Thursday, June 18, 2015

Beberapa Peristiwa dan kejadian Nyata di sekitar gw

Bocah Cuek

Nih bocah bikin heboh waktu malem2 gw mau mampir beli pisang goreng Pontianak di Pasar Modern Bintaro, niat beli pisang goreng pontianak, cuma karena sebentar gw ga turun dari mobil, yg turun cuma ni bocah dan maminya, kita parkir di seberang toko kira2 100 meteran arah kanan dari toko pisang goreng itu. Di pasar modern bintaro ini, biasanya kalau malam ramai selalu dikunjungi orang yang mau makan malam warung2 tenda disitu, walaupun cuma 100 meteran pastinya banyak mobil seliweran walaupun pelan jalannya (karena nyari Parkr), beberapa lama kemudian dari dalam mobil gw denger suara ni Bocah teriak2 manggil gw dari luar mobil "madee, bukain pintu" karena gw pikir ada maminya jadi gw rada cuekin dia dan gw masih sibuk main hayday di hp, kedua kali tuh bocah teriak lagi dan manggil lagi.. Made bukain pintunya.. Masih ga engeh gw bukain pintunya sambil main game juga dan asal buka aja yang penting terbuka dan ini bocah yang berumur 2 tahun lebih dengan susah payah narik pintu mobil dan naik ke mobil sendiri, dan tutup pintu mobil sendiri, dan main2 deh dan gw masih sibuk dengan hp gw, dan gw pikir maminya dibelakang dia atau dan di belakang mobil naroh barang, eh maminya kok ga adaaa dan gak naik2, Setelah berapa lama maminya baru nongol, lalu kata maminya " eh tau ga owe pikir ni bocah  hilang Hadehh!! Lahhh ternyata saat maminya milih2 pisang tuh bocah tiba2, menghilang dan balik sendiri ke mobil. Kan banyak mobil lewat tadi?? hah?? gw sampe takjubb haaaah?? trus gw tanya ama ni Bocah, El, Kamu Jalan sendiri ke mobil? trus dia bilang "iya aku nyebang (dengan Logat cadelnya) #‎tepokjidat‬, anak umur 2 tahon lebih kalo ada mobil lewat juga dia ga keliatan hadeehh dan dia Inget pula kita parkir dimana, good boy tapi gak boleh gitu lagi ya, cukup menghawatirkan juga dan Puji Tuhan atas perlindunganNya dan ga ada kejadian apa2.
Tapi memang ini bocal lucu, dan kelakuannya selalu buat lucu. Mau analisa sedikit sih untuk para orang tua walaupun gw bukan ahli nya hehe, ini berdasarkan pengalaman orang lain dan yang gw lihat, Anak kecil dari sedini mungkin harus kita tanamkan rasa bertanggung jawab, baik atas dirinya sendiri maupun keluarganya atau orang lain, Keponakan gw yang satu ini memang istimewa bersama dengan cici (kakak)nya, Umur belum 2 tahun udah naik turun tangga 3 lantai, tanpa dikasih pagar pembatas antara lantai dan tangga, dan ketika mereka belum bisa main2 ditangga walaupun tanpa pembatas mereka gak pernah nyoba untuk main-main ditangga, dan mereka udah lelarian di parkiran ruko gading serpong yang tingal selangkah lagi ke jalan raya, gak pake dibatas2in dan gak pake diikutin atau dibuntutin sama babysitternya (karena ga punya hehe) gak pernah juga emaknya ngikutin karena emaknya emang sibuk apalagi babenya, Jadi kalau gw datang kesitu anak2 tuh lagi main-main di lantai3 dan pas mereka denger gw datang mereka cuma jingkrak2 diatas "made datang" dan gak yang turun tangga. Artinya disini karena terbiasa dan dilatih jadi mereka gak pernah melakukan hal yang membahayakan diri mereka sendiri, dengan kata lain, anak2 pun sudah tau bahaya jadi saat mereka main2 sendiri juga pasti mereka gak akan main yang membuat mereka sakit, intinya mereka harus diberi tahu dan diberi tanggung jawab. Ini sih analisa gw hehe, soalnya gw gak pernah liat keponakan2 gw itu lari turun tangga dan terjatuh2 dan lari main2 di parkiran ruko dan larinya ke jalan raya karena mereka udah tau itu berbahaya. 

Saat Perpanjangan SIM untuk WNA
Ada Kejadian Lucu plus Aneh saat perpanjang SIM buat Rick :), pas selesai beli formulir diisi dan di tanda tangan semua foto copy dokumen lengkap di submit di loket khusus WNA.. setelah di verifikasi kelengkapan data si Mba di loket nanya "Waktu Tahun Lalu Ibu bayar gak di loket ini?" sebenernya sih yang gw inget waktu pertama kali "Bayar" cuma waktu itu gw gak tau bayar untuk apa ya kasih ajaa, nah yang ke dua kali "Bayar Calo" tapi gw jawab aja "Enggaaa" ... lalu si Mba2 bilang okay bu langsung ke loket untuk Foto yaaa.. begitu mau foto kok Ruaaame banget berjubel.. ahrghhh gimana ini.. gw balik lagi berharap si mba2 tadi mau "Bantu" dipercepat hehehe tapi si mba2nya langsung jutek gitu hahaha jadi gak berani minta "Bantuan" deh.. aduh gimana ini.. musti berjubel ama mas2 yang gak karuan tuh antrinya.. tapi berhubung Rick tinggi jadi sangat eye catch banget oleh si petugas fotonya ‪(‎mungkin dipikirnya kita ambil jalur khusu )‬xixix, lalu si Rick disuruh masuk langsung .. Ahhh Legaaaaa.. hehehe akhirnya kita memutuskan untuk menyempilkan "sesuatu" ke tangan petugas foto tersebut.. dan 5 menit kemudian.. Jadi deh SIM nya .. Makasih Pak Pol, harusnya sih gak boleh sih nyelipin sesuatu, ya anggap aja memberi lah (mungkin banyak yg kesel ama gw karena gw nyelipin sesuatu)hehe. Pak Pol kadang dicela namun kadang saat tertentu sangat mem

3000 vs Keselamatan
Ketika 3000 menjadi ukuran keselamatan dan kenyamanan dijalan
Suatu sore berangkat dari rumah, gw dan noni naik commuter line menuju Gereja untuk latihan musik.. ga nyana ternyata sampai di tanah abang hujan turun deras, ada 2 pilihan menuju gereja kami yaitu angkot dan bajaj... karena angkot nga pakai nawar lagi, naiklah kami angkot tersebut..baru jalan sebentar tiba2 nih angkot menepi dan mematikan mesin dan sang supir ngobrol asik sama penumpang disebelahnya...berasa ini buang waktu banget.. gw nanya donk sama si sopir.
Gw : "Pak pak ini angkot mau jalan apa mau parkir yaa?"
Supir : "Situ mau kemana ya?"
Gw : "mau kemana kek, tapi sy tanya sama bapak ini angkot mau jalan apa mau parkir?
Supir : "situ enak bayar murah sampe rumah cepet, saya masih terus cari uang, situ sampe rumah tidur enak, istri saya dirumah makan apa? Kalau mau cepet bisa ngatur2 naik taxi deh...
Gw : "(Emosi.) lah pak, sy bayar murah kan emang tarif angkot segitu, tapi bapak nga boleh seenaknya donk