga Fashion atau kostum di film2 baik seri maupun lepas bagus2 semua dari pakaian summer, winter dst, cuma jeleknya kadang2 endingnya kebanyakan atau bisa dibilang hitungan 50-50 gak happy, dan gak memuaskan penonton, seperti film  barat kan tuh pasti endingnya banyakan pada tepuk tangan getoh, klu film korea pasti suka ada yang sedih ending nya hiks..(Secretly greatly, miss granny, cell no.7) tapi tetap berkesan gak nyebelin juga sih. 

Demikian sekilas tentang drama2 atau film2 Korea, Barat, China dan bersambung.. (kalo gw punya atau ada tambahan lagi) xixi

Dari Recap drama seri dibawah ini yang gw tulis akan gw kasih tau urutan yang paling bagusnya menurut penilaian gw pribadi, walaupun agak susah nentuin yang paling bagus diantara yang bagus hehe dan jangan jadi patokan yak hehe, kan pasti kesukaan orang beda-beda, Nomor 1 nya yang paling bagus dan urutan akan berubah seiring waktu dan drama lainnya yang nanti akan gw tonton hehe pisss
  1. 49 Days
  2. Tree with deep root
  3. Warrior Baek Dong Soo
  4. Pride and Prejudice
  5. Oh Lala Couple
  6. Maids
  7. I can hear your voice
  8. Doctor Stranger
  9. Soo Baek Hyang (The King's Doughter)
  10. Patriot Yue Fei
  11. Sensory Couple
  12. Queen of Ambition
  13. Blood
  14. 3 Days
  15. Mask
  16. Masked Prosecutor
  17. Achiara's Secret

Berikut adalah Recap acak dari Drama Seri Korea & China dari urutan diatas

Pride and Prejudice

Drama berepisode 21 dibintangi oleh Choi Jin Hyuk (Gu Dong Chi), ughh sejak kapan ya gw suka sama dia, ummm sejak main di drama The Heirs kali yak, ditambah akting dia di Gu Family Book ughhh semakin memikat gw sepertinya hehe, dan pemeran wanitanya dimainkan oleh Baek Jin-Hee (Yeol-Moo) si cantik mungil yang sukses memerankan si Kejam Danashiri di Empress Ki, Film ini gw rekomendasikan dan gw suka banget sama jalan ceritanya, tapi menurut pandangan gw mereka kurang cocok memainkan pasangan karena Jin Hee terlalu imut untuk dipasangkan dengan Jin Hyuk terlihat matang dan mapan hehe. Banyak yang bilang drama ini membosankan, namun menurut gw ceritanya sarat dengan misteri dan gak mudah ditebak, dari episode awal sampai akhir selalu menegangkan dan buat penasaran, walaupun sebenarnya kejadian yang sangat simple dan jawabannya juga simple, namun setiap episode gw nikmatin jalan ceritanya. Dong Chi adalah seorang Jaksa Senior, selain ganteng pastinya dia pintar, teliti dan bagus kerjanya dan baru kali ini drama ini Pemeran utamanya tidak punya latar belakang macam2 selain dia dicampakan oleh Yeol Moo tanpa sepatah kata setelah Yeol Moo menyatakan suka pada dirinya tapi hidup harus berlanjut sampai suatu saat Yeol Moo ditugaskan sebagai karyawan percobaan di kantor kejaksaan tempat Dong Chi bekerja dan Dong Chi sebagai pengawasnya, kasus demi kasus yang terjadi mereka hadapi bersama sampai akhirnya ketahuan bahwa Yeol Moo sebenarnya datang ke kantor itu ingin mencari tahu mengenai kasus kematian adiknya dan membalas dendam atas kematian adiknya, yang dia pikir Dong Chi lah yang membunuh atau menyebabkan kematian adiknya. Sambil menyelidi kematian tersebut terungkaplah semua konspirasi politik dan penguasa tinggi yang terlibat atas apa yang terjadi dibalik tragedi itu yang juga ternyata melibatkan Kang Soo, Sahabat yang dianggap adik yang tinggal satu kost2an dengan Dong Chi, yang bekerja sebagai penyelidik di kantor kejaksaan tempat Dong Chi Bekerja. Rangkaian Salah sangka yang melibatkan juga atasan mereka di kantor dan kepala muter dalam menyelidiki kasus ini yang jawabannya pada akhirnya pada orang terdekatnya Gu Dong Chi, ngenes juga akhirnya sih dan gak nyangka. Happy Ending dan Untuk selanjutnya nonton aja Dramanya hehe Bagus kok Jalan ceritanya.  

49 Days



Drama seri ini udah lama dari thn 2011 berepisode 20 dan Sebenernya seri ini udah pernah gw bahas di part 1 Cuma karena ternyata diulang lagi di salah satu TV channel jadi serasa dejavu gitu, gw buka lagi koleksi drama korea gw yang untungnya masih ada dan gw nonton ulang dan walaupun mengulang masih keluar juga nih airmata saat melihat scenes sedih, masih gw juga ikutan nangis. Jadi gw mau nulis recapnya lagi. Yang main di drama seri ini adalah Lee Yo won, Nam Gyu Ri  dan si ganteng Jo Hyun Jae, psssstt tau gak sebenernya ada 2 orang actor korea yang paling ganteng diantara yang ganteng menurut gw hehe yaitu Jo Hyun Jae dan Jo Sang Wook (gak penting ya hehe).  Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) adalah gadis kaya, jujur, polos dan baik hati memiliki sahabat yang juga baik dengan dia yang ternyata kebaikan itu dinilai salah oleh salah satu sahabatnya Shin In Jung bersama kekasihnya dibelakang Ji Hyun ternyata merencanakan untuk mencelakakan Ji Hyun. Akhirnya Ji Hyun mengalami kecelakaan dan berada dalam keadaan koma. Selama koma Ji Hyun di datangi oleh malaikat maut yang menyebut dirinya scheduler haha gak mau disebut malaikat maut. Namun Shin Ji Hyun dikasih waktu 49 hari untuk kembali hidup dengan mencari ketulusan hati dari orang2 terdekatnya (Kecuali keluarga) dengan tanda airmata, dalam pencarian 3 airmata itu shin Ji Hyun diberikan ijin untuk menggunakan tubuh Song Lee Kyung (Lee yo Won). Song Lee Kyung adalah gadis yang gak punya gairah untuk hidup, orang yang putus asa, keinginan untuk mati tapi selalu gagal. Disatu sisi Ji Hyun yang berjuang untuk hidup dan disisi lain Lee Kyung yang ingin mati tapi gak bisa mati. Perjuangan kedua gadis ini dalam menghadapi hidup amat sangat berbeda yang akhirnya mereka menjadi seorang sahabat, dalam arti tidak sebenarnya hehe, artinya Song Lee Kyung bersahabat dengan Jiwanya Ji Hyun yang orang lain gak bisa lihat dan rasakan. Dan akhirnya mendapatkan cinta yang dia gak duga sebelumnya antara Ji Hyung dan Lee Kyung. Banyak banget pesan moral dari drama ini, bahwa segala sesuatu di dunia ini terjadi bukan karena kebetulan melainkan rencana Tuhan, Karena rencana Tuhan juga akhirnya Lee Kyung menemukan keluarganya saat keluarganya kehilangan Ji Hyung. JI Hyung pun akhirnya meninggal sedih hik. Dan Lee Kyung pun sudah gak lagi menjadi gadis putus asa.  Sangat bagus ditonton.

Maids

Maids adalah drama seri Saeguk korea yang ber-episode sebanyak 20 dan di release di akhir tahun 2014, yang dibintangi oleh Oh Ji Hoo (Moo Myeong) si  ganteng dengan lesung pipitnya dan Jung Yoo Mi (Kook In Yeob), dalam drama ini banyak pelajaran yang dapat kita petik bahwa sebagai manusia itu tidak selamanya kita berada diatas awan dan sombong dengan status yang kita miliki sebagai bangsawan ataupun orang kaya dengan memandang rendah kepada orang yang statusnya lebih rendah seperti bawahan kita atau orang miskin ataupun budak dan pelayan.  In Yeob  terkenal sangat cantik dan berasal dari keluarga bangsawan yang jatuh cinta pada Eun Gi (Kim Dong Wook) dan saling berjanji sehidup semati, pada suatu ketika karena kesalahan dari perjodohan yang dilakukan oleh comblang kayanya deh gitu gw juga gak ngerti haha Eun Gi dijodohkan lagi ke Yoon Ok (Lee Shi-A) sahabat In Yeob, namun ternyata Yoon Ok pun jatuh cinta kepada Eun Gi, sayangnya cinta Eun Gi sudah gak bisa pindah ke lain hati selain kepada In Yeob. In Yeob sebenarnya adalah gadis baik hati yang selalu memperhatikan orang lain namun karena merasa kesal pada keluarga Yoon Ok, In Yeob Bertingkah sehingga membuat salah satu pelayan di rumah Yoon Ok dihukum dan dipukuli (kalau ada kesalahan pada pelayan maka pelayan tersebut dicambuk ughhhh kasihan ya). Tiba pada suatu insiden  peristiwa tepat pada saat Pernikahan In Yeob dan Eun Gi, keluarga In Yeob di tanggap karena dianggap sebagai penghianat, ayahnya dihukum mati dan In Yeob pun diturunkan statusnya menjadi pelayan dan parahnya ia menjadi pelayan di rumah Yoon Ok, Yoon Ok akan melakukan semua cara agar Eun Gi jatuh cinta padanya, sebenarnya In Yeob pun sudah merelakan Eun Gi, namun Eun Gi akhirnya kesal dan cemburu pada In Yeob yang akhirnya jatuh cinta pada Moo Myeong. In Yeob pun memulai hari sebagai pelayan di rumah Yoon Ok dan bagaimana pembalasan dendam para pelayan terhadap In Yeob pun dilancarkan saat In Yeob masuk sebagai pelayan disini, namun akhirnya In Yeob pun menjadi orang yang sanggat disukai oleh semua orang.  Moo Myeong (Oh Ji Ho) adalah kepala pelayan di Rumah Yoon Ok dan yang awal pertemuannya dengan In Yeob tidak baik namun akhirnya jatuh cinta pada In Yeob dan mereka pun saling mencintai yang ternyata Moo Myeong adalah semacam agen rahasia atau orang dari semacam organisasi yang mau memberontak terhadap raja (orang Goreyo) dan mau mendirikan kembali Goreyo, yang ternyata Moo Myeon adalah Putera Mahkota anak raja Taejong atau Lee Bang Won yang dibuang, nah loh yang awalnya datang untuk membunuh Taejong namun ternyata ia adalah anaknya. Hehe hidup ini memang selalu berubah, In Yeob yang awalnya gadis bangsawan menjadi pelayan dan Moo Myeong yang tadinya pelayan menjadi anak raja. Namun dengan perjuangan In Yeob dengan Moo Myeong. In Yeob pun akhirnya dapat membersihkan nama ayahnya yang  dituduh berhianat dan mendapatkan status bangsawannya kembali  dan Moo Myeong  pun rela tidak menjadi anak raja dan bekerja di rumah In Yeob dan akhirnya demi menetapkan Hati In Yeob agar tidak goyah terhadap Moo Myeon, karena In Yeob awalnya cinta mati dengan Eun Gi dan Eun Gi pun akhirnya mati melindungi In Yeob. In Yeob menetapkan diri berdoa di kuil sampai akhirnya hatinya bisa mencintai Moo Myeong dengan Tulus akhirnya mereka dapat bersatu. Pelajarannya sih bahwa kita harus menghargai setiap orang walau dengan status apapun.  

Blood

Drama Fiction menceritakan kisah cinta Vampire, Berepisode 20 dan di Realease di awal tahun 2015 yang membuat Ahn Jae Hyeon (Park Ji Sang) dan Go Hye Sun (Yoo Ri Ta) jatuh cinta beneran di kehidupan nyata hehe cinlok nih ceritanya. Sudah lama gak nonton drama seri yang dibintangi Go Hye Sun yang terakhir yang gw tau dia main di Boys over Flower bareng dengan Lee Min Ho. Dan diseri ini pun actor yang gw juga suka Ji Jin Hee sebagai Lee Jae Wook main namun jadi pemeran jahat hikss. Well diseri ini sih sebenarnya banyak pertanyaan dari gw yang menurut gw aneh banget dan gak masuk akal, gimana si Jae Wook bisa terus membuntuti Ji Sang dan bisa mengetahui Ji Sang, mungkin dari suhu tubuh kali yaa. Di drama seri ini sih bukan menceritakan tentang vampire vampire yang biasa kita kenal kaya di Film Twiligt Saga antara Edward dan Bella namun lebih kearah ilmiah mengenai ditemukannya Virus VBT-1 yang terjangkit virus ini memiliki gejala serupa Vampire yang haus darah, suhu tubuh 27C, berumur panjang, kuat, dapat menyembuhkan diri dari luka, sensitif pada sinar fajar, dan gak punya indera pengecap.  Kedua orang tua Ji Sang dan Jae Wook adalah murid dari Profesor Kim yang menemukan VBT-01, mereka bertiga menggunakan diri meraka sebagai uji virus tersebut dan  akhirnya terjangkit Virus tersebut yang membuat kedua orangtua Ji Sang dan Jae Wook menjadi kuat namun karena Jae Wook berambisi untuk mengembangkan virus tersebut dengan alasan kemanusiaan awalnya namun berubah menjadi monster yang jahat yang memiliki tujuan untuk menguasai Virus tersebut untuk digunakan  dengan tidak seharusnya. Kedua Orang tua Ji Sang saling jatuh cinta dan akhirnya menikah dan melahirkan  Ji Sang yang juga terjangkit virus VBT-1 karena mereka lahir dari kedua orangtua yang terjangkit virus tersebut. Karena lahirnya Ji Sang ternyata adalah kasus khusus yang sebelumnya belum pernah ada bayi yang lahir murni dari pasangan yang terjangkit VBT-01 yang membuat Ji Sang menjadi anak yang lebih kuat dari manusia normal yang terjangkit virus tersebut, oleh karena itu Ji Sang di buntuti terus oleh Jae Wook untuk diteliti dan kedua orang tuanya pun dibunuh oleh Jae Wook dan Jisang diajak kerjasama oleh Jae Wook, Namun Jisang akhirnya mengetahui bahwa kedua orangtuanya dibunuh oleh Jae Wook. Yoo Ri Ta adalah seorang dokter  yang bekerja dirumah sakit milik ayahnya (awalnya) yang dikuasai sekarang oleh pamannya  setelah ayah dan Ibu  Ri Ta meninggal dan hilang di hutan saat Ri Ta kecil, karena Ri Ta mengalami kecelakaan dan dan ditolong oleh Ji Sang Kecil, Rita samar2 melihat Ji Sang yang menyerang serigala di Hutan dan menolong dia dan dari sini Ri Ta jatuh Cinta dengan Ji Sang.  Setelah dewasa mereka tidak saling mengenal, ternyata mereka bekerja di rumah sakit yang sama. Ji Sang dewasa sudah menjadi seorang dokter bedah ahli. Bagaimana Ji Sang tahan melihat darah saat mengoperasi pasien adalah karena obat yang dikasih oleh Hyun Woo sahabat Ji Sang yang seorang dokter ahli yang tinggal bersama Ji Sang yang terus melakukan penelitian untuk mengobati Ji Sang,  sayangnya Hyun Woo dibuat meninggal di akhir cerita hikss padahal gw paling suka dengan karakter dia. Akhirnya Ri Ta dan Ji Sang pun ngeh dan mengenal satu sama lain, awalnya Ri Ta sempat ketakutan namun cinta membuat dia tidak takut dengan Ji Sang. Namun akhirnya demi menyelamatkan Ri Ta dan demi membalas dendam kematian kedua orang tuanya dan Hyun woo dan supaya virus tidak tersebar Ji Sang berkorban dan akhirnya JI Sang berhasil  membunuh Jae Wook namun  JI Sang juga ikut meninggal  hiks. Keinginan Ji Sang seumur hidup adalah untuk melihat mentari Fajar di kabulkan oleh Ri Ta dengan berurai air mata lalu ceritanya langsung pindah ke Kochenia saat Rita sedang Jalan di tengah malam diserang oleh sekelompok mahluk aneh dan Ri Ta diselamatkan oleh seseorang yang mirip banget sama Ji Sang.. Ughhh.. well Bagus juga sih Cuma endingnya sebel hehe. 

I Can Hear Your Voice

Sejak main di Pinnoccio, Lee Jong Suk yang sekilas menurut gw bertampang mirip dengan Kwon Sang Woo muda xixi, wajahnya sih biasa aja tapi doi selalu main di drama seri yang ceritanya bagus. Di drama yang berepisode 18 ini juga dia berperan sebagai Park Soo Ha main bagus, cerita cintanya sih menurut gw agak kurang menarik karena mungkin beda umur dengan lawan mainnya Lee Bo Young sebagai Jang Hye Sung. Kisah berawal dari Hye Sung masa remaja, seorang anak dari asisten rumah tangga keluarga hakim yang difitnah oleh putri majikannya Seo Do Yeon, yang mengakibatkan dirinya dan ibunya akhirnya diusir keluar dari rumah Seo Do Yeon, hakim tersebut. Karena kesal Hye Sung ingin membuktikan dirinya tidak bersalah dan mencegat Do Yeon sepulang sekolah, namun secara tidak sengaja mereka malah menjadi saksi mata pembunuhan yang dilakukan oleh  Min Joon-Kook yang diperankan oleh si raja peran antagonis, yang sedang membunuh ayahnya Park Soo Ha dan akan membunuh Soo Ha kecil, Soo Ha berhasil selamat, dan Min Joon Kook akhirnya ditangkap dengan Hye Sung sebagai saksi mata pembunuhan tersebut sementara Do Yeon lari ketakutan. Akibatnya Joon Kook bersumpah akan membunuh Hye Sung dan Soo Ha jika Ia berhasil keluar dari penjara. Sejak kejadian pembunuhan ayahnya Soo Ha merasa aneh karena tiba2 ia bisa membaca pikiran orang, dari sini Ia merasa bahwa dunia itu buat Soo Ha sangat berisik. Setelah menjadi saksi Hye Sung sangat menyesal karena ia takut bahwa sewaktu-waktu Joon Kook memburu dirinya namun Soo Ha Kecil menenangkan Hye Sung dan berjanji akan melindunginya.
Sejak kejadian itu mereka berpisah dan beberapa tahun kemudian Soo Ha Masih Sekolah SMU kali ye kayanya, hehe dan Hye Sung sudah menjadi seorang pengacara. Hari demi hari dilalui Soo Ha yang merindukan Hye Sung, sementara Hye Sung hidup seperti biasa dan akhirnya Ia berhasil menjadi seorang pengaraca publik yang digaji oleh negara, dalam arti dia menjadi seorang pembela dari tertuduh dalam setiap kasus baik itu pembunuhan maupun lainnya. Do Yeon berhasil menjadi seorang Jaksa Penuntut. Dikantor Hye Sung berteman dengan pengacara Cha Kwan-Woo yang jatuh cinta kepadanya, dalam seri ini, karakter yang paling gw suka adalah pengacara Cha ini, selain lucu dan baik hati dan seorang pengacara yang baik dan seorang yang selalu ada untuk Hye Sung, namun sayang arggghhh gw sebenarnya lebih suka kalau Hye Sung dengan Pengacara cha dari pada dengan Soo Ha. yah ternyata sutradaranya maunya beda hehe. Nasib masa remaja berlanjut yaitu Do Yeon selalu harus berhadapan dengan Hye Sung dalam sidang di pengadilan. 
Akhirnya perjuangan Soo Ha untuk dapat bertemu kembali dengan Hye Sung dan Perjuangan mereka dalam menghadapi amarah Joon Kook yang hendak membunuh mereka dengan cara apapun. Dan akhirnya mereka pun bisa bersama walaupun umur mereka terpaut jauh. Happy Ending dan Bagus juga.

Doctor Stranger

Lagi diperankan oleh Lee Jong Suk (Park Hoon), drama berdurasi 20 episode ini sangat bagus dan seru namun se-seru-seru nya gw merasa di ceritanya ada  yg agak aneh dan plot romancenya gak klik gitu antara Park Hoon dan Jae Hee. Malah gw lebih suka dengan kalau Park Hoon jadi dengan Oh Soo Hyun. Tapi Akhirnya gw jadi lebih suka Soo Hyun jadinya dengan Jae Joon.
Politik bergabung dengan Medical drama, adalah topik dari drama ini, ayah Hoon adalah seorang ahli bedah jantung yang dikirim ke korea utara untuk mengoperasi pemimpin mereka namun ternyata Ia kena jebakan batman antara perdana menteri korea dengan kepala rumah sakit Oh Joon Gyu ayahnya Oh Soo Hyun, yang berkonspirasi demi menyelamatkan rumah sakit Myungwoo dari tuntutan malpraktek yang dilayangkan oleh keluarga Han Jae Joon yang mana ayah Hoon adalah sebagai seorang saksi ahli dalam kasus ini, yang gw gak ngerti disini adalah apa peran perdana mentri korea Jang Seok Joo ya ummmm mungkin Joon Gyu minta tolong sama Seok Joo kali ya, aneh aja hehe. Setelah dikirim ke Korea Utara seluruh keluarga Park termasuk Park Hoon dan ibunya hendak dibunuh ternyata ditolong oleh pengawal pribadi Seok Joo yang mengirim Hoon Ke Korut instead of ngebunuh, dan mengurung ibunya Hoon di rumah sakit jiwa yang akhirnya pun ibunya jadi Gila hueee. Di Korut mereka hampir mati namun karena keahlian ayahnya Park Hoon, mereka selamat dan dijadikan tawanan dan bekerja sebagai tenaga ahli medis di Korut dan tidak boleh kembali ke Korsel. Park Hoon dan ayahnya hidup di Korut dan Park Hoon mengikuti jejak ayahnya juga menjadi dokter ahli bedah Jantung di Korut, dan di Korut Hoon berkenalan dengan Song Jae Hee, sebagai teman masa kecil dan jatuh cinta kepadanya. Di Korut Hoon dipaksa untuk melakukan uji coba terhadap manusia yang akhirnya membuat Hoon menjadi seorang Ahli bedah yang sangat handal di usianya yang masih terbilang muda, ayahnya akhirnya mati ditembak dan mengingatkan Hoon agar Hoon tidak melenceng dari tugasnya sebagai seorang dokter bukan sebagai monster yang suka membedah manusia bagaikan binatang. Dan meminta Hoon pergi ke Istambul untuk melarikan diri dan kembali ke Korsel. Akhirnya Hoon berhasil melarikan diri ke Korsel namun berpisah dengan Jae Hee. Setelah sekian lama hidup di Korsel sebagai dokter disebuah klinik kecil miliknya, Hoon mendapat kesempatan menjadi dokter di Rumah sakit MyungWoo yang ternyata kepala rumah sakit itu yang membuat ayahnya Hoon terjebak di Korut, dan memiliki puteri seorang dokter juga bernama Oh Soo Hyun yang suka dengan Hoon, namun karena cinta dan tanggung jawab Hoon terhadap Jae Hee membuat Hoon sulit untuk jatuh cinta pada orang lain. 
Dilain pihak Han Jae Joon adalah seorang ahli bedah jantung yang terampil dan masih muda yang berpacaran dengan Oh Soo Hyun seorang yang bersaing dengan Hoon namun Hoon masih lebih Ahli dan selalu menang dibanding Jae Joon. Setelah orangtuanya meninggal Jae Joon diadopsi oleh orang tua asal amerika dan berhasil bersekolah kedokteran di Harvard dan menjadi Dokter Ahli bedah Jantung. Ternyata Jae Joon memiliki niat jahat dan mengencani Oh Soo Hyun dengan maksud untuk mengambil alih rumah sakit Myungwoo untuk dia hancurkan karena dendam terhadap ayahnya Soo Hyun yang membuat ayah dan ibunya meninggal akibat korban malpraktek yang dilakukan rumah sakit tersebut. Bukan hanya Soo Hyun. Jae Joon juga dendam terhadap Hoon setelah mengetahui Hoon adalah anak dari saksi kunci yang menghilang saat sidang malpraktek terhadap ayahnya Jae Joon yang ternyata dia pikir ayahnya dan Hoon melarikan diri ke Korut dan hidup senang disana tapi ternyata ia salah. 
RS Myungwoo berusaha menjadi RS terbaik dan menjadi RS kepercayaan tempat Perdana menteri hendak melakukan operasi Jantung, yang aneh disini tiba2 Jae Hee muncul sebagai dokter ahli anestesi bekerja sama dengan Cha Jin Soo (orang Korut yg mengejar Hoon di Istambul). Awalnya Jae Hee dan Jin Soo bekerja sama dengan Perdana menteri membuat Hoon dengan cara apapun memenangkan kompetisi sebagai dokter yang mengoperasi perdana meteri yang sebenarnya operasi jantungnya untuk pak Presiden, Perdana menteri mau membuat presiden mati suri dengan menggunakan Hoon dan Jae Hee, jadi Ia dapat menguasai Korea saat perdana menteri dalam keadaan koma sampai pemilihan umum berikutnya. Yang gw gak ngerti kenapa Jin Soo nongol dan mengejar2 Hoon dan Jae Hee, kenapa Jae Hee awalnya Jae Hee dan Jin Soo menjebak Hoon oh well cuma part ini aja sih hehe yang membuat gw jadi kurang suka sama karakter Jae Hee.
Akhirnya Hoon berhasil mengoperasi presiden dan ternyata presidennya menghianati Hoon dengan membebaskan perdana menteri dan memberikan Hoon dan Jae Hee kepadanya, kasian juga sih, akhirnya Hoon ditolong oleh asistennya PM dan Dr. Jae Joon dan hidup bahagia sebagai dokter di pedesaan dan Jae Hee ditolong oleh Dokter Jae Joon juga untuk kembali masuk ke Korsel dan Hoon dan Jae Hee bisa hidup bersatu dan Dokter Oh pun akhirnya beneran jatuh cinta dengan Dokter Jae Joon terlepas dendamnya Jae Joon terhadap ayahnya Oh Soo Hyun. Happy Ending   

Mask 

Drama Berdurasi 20 Episode dibintangi oleh Ju Ji Hoon (Choi Min Woo) drama dia sih yang pernah gw lihat pricess hours doang, dan si cantik Soo Ae yang sekilas Soo Ae (Byeon Ji Sook dan Seo Eun Ha) wajahnya mirip sama Shin Min A, mereka berdua cantik mungkin karena punya lesung pipi yang sama kali yak jadi mereka berdua mirip, Cerita di drama ini sih gak ada yang special banget tentang balas dendam dan perkawinan tanpa cinta, perebutan harta antara kakak ipar (suami kakak tiri) perselingkuhan dan adik tiri yang juga anak dari selingkuhan ayahnya, yang dibawa pulang ke rumah setelah ibunya meninggal.
Ji Sook adalah pelayan departemen store yang periang namun mempunyai reputasi jelek dalam pekerjaan yang selalu hidup terbelit hutang karena ayahnya, sementara Eun Ha adalah anak politisi yang kaya, cantik dan elegan, yang mempunyai wajah satu sama lain sangat mirip seperti saudara kembar, namun disini gak ditekankan cerita kalau mereka sebenarnya saudara kembar atau tidak. 
Eun Ha dan Min Woo mempunyai perjanjian kawin demi posisi saham perusahaan dan politik ayah mereka masing-masing. Namun dibalik itu ternyata Eun Ha sebenarnya memiliki rencana lain yang tersembunyi yang melibatkan Abang Iparnya Min Woo,  Min Seok. Yang ternyata mereka adalah sepasang kekasih, Eun Ha dan Min Seok. Eun Ha menikah dengan Min woo demi melancarkan aksi dendam Min Seok, setelah nanti mereka menikah, Min Seok berencana membunuh Min Woo, agar semua harta warisan dan saham Min Woo jatuh ke Eun Ha yang notabene sebagai ahli waris sah yaitu isteri min Woo, yang juga adalah kekasih gelapnya Min Seok, namun malang menimpa Eun Ha, karena kecemburuan Mi Yeon (isterinya Min Seok) berniat membunuh Eun Ha dan ternyata berhasil  membuat Eun Ha meninggal dan disaat yang sama Min Seok juga mengetahui bahwa ada seseorang yang sangat mirip dengan Eun Ha bernama Ji Sook, dengan mengancam akan mencelakakan keluarganya Ji Sook yang sudah terbelit hutang membuat Ji Sook berperan sebagai Eun Ha dan tetap menikahi Min Woo, namun seiring dengan waktu ternyata Ji Sook mencintai Min Woo dan akan melindungi Min Woo dari niat jahat Min Seok, sampai dia sendiri pun nyaris terbunuh. Perjuangan Ji Sook pun gak sia-sia, akhirnya Min Woo mengetahui bahwa ia bukan menikahi Eun Ha melainkan Ji Sook yang awalnya sempat membuat Min Woo kecewa namun cinta mereka ternyata lebih besar, akhirnya demi menangkap Min Seok, Ji Sook harus mengakui perbuatannya dan menerima hukuman atas penipuan, dan akhirnya Min Seok pun ditangkap dan baru sadar Ia akhirnya mencintai Mi Yeon setelah Mi Yeon akhirnya mengakhiri hidupnya hiks, kasihan dia. Dan Min Woo pun dengan setia menanti Ji Sook menyelesaikan hukumannya dan akhirnya mereka hidup bahagia bersama. Happy Ending  

Masked Prosecuter or The Man with Masked

Oh well ceritanya sih biasa aja dan gak ada yang spesial banget dari drama seri sebanyak 16 episode yang dimainkan oleh si ganteng Joo Sang Wook (suka bangettt) sebagai Ha dae Cheol dan Kim Sun A sebagai Yoo Min Hee, Cerita berawal dari masa remaja Ha Dae Cheol dan Yoo Min Hee, Ha Dae Cheol suka dengan Min Hee, mengejar Min Hee kemana saja Min Hee pergi namun Min Hee masih belum mau dengannya karena seumur hidup Min Hee di dedikasikan untuk mencari orang yang memperkosa ibunya sehingga melahirkan dia (ayahnya) untuk menghukumnya sesuai dengan perbuatan yang dilakukan terhadap ibunya yang memiliki keterbelakangan mental. Min Hee pun bertekat menjadi polisi, Min Hee akan mempertimbangkan menerima Dae Cheol sebagai kekasihnya jika Dae Cheol menjadi Jaksa. Dan beberapa tahun kemudian Min Hee berhasil menjadi seorang polisi.
Ha Dae Cheol adalah seorang remaja yang tinggal di panti asuhan yang dibuang oleh ibu kandungnya sendiri dan ayahnya melarikan diri karena dituduh mata-mata korea utara. Sedang beranjak remaja, ayah kandung Dae Cheol mencarinya dan mengaku bahwa Dae Cheol adalah anaknya dan memberi tahu kalau ibunya masih hidup dan telah menikah lagi dan ayahnya di fitnah oleh suami yang menikahi ibunya. Menanamkan dendam pada anaknya dan demi tantangan dari Min Hee maka Dae Cheol bertekat menjadi jaksa dan akhirnya dirinya berhasil menjadi seorang jaksa dan karena hukum terkadang berat sebelah, maka Dae Cheol mulai memakai Topeng dan menjadi jagoan kalau malam hari mencari orang2 jahat yang lolos dari hukum dan menghukumnya sendiri sehingga orang2 tersebut menyerah dan tertangkap dan pada siang harinya Dae Cheol tetap bekerja sebagai seorang Jaksa yang tukang cari muka serta penjilat. Well ternyata Dae Cheol ini pintar banget menyebunyikan dirinya yang sebenarnya kepada siapapun kecuali kepada Seo Ri Na rekan kerja Dae Cheol yang suka kepadanya cuma sayang hanya bertepuk sebelah tangan, kasihan Ri Na.. Karena Dae Cheol udah jatuh cinta sama Min Hee.
Akhirnya mereka pun bertemu kembali dan menjadi partner dalam sebuah kasus yang berhubungan dengan masa lalu mereka dan kedua orang tua mereka. Happy Ending dan Biasa aja namun cukup menghibur karena Joo Sang Wook di drama ini hehe.

Deep Rooted Tree

Drama seri berdurasi 24 episode dan dirilis tahun 2011, agak telat yak nontonnya, hehe seperti biasa taunya beli aja ditontonnya kemudian hehe, tapi setelah nonton seri baru tayang di TV yang berjudul Six Flying Dragon, setelah nonton itu rasanya tidak telat nonton film seri ini, Kalau seri Six Flying Dragon berkisah tentang berdirinya dinasti Joseon dan awal muasalnya King Taejong (Lee bang Won) yang keras dan kejam terhadap lawan politiknya, di seri ini menceritakan asal muasalnya King Sejong (Lee Do) anaknya dari King Taejong dengan huruf Hangul, hasil karya ciptaannya yang sekarang dikenal dikorea sebagai tulisan resmi.
Cerita bermula dari Dolbok yang dendam terhadap raja Taejong karena ayahnya terbunuh, demi dendam dia memasuki istana berniat membunuh raja, siapapun itu yang berjabatan  raja yaitu Raja Sejong yang sedang memerintah. Namun akhirnya jadi berkorban demi Raja Sejong, demi  Huruf Hangul agar bisa disebarkan ke semua warga masyarakat, agar warga bisa membaca dan menulis, gw kagum sama karakter raja Sejong disini dan yang memerankan Raja Sejong juga apik, Seorang Raja yang bijaksana dan baik dan juga tangguh, yang di awal pemerintahannya karena bayang2 raja Taejong masih melekat dikalangan pemimpin dan politisi dinasti Joseon, jadi Raja Sejong tidak bisa apa-apa dan menjadi seperti Raja  boneka yang Lemah dan setelah sekian lama, Lee Do/Raja Sejong pun akhirnya bisa membuktikan bahwa dia bisa menjadi Raja yang dihormati dan disayang oleh warganya, apalagi setelah Raja Taejong meninggal dunia. 
Raja Saejong sepertinya jadi Raja favorit gw nih xixi, karena dia seorang raja yang bijaksana, sangat menghargai bawahan dan pintar. Ada saat dia menciptakan huruf Hangul, dan berjuang hendak menyebarkan di kalangan masyarakat supaya bisa dipelajari oleh masyarakat, Raja Sejong merasa depresi dan prustasi, putus asa dan sedih, sampai hendak menyerah (dan gw serasa dibawa ikut prustasi dan sedih juga) bahwa seorang pemimpin yang sedang berjuang untuk yang terbaik tetapi ada sebagian besar orang dan lawan politik yang licik dan yang menentang, sampai Pangeran tertua Raja Sejong anak kesayangannya terbunuh dan berkorban, dan orang2 yang setia kepada Raja pun terbunuh dan mengorbankan dirinya seperti si Dolbok dan Dam (Shin Se Kyung) namun akhirnya perjuangan Raja bersama dengan orang2 kesetiaannya yang meninggal serta beberapa team pelajar sungkyunkwan yang dipercaya Raja dan pengorbanan Dolbok serta Dam serta juga Moo hyull (Pengawal pribadi/ajudan Raja) tidak sia-sia, huruf Hangul pun berhasil dirilis dikalangan masyarakat pada masa itu dan hingga sekarang digunakan. dan film seri ini Bagus untuk ditonton banyak memberi pengetahuan serta pelajaran.
  
Ohlala Couple

Ini fim seri udah lama sih gak lama juga sih di release thn 2012, secara gw ketinggalan hehe tapi okaylah, waktu itu gw pingin banget nonton seri ini cuma baru kesampaian. Dan udah lama banget gw ga ngeliat wajahnya Kim Jung Eun (Na Yeo Ok) sejak di Lover in Paris dan masih cantik aja dan Shin Hyung Joon (Ko Soo Nam) sejak di stairway to Heaven padahal film yang dibintangin dia banyak hehe. Film Seri ini mengandung pesan moral yang sangat bagus khususnya bagi hubungan suami isteri dan menurut gw serta kepercayaan yang gw anut sebagai umat Kristiani bahwa hubungan suami isteri itu adalah hubungan suci dan gak ada yang bisa memisahkan sampai maut yang memisahkan, baik dalam suka dan dalam duka harus dijalani bersama. Apa yang disatukan Allah tidak ada manusia yang dapat memisahkan. Oleh karena itu kita harus selektif dalam memilih pasangan hidup karena menurut gw jodoh itu bukan Tuhan yang pilih namun kita yang pilih berdasarkan kriteria yang dipimpin oleh Tuhan dan dipersatukan oleh Tuhan. jiaaah jadi ceramah
Na Yeo Ok dan Go soo nam adalah pasangan suami isteri layaknya Go Soo Nam bekerja di salah satu Hotel berbintang di Seoul dan Na Yeo Ok adalah seorang ibu rumah tangga yang bekerja mengurus semua keperluan dan kebutuhan rumah tangga mereka, dari mengurus anak mereka sampai ngurus ibu Mertuanya dan juga adik Iparnya yang manja. Semua pekerjaan dia lakukan dengan baik sampai suatu titik klimaks dia sedang jenuh dan cape mungkin akibat tidak ada satu perhatian pun yang Na Yeo Ok dapatkan baik dari anak, adik Ipar dan Mertuanya bahkan dari suaminya sendiri, akhirnya Na Yeo Ok memutuskan untuk Mogok dari pekerjaan rumah tangga (hahaha  bisa banget ini ibu satu) dan dia bener2 mogok, hari itu gak masak dan gak ngapa2in, terjadilah kehebohan dirumah dan suaminya pun kelimpungan ditelponin anak, ibu dan adiknya dan pertengkaran pun terjadi antara suami dan isteri, suami mengangap isteri gak becus gak bisa ngurus rumah tangga dan bagi isteri yang lelah, Na  yeo Ok menuntut untuk suaminya memberikan perhatian kepadanya 10% saja dari sikab suaminya ke tamu hotel untuk diberikan kepadanya, Yeo Ok tidak minta lebih dari itu, yang ternyata sulit untuk Go soo Nam kasih ke Yeo Ok, malah tambah marah Go Soo Nam. Akhirnya Yeo Ok memutuskan untuk pisah tinggal sementara ke apartemen  yang mereka beli waktu baru menikah dulu dan tidak ditempatin. Menuju ke Apartemennya untuk mengecek keadaannya, disana dia sangat kaget, ternyata suaminya menyimpan selingkuhannya di apartemen mereka, huk huk, dan saat dia masih didalam apartemen sembunyi, suaminya masuk ke dalam apt bersama dengan selingkuhannya dan tidur bareng.. gimana isteri gak rasanya ditusuk2 tuh yaaa melihat dengan mata kepala sendiri. Akhirnya perceraian pun ga bisa dihindari dan mereka pun memutuskan bercerai, setelah bercerai Go Soo Nam kaget karena Na yeo Ok sudah membalik nama apartemen nya ke namanya sendiri dan memindahkan semua uang tabungan ke rekening pribadinya, hahah pinter... sangking kagetnya jatuhlah dia dari tangga dan pingsan dibawa pake ambulan kerumah sakit, Na yeo Ok walaupun hatinya sakit tapi cintanya ya masih tetep namanya suami dia ikut mengantar Suaminya ke rumah sakit dalam perjalan ke rumah sakit, mobil ambulannya kecelakaan dan sesaat roh mereka keluar dari dalam tubuh, hahaha namun karena cepat diangkat tubuhnya, roh mereka pun buru-buru balik kedalam tubuh mereka tapi ternyata salah masuk tubuh hahaha jadi Go Soo Nam masuk ke tubuh Na yeo Ok dan Na Yeo Ok masuk ke Tubuh Goo Soo Nam. hahaha dari sini akhirnya mereka bertukar peran dan berusaha mengembalikan roh mereka ke dalam tubuh masing-masing, karena hal ini walaupun sudah cerai mereka masih tinggal bareng. Dan akhirnya Go soo Nam pun merasakan hidup sebagai Na Yeo Ok, yang akhirnya menyadari kesalahan dia bahwa kerja sebagai Ibu rumah tangga itu gak gampang dan segala problem yang mereka hadapi akhirnya mereka kembali ke tubuh masing2 dan jatuh cinta lagi walaupun cinta pertamanya Na Yeo Ok muncul waktu mereka sudah bercerai, susah memutuskan antara cinta pertamanya atau keluarganya. walaupun cinta pertama masih menggebu namun Na Yeo Ok Lebih memilih Keluarganya Anak dan Suaminya dan dia belajar memaafkan sang suami yang sudah menyadari dan bertobat. Happy ending dan bagus.

Sensory Couple

Lagi Seri yang dibintangin Park Yoo Chun (Choi Mo Gak) dan Shin se Kyung (Oh Cho Rim/Choi Eun Seol) ceritanya agak sedikit menambah pengetahuan gw, hehe bisa aja nih film mengangkat kisah penderita CIPA (Congenital Insensitivity to Pain with Anhidrosis) yang gak punya indera perasa artinya saat terluka, di tonjok, cubit, tampar tidak sakit sama sekali yang diderita oleh Choi Mo Gak yang bekerja sebagai polisi dan penderita Prodopagnosia (Buta Wajah) yaitu penderita yang gak bisa mengenali wajah orang, yang diderita oleh Kwon Jae Hee (Namgung Min - cocok dia berperan sebagai psikopat hehe sorry oppa) seorang chef ternama yang juga ternyata seorang pembunuh. (tentang penyakit2 ini cari infonya di wikipedia yaa) hehe. Jadi waktu Jae Hee beraksi sedang membunuh kedua orangtua Eun Seol ketangkap basah oleh Choi Eun Seol namun Choi Eun Seol berhasil lolos dan naas saat dia berlari ketabrak mobil dan menyebabkan dia koma. berbebekal name tag yang dia robek dari baju Eun Seol si pembunuh menyusup kerumah sakit untuk menuntaskan pekerjaannya untuk membunuh Eun Seol sebagai saksi mata, naas adik kandung Choi Mo Gak bernama sama yaitu Choi Eun Seol yang terlibat kecelakaan lalu lintas dan dibawa juga ke rumah sakit yang sama dengan Choi Eun Seol si saksi mata, karena tidak dapat mengenal wajah jadi Jae Hee mencari nama Choi Eun Seol dan dibunuh, yang ternyata salah Choi Eun Seol, Mo Gak sangat terpukul oleh kematian adiknya dari sini lah awal mula dia menderita mati rasa dan berniat balas dendam mau menjadi polisi bagian pembunuhan untuk mencari pembunuh adiknya. Setelah 3 tahun Choi Eun Seol, saksi mata bangun dari koma dan setelah bangun dia terkejut mendapatkan dirinya bisa melihat bau-bauan jadi dia bisa mendeteksi segala jenis aroma lebih dari anjing pelacak haha. namun Eun Seol lupa kejadian yang menimpanya dan kenapa dia bisa sampai koma, dari sini ia diangkat anak oleh mantan kepala penyelidik pembunuhan berantai (termasuk kematian orangtua kandung Eun Seol), sebagai anaknya dan mengganti namanya menjadi Oh Cho Rim. Dari sini mulai petualangan dan pertemuan antara Oh Cho rim dan Choi Mo Gak dan akhirnya mereka jatuh cinta, setelah Oh Cho Rim dapat mengingat kembali peristiwa naas yang dia alami dan merasa bersalah atas kematian adiknya Choi Mo Gak membuat Oh Cho rim sempat merasa gak layak mendapat cintanya Choi Mo Gak namun akhirnya mereka bisa memecahkan kasus pembunuhan berantai dan menangkap Chef Jee Hee. Happy Ending dan bagus mendapat pengetahuan.

The Village : Achiara's Secret

Seri berlatar belakang misteri dan berepisode 16, merupakan drama seri yang beda dari film2 lain, karena dalam drama seri tidak ada kisah tentang romace dan agak-agak horor hehe, dimainkan oleh Moon Geum Young (Han Soo-yun) seorang guru bahasa inggris dari Canada yang pergi ke desa Achiara untuk  mengajar disekolah di desa itu. Soo Yun yang sedari umur 8 tahun tinggal di Canada bersama dengan neneknya tiba-tiba dihadapkan pada kenyataan bahwa neneknya bunuh diri dengan melompat dari apartemen tempat mereka tinggal di Canada, akhirnya karena merasa hidup seorang diri dan ia menemukan sepucuk surat dari seseorang di Korea sebelum neneknya bunuh diri dan mengetahui bahwa surat tersebut ternyata berasal dari sebuah desa yang benama Achiara - Korea. Berawal dari sini lah akhirnya Soo Yun melamar pekerjaan sebagai guru dan diterima di sekolah lokal di desa tersebut dan berniat mencari kakaknya yang hilang pada saat waktu mereka masih kecil di dalam kecelakaan lalu lintas. Dan banyak pertanyaan dari kejadian tersebut yang membuat Soo Yun penasaran dan akhirnya berniat untuk mencari latar belakang keluarganya yang ternyata merupakan penduduk Achiara dan juga mencari kakaknya yang hilang. Semenjak sampai di korea Ia dihebohkan oleh pemberitaan tentang pembunuhan berantai yang selalu menyerang gadis2. Serangkaian misteri baik secara mistis dan ancaman dialami yang ternyata ia mendapatkan bahwa Kim Hye Jin adalah seorang guru yang juga dulu mengajar di Achiara dan Kim Hye Jin adalah ternyata kakaknya yang hilang dan ternyata juga ia ditemukan sudah mati dibunuh dan ternyata lagi Kim Hye jin bukan kakak kandungnya, dan mayatnya ditemukan setelah 2 tahun menghilang dan ditemukan oleh Soo Yun sendiri. Dari sini akhirnya terbongkar konspirasi dan serangkaian pembunuhan berantai karena Soo Yun dan berhasil membongkar siapa sebenarnya yang membunuh kakaknya dan apa hubungan kakaknya dengan desa itu dan siapa sebenarnya orang tua kandung dari kakaknya. Simak serinya bagus dan banyak tanda tanya serta misteri didalamnya. 

Queen of Ambition
from asianwiki
Salut sama cerita ini, ceritanya tidak ringan dan ini agak berat dan tegang serta menggemaskan. Sebenernya gw gak gitu suka nonton film berat gini karena bikin stress hahaha. Hidup aja udah susah masa nonton film yang susah juga sih hehe, mending nonton yang lucu2, tapi gw toh nonton juga karena seru dan penasaran. dan karena yang main Kwon Sang Woo juga sihhh hehe.
Ceritanya iyalah diambil dari Ambisi seorang wanita yang berlatar belakang buruk, karena miskin ke dua orangtuanya berniat bunuh diri dan meninggalkan si anak, si Ibu gak berhasil mati, namun si ayah berakhir mati, lalu si anak di taruh di panti asuhan, setelah si ibu menikah lagi, si ibu menjemput kembali putrinya yang di tinggalkan di panti asuhan, namun nasib, ternyata ayah tirinya adalah seorang pedophil yang memperkosa putri tirinya, melarikan diri dari ayahnya bersama ibunya tinggal sana sini dan ngumpet mereka hidup miskin dan sengsara. Saat di panti asuhan dia bertemu dengan seorang anak pria yang jatuh cinta padanya, namun saat si anak putri dijemput oleh ibunya dan ayah tirinya, mereka terpisah dan mereka tidak pernah bertemu lagi. Beberapa tahun kemudian setelah mereka dewasa secara gak sengaja mereka berdua si anak putri dan anak pria bertemu namun dalam kondisi yang mengenaskan. Sejak dipanti asuhan si pria mencintai anak itu, dan karena cintanya sang Pria sangat dalam, dia akan melakukan apapun juga walaupun bekerja seperti anjing untuk mendapatkan uang dan berkorban demi untuk membiayai si wanita untuk sekolah tinggi supaya bisa sukses dan tidak hidup menderita lagi, dan si pria bahkan masuk penjara demi  menutupi kesalahan si wanita yang membunuh ayah tirinya yang mencoba memperkosanya kembali (kaya film Innocent man agak beda sih). Namun apa dikata setelah wanita itu mendapatkan pekerjaan, si wanita bertemu dengan anak dari pemilik perusahaan yang jatuh cinta padanya, memanfaatkan situasi itu si wanita bebalik arah dengan tangan terbuka menyambut cintanya si anak pemilik perusahaan dan meninggalkan pria yang ia cintai yang telah berkorban mati2an untuknya dengan putri mereka yang berumur 6 tahun. Si Pria masuk penjara demi janji si wanita untuk menjaga anak mereka supaya anak mereka mendapatkan hidup lebih baik, tetapi ternyata demi menutupi kebohongannya si wanita meninggalkan anaknya di pinggir jalan sebentar yang ujungnya si anak berlari ke jalanan dan ditabrak oleh truk yang melintas hikss. Karena Dendam si Pria juga akan melakukan segala cara untuk membuat si wanita kembali ke asalnya dan hebatnya si wanita ini pintar dan licik, dengan wajah cantik seperti malaikatnya dia dapat mengambil banyak keuntungan dan memanipulasi orang2 disekitarnya sampai suatu titik si wanita bisa menjadi the First lady of Korea (Hebat kan) namun karena kejahatan demi kejahatan dilakukan, serangkaian pembunuhan juga dilakukan akhirnya terbukti juga dan kejahatannya terbongkar yang berujung tidak baik. - Happy Ending

3 Days

Film Action, misteri, konspirasi, kejahatan politik, intrik di dunia politik, penghianatan dan pembunuhan. Nonton Film ini dari episode pertama sampai akhir seru, gemes, penasaran, kadang empet kok yg jahat bisa ya sejahat itu. Bener-bener film action tulen dan kaga ada romance-nya. Sejak nonton film ini membuat gw bertanya-tanya kok orang korea bisa buat film yang menyangkut tentang Presidennya kaya gitu, walaupun cuma fiktif sih tapi apa kalau bener2 nyata bisa seperti itu, Presiden bisa diancem sama orang kaya dan berduit istilahnya presiden itu cuma bonekanya para2 orang berduit atau bisa jadi alat dari negara saingannya yang pada akhirnya bisa menguntungkan pihak2 tertentu dan di film ini juga presiden bisa ditembakin sama regu penjahat kaya film2 barat gituh sampe tuh presiden lelarian alias ngumpet gitu, dan presiden itu disini ditunjukin kalau dia gak punya kuasa apapun ataupun berbuat apapun untuk melawan orang2 yang berduit. Yang ada mah setau gw di mana-mana Presiden itu rasanya Jauh banget heee dan dengan maksimum securitynya yang pasti makin jauh. Dan gw baru ngeh kalau ternyata korea itu masih berstatus perang sama tetangganya korea utara sampai detik ini, tapi hebatnya negara yang sedang perang itu bisa menjadi salah satu negara maju di dunia.. hebaaatt, Oleh karenanya, negara ini mewajibkan semua lelaki tidak terkecuali walaupun artis yg ganteng juga hehe untuk ikut dan bergabung dan dilatih perang alias Wajib Militer. Suami gw cuma Jawab oh yaa pasti donk kan mereka masih perang dan dlu gw (suami gw) pernah ditugasin di Korea. Suami gw adalah pensiunan US Airforce :D
Dan kira2 Klu nonton film ini sekilas teringat sama film City Hunter yang dibintangi Lee Min Hoo, namun di Film ini yang ada adalah Perjuangan Secret Service alias pengawal presiden yang mati-matian berjuang mengungkapkan kebenaran dan demi melindungi Presidennya tanpa adanya bantuan apapun, walaupun dia dijebak sebagai tersangka yang juga dikejar2 semua aparat, hanya kepintaran dan ketajaman serta ketulusan nya melindungi Presiden yang akhirnya membuat Agen Han Tae Kyung (Park Yoo Chun) adalah orang satu2nya yang sangat dipercaya presiden, dalam melawan hampir rata2 semua pejabat yang korupsi, pejabat yang memanfaatkan situasi perang antara korea selatan dan utara untuk mengeruk keuntungan pribadi dan pejabat yang berkonspirasi dalam tindak kejahatan, yang hampir semua segi di Korea ada mata-mata nya. Yang Pada akhirnya pilihan terakhir sang Presiden adalah mengorbankan dirinya sendiri. 
Semua ini berawal dari Sang Presiden yang sebenarnya ingin mengungkapkan kejadian yang selama ini disimpan rapat2 supaya semua orang tidak tahu dan bagaimana ia bisa naik menjadi Presiden, dan bagaimana kejadian sebenarnya yang terjadi dibalik kasus tahun 98 yang sudah tertutup rapat yang sebenarnya bisa membuat presiden sendiri jatuh tapi demi menghambat langkah orang2 yang memanfaatkan negara dan jabatan, sang Presiden akan melakukan apapun walau mengorbankan dirinya sendiri dituduh kriminal atau sekalipun harus mati demi keselamatan Bangsanya (Presidennya udah bertobat hehe) nah orang2 yang terlibat dikasus inilah yang gak suka kalau presiden berbuat itu, maka mereka pun akan melakukan apapun demi menghentikan presiden mengungkap kan kebenarannya. (jadi inget Bapak Ahok hehe) Memang Film yang dibintangi Park Yoo Chun ini patut ditonton dan seru, sebenernya dia sih gak ganteng2 amat hehe, tapi dia keren dan film2 yang dibintanginya pasti bagus dan gw klu liat Park Yoo Chun ganteng itu kalu lagi main film Saeguk hehe. apalagi waktu dia main di Rooftop Prince, xixi Anywei, ini film Happy Ending

Warrior Baek Dong soo

Seri  yang dimainkan sama si imut Yoo-Seung Ho (Yeo Woon alias Unn aaa) yang disini dia memerankan antagonisnya sementara peran protagonisnya adalah Ji Chang Wook (Baek Dong Soo), gw baru tau nama dia, arggghhh nambah lagi deh nama Aktor korea favorit gw hehe. Ini Film lama sih tapi baru sempet gw tonton dan serunya sekarang hehe, gpplah agak2 telat. Setelah nonton film seri ini membuat gw jadi kepingin nonton seri lain yang berjudul Yisan. Inti cerita ini sih yang gw tangkep adalah persahabatan yang diakhiri dengan air mata hikss hikss sampe nangis gw diepisode terakhir, aigooo. Baek Dong Soo adalah seorang yang ceria, baik hati, orang yg terus terang, yang saat dilahirkan cacat dan saat dia lahir keluarganya sendang dikejar2 oleh kerajaan, ayahnya dihukum mati dan ibunya mati saat melahirkan dia, karena ayahnya dianggap penghianat, namun dia berhasil diselamatkan oleh rekan2 ayahnya yang salah satu rekan nya itu adalah pendekar pedang paling jago saat itu di Jeoson, yang akhirnya menjadi guru beladirinya, dan karena ketrampilan bela dirinya, kepintaran dan kebaikannya dia berhasil jadi pengawal pribadinya cucu dari Raja Jeoson calon Raja Jeoson yang namanya Yisan dan Dong Soo akhirnya berhasil menciptakan jurus2 pedang terbaik di eranya.
Semenara Yeo woon adalah seorang misterius yang pendiam, mempunyai hati yang dendam dan penuh amarah yang membuat dia akhirnya menjadi anggota dan pemimpin kelompok pembunuh. Yeo Woon sejak kecil selalu dibully oleh ayahnya sendiri karena dianggap tepat saat dia lahir ada bintang jatuh apa gitu yang bisa membuat takdirnya si anak menjadi pembunuh, jadi sejak bayi dia ingin dibunuh oleh ayahnya sendiri untuk memutuskan takdir pembunuhnya dan demi menyelamatkan anaknya itu ibunya pun mati dan setelah ibunya mati dia dibesarkan oleh ayahnya tanpa kasih sayang dan pemabok. Tepat pada saat dia merasa putus asa dia bertemu dengan pemimpin kelompok pembunuh dan dia direkrut oleh mereka, dan berhasil melatih ilmu beladiri sehingga dia lebih jago bela diri dari teman2 seumurnya dan setelah pelatihan dan perekrutan selesai dia ditempatkan di camp bersama Dong Seo, yang selalu gak mau kalah dengan Yeo Woon, namun akhirnya mereka berdua menjadi sahabatan. Karena Takdir dan jalan hidup yg diambil mereka bertolak belakang, membuat persahabatan mereka putus namun demikian mereka diam-diam masih saling melindungi, saling sayang dan saling menghargai, satu dengan lainnya. Film nya bagus ada intrik politik, penyelidikan pembunuhan dan persahabatan, dan gw baru pernah nonton film yang sedikit cerita kisah cinta antara wanita dan prianya melainkan ditekankan pada persahabatan, gw suka banget sama karakter Yeo Woon disini, selain bertangan besi, dia juga ganteng, cool dan tinggi ilmu beladirinya, yg sebenarnya punya hati yg baik yg gak pernah dia tunjukan ke semua orang, Antara Dong soo dan Yeo Woon, Ilmu mereka seimbang hanya saja Dong Soo gak ada aura untuk membunuh jadi beberapa pukulan telak diterima dari Yeo Woon saat2 di episode terakhir, yang akhirnya keduanya sama2 tidak berniat atau berpura2 menyerang yang akhirnya Yeo Woon mati di tangan Dong Seo atas pilihan Yeo Woon sendiri. Ughhh Sukaaa banget sama Woonaa (Unn aa)., semua gw suka selain Dong Seo harusnya jadinya sama Hwang Jin Joo kenapa jadi sama Yoo Ji arrrhhh ini yg gw gak suka, Yoo Ji harusnya sama Unna ajaah, kasian Unn..heee  tapi ini Drama bagus untuk ditonton.  

Soo Baek Hyang (The King's Doughter)

Mau buat review series ini kayanya agak panjang nih hee, yg gw tertarik lihat film ini adalah si charming Jo Hyun Jae (Crown Prince Baekje), di film ini yang gw dapat adalah bahwa keluarga diatas cinta, tatapi tanpa cintapun gak ada yang namanya keluarga. Awal kisah cinta antara seorang anak Bangsawan (lady Chaehwa) dari keluarga Baekga dengan Field Marshal (Panglima Tertinggi alias King Muryeong) yang karena selalu menang setiap peperangan membuat Raja yg ada iri padanya. Di dalam kerajaan Baekje ada sebuah organiasasi rahasia yg berlambang tapir, setiap anggotanya ditraining dengan ketat dan keras dan setelah lulus ditandai dengan tato tapir (kaya CIA kali yaa). Organisasi ini merencanakan sebuah plot rahasia untuk menurunkan Raja yg ada, yg sasaran raja penggantinya adalah si Field Marshal (Potensi raja/anak raja sebelum raja yg sekarang) tanpa diketahui oleh Field Marshal sendiri, dengan menjebak Baekga (ayahnya Lady Chaehwa) untuk membuat plot pembunuhan Raja dengan iming2 Lady Chaehwa bisa menjadi Ratu karena Chaehwa adalah kekasihnya Field Marshal dan akhirnya membuat raja terbunuh. 
Namun Karena Raja buat Field Marshal adalah orang yang dihormati, teman baik, sahabat dan juga sepupu yang dia anggap sebagai keluarga sendiri, membuat Field Marshal sangat geram atas pembunuhan ini. Walaupun dari kejadian ini Field Marshal pasti yang diuntungkan karena akhirnya dia menjadi Raja mengggantikan Raja yg mati, karena saat Raja mati, crown prince (Jinmu asli) baru berumur 3 tahun dan belum bisa menjadi Raja menggantikan ayahnya. Dan Field Marshalpun memerintahkan pasukan untuk membunuh dan menghukum mati Baekga dan jika Baekga menolak maka keluarganya pun akan dibunuh termasuk wanita yang dia cintai yang ternyata tanpa dia ketahui sedang mengandung anaknya. Disisi lain Lady Chaehwa dengan berat hati memohon pada Kekasihnya sendiri (Field Marshal) untuk membebaskan ayahnya dari hukuman mati namun karena marah permohonan maaf ditolak, dan Lady Chaehwa pun enggan mengatakan kepadanya kalau dia sedang mengandung anaknya si Field Marshal, dia lebih baik mati bersama ayahnya. Saat dia mau mati bersama ayahnya, Lady Chaehwa (LC) ditolong oleh seorang pelayan keluarganya yang Tunarungu (Bisu & Tuli) yang selalu mengagumi kecantikan dan cinta bertepuk sebelah tangan padanya. Perih dan kekecewaan membuat LC mau bunuh diri yg akhirnya dapat dicegah oleh Kuchon (Pelayan Tunarungu) dan LC akhirnya melahirkan seorang puteri yg dinamakan Seol Nan (Soo Baek Hyang- Anaknya Raja), melihat pengorbanan Kuchon dan namanya lelaki dan perempuan jadi satu akhirnya mereka jatuh cinta dan antara perkawinan mereka lahir seorang anak perempuan yg 3 tahun lebih muda yg bernama Seol Hee.
19 tahun kemudian akhirnya raja tahu kalau LC masih hidup (raja dibohongi oleh Marshal Hae, salah satu pemimpin organisasi rahasia kerajaan) yg membuat plot pemberontakan Baekga. Bermaksud membuat reuni antara Raja dan LC namun gagal karena LC, Kuchon beserta 2 puterinya disabotase oleh Jinmu (anak Raja sebelumnya yg diusir keluar dari kerajaan) yg dendam karena dia pikir Raja yg sekarang membunuh ayahnya dan menggunakan Keluarga Baekga untuk mencuri tahta ayahnya dan Jinmu sangat dendam dengan keluarga Baekga dan Raja. Akhirnya LC meninggal dan Kuchon yg dikira juga meninggal, Sebelum meninggal ibunya memberitahukan wasiat kepada Seol Nan kalau dia sebenarnya anaknya Raja, namun ibunya salah kasih wasiat karena matanya terluka dan gak bisa lihat, ibunya (LC) pikir itu Seol Nan yang ternyata itu si Seol Hee. (jiaaahhh) 
Karena Seol Hee selalu iri kepada Seol Nan yang dia pikir orangtua mereka lebih sayang kepada Seol Nan, dan Seol Hee cape hidup menderita karena miskin dan mempunyai impian yang tinggi, sementara Seol Nan adalah seorang yg selalu ceria, bersyukur apa adanya, jadi Seol Hee menyimpan rapat2 wasiat ibunya dan  mencuri identitas Seol Nan dan pergi menemui Raja dan bilang pada raja kalau dia adalah Soo Baek Hyang. 
Di sisi lain Seol Nan yang sedih karena dia pikir Seol Hee menghilang dan akan melakukan segala cara untuk menemukan adiknya yg hilang yg dia sayang itu  yang ternyata sekarang menjadi Puteri Soo Baek Hyang. Secara gak sengaja Seol Nan bertemu dengan Crown Prince Myungnong (Putera Raja) akhirnya mereka berkenalan dan Seol Nan akan melakukan apa saja bahkan bergabung di Organisasi rahasia kerajaan dibawah pimpinan Crown Prince Myungnong yang pelatihannya sangat berat pun dia jalanin, yg akhirnya dia lolos dan resmi menjadi anggota organisasi rahasia itu. Misi demi misi dan hari demi hari dia jalanin di istana sebagai pelayan selain agen rahasia, akhirnya jatuh cinta pada Crown Prince yg ternyata Crown Prince pun jatuh cinta padanya. awalnya Seol Nan tidak tahu kalau ternyata Seol Hee sudah tau kalau kakaknya ada di istana, karena identitasnya takut diketahui. Seol Hee (Soo Baek Hyang palsu) melakukan segala cara termasuk menghianati Baekje dan selalu menggagalkan operasi rahasia negaranya yang didalamnya ada Seoul Nan, demi mengusir Seol Nan keluar, Namun Seol Nan selalu dapat diselamatkan dengan pengorbanan Crown Prince Myungnong. Dan pada akhirnya Seol Nan pun tahu kalau Seol Hee mencuri Identitasnya dan yang selalu menjebak Seol Nan. Kepalsuan Seol Hee pun akhirnya terbongkar berkat Kuchon (ayah kandung Seol Hee dan ayah angkat Seol Nan) yang ternyata masih hidup. Namun Seol Nan masih menutupi identitas aslinya dari semua orang kecuali Kuchon dan Flower lady (mentornya Seol Nan), kalau dia adalah sebenarnya Soo Baek Hyang yang asli. Raja sudah mengetahuinya Seol Hee adalah Soo Baek Hyang palsu dari Kuchon namun raja menutup rahasia itu rapat-rapat, karena Raja masih belum mengetahui kalau Seol Nan itu sebenarnya adalah anak kandungnya dan masih ingin mencari puteri aslinya (Seol Nan). 
Seol Nan pun tahu kalau ternyata Jinmu yang membunuh Ibu dan ayahnya, dan sangat dendam pada Jinmu, berniat untuk membalas dendam dan membongkar kejahatan Jinmu, namun Jinmu ternyata jatuh cinta pada Seol Hee, dan gak sengaja Jinmu terluka karena Seol Hee, Mengetahui Jinmu terluka Raja sangat kuatir sekali dan saat Jinmu terluka Raja juga merasa terluka juga, yg akhirnya diketahui bahwa Jinmu sebenarnya anak kandung Raja, dan Myungnong adalah anak Raja sebelumnya yang dia tukar saat dia naik tahta menjadi Raja menggantikan saudara sepupunya,  walaupun hati Raja sangat sakit (yg diketahui oleh raja sendiri dan pelayan pribadi raja) Raja menukar anaknya sendiri dengan anak Raja sebelumnya dengan alasan keselamatan mereka berdua, Jadi Jinmu itu Myungnong dan Myungnong itu Jinmu huaaa pusing haha. Raja gak mau nanti Jinmu yang asli membunuh Myungnong yang asli karena dendam dan perebutan tahta jadi dia tukar anaknya sendiri. huaaa sedihh, kasihan raja. Myungnong pun akhirnya berniat mundur namun karena Raja sendang sakit dan dia sendiri sudah menjabat sebagai Crown Prince dan Raja pun sayang padanya dan sudah mengangap myungnong anaknya sendiri jadi Myungnong gak bisa mundur lagi, sementara Jinmu berkeliaran diluar kerajaan karena kecewa dan sakit hati mengetahui bahwa selama ini ternyata dendam dia salah alamat yg ternyata Raja adalah ayah kandungnya sendiri. Harapan raja sebelum mati yang pertama sudah tercapai (Antara Myungnong dan Jinmu tak ada perselisihan) dan yang kedua untuk  bertemu Soo Baek Hyang asli belum tercapai, namun karena kerja keras organisasi rahasia berhasil medapat informasi bahwa ternyata Puteri Soo Baek Hyang Asli adalah Seol Nan, mengetahui itu raja sangat kaget dan terpukul, namun akhirnya berakhir bahagia karena Raja mengetahui alasan kenapa Seol Nan lebih baik hidup sebagai Seol Nan dari pada sebagai Soo Baek Hyang yaitu karena Cintanya pada Myungnong. Dia rela gak jadi Soo Baek Hyang Puterinya Raja. Seol Nan gak mau hidup sebagai adiknya Myungnong, gak rela menerima kenyataan bahwa mereka gak bisa bersatu karena status mereka akan sebagai kakak-adik, walaupun Myungnong bukan anak raja yang asli namun tetap status dia adalah anaknya raja dan mereka gak akan bisa hidup bersama dan saling mencintai sebagai pasangan. Akhirnya Seol Nan pulang kampung halaman bersama Seol Hee. Akhirnya pula Myungnong yang sudah menjadi Raja mengetahui alasan Seol Nan pergi meninggalkan dia dan Raja datang menyusul dan menjeput Seol Nan sebagai pasangannya bukan sebagai adiknya. Dan Seol Hee pun kembali menjadi normal (sempat hilang ingatan dan agak2 miring dikit akibat racun yang diminumnya) dan sadar dan Seol Hee pun bertemu dengan Jinmu kembali. 
Semua dendam Seol Nan hilang pada Jinmu setelah mengetahui bahwa Jinmu sebenarnya adalah Kakak kandungnya, nice. arghhh film nya ada 108 episode dengan durasi 30 menit akhirnya kelar, walaupun masih panjang film serinya Queen Seon Deok sih yg 62 Episode durasi hampir sejam... hee Endingnya gak mengecewakan, semua happy dan bagus untuk ditonton. 

The Patriot Yue Fei

Film seri sejarah cina dengan 69 Episode ini dibintangi oleh Huang Xiaoming, gw hampir lupa ama dia, pemain Yang Quo (Yoko) di Seri Return of Condor Heroes, hehe, si muka senyum, mau marah atau BT mukanya keliatan senyum melulu dan ganteng plus badan-nya booo ada six packnya dan berotot pulak hufft sexy hehe. Klu orang  yang gak suka cerita sejarah akan berkesan monoton dan jangan nonton seri ini karena isinya perang melulu. Gw aja banyak gw cepetin haha anywei film ini dikategorikan bagus menurut gw dan recommended, dan pesan moralnya pun patut kita contoh, pesan untuk pejabat kita atau anggota parlemen negara tercinta kita ini, coba nonton film ini deh biar gak korupsi.. piss, (jadi inget Pak Ahok) mengkisahkan perjalanan Hidup seorang yang bernama Yue Fei yang cinta akan keluarga dan  cinta akan negaranya dan rela berkorban demi negara, dan hidup matinya untuk negara, Ilmu Bela dirinya sangat tinggi dan tak tertandingi dan Yue Fei ini juga banyak sekali memenangkan ratusan perang pada masa kerajaan Song melawan kerajaan Jin. Walaupun usianya masih muda dan jabatannya tinggi dalam pemerintahan, bayangkan dia adalah seorang Jendral, pemimpin pasukan, a.k.a pejabat negara, yang pastinya dia bisa hidup secara berkelimpahan namun lebih memilih hidup sederhana, yang cinta banget sama prajuritnya bahkan keluarga prajutinya pun diperhatikan sama dia dan dia melatih prajuritnya dengan baik , disiplin dan jujur, sehingga semua prajurit Yuefei adalah prajurit yang paling tangguh pada masa itu dan Yuefei juga sangat sayang sama ibunya dan keluarganya, isteri dan anak2nya donk tentunya. Dengan nonton film ini membuat gw tertarik melirik kisah nyata pahlawan Yuefei ini dan gw cari2 di wikipedia dan membuat gw juga jatuh cinta sama kepahlawanan dia, sayangnya waktu gw ke Hangzhou cuma numpang lewat aja dan gw gak sempet berkunjung ke temple Yuefei hanya untuk berfoto aja xixi padahal pingin banget nginap 1 malam aja di kota itu, tapi yah apa daya, suatu hari gw akan balik kok kesana lagi ciayooo semangat ngulek kerja alias ngumpulin uang untuk jalan2 lagi. 
Dalam peperangan yang selalu menang dan cintanya pada rakyat dan  membuat Yuefei dicintai oleh semua orang, namun ya namun ada lover pasti juga ada hater, nah haternya ya pejabat negara juga karena takut akan setiap kemenagan-kemenagan Yuefei membuat mereka alias pejabat2  yang korup dan licik juga was-was akan kehilangan kekuasaan dan harta tentunya, maka diciptakan konspirasi alias plot untuk memfitnah dan menyebarkan isue2 yang buruk tentang sang Jendral, hikss sampai-sampai sang pemimpin alias Kaisar pun takut akan kehilangan tahta dan termakan fitnah itu yg akhirnya menjatuhkan hukuman mati pada Yue Fei, arghhhh Yue Fei pun harus mati bersama dengan putra pertamanya yang saat itu adalah prajurit juga, ditangan penguasa bangsanya sendiri pada usia yang terbilang muda yaitu 39 tahun (wikipedia), yang ironisnisnya Yuefei mati bukan di medan perang jiaaahhh melainkan di negaranya sendiri oleh pemimpinnya sendiri.. hikss. Gw penasaran dan  baca2 ternyata akhirnya si Kaisar tahu dan sadar kalau Yuefei gak bersalah dan dia difitnah dan oleh karena itu makam Yuefei pun dipindahkan ketempat yang lebih baik dan didirikan juga temple dan serta nama besar Yuefei pun dibersihkan dikalangan masyarakat dan negara, sehingga sampai saat ini Yuefei adalah termasuk salah satu Pahlawan Cina yang paling terkenal tangguh dan dikenang dan disegani, namun ah namun penyesalah emang datangnya belakangan.   

Lihat juga Part 3

No comments :

Post a Comment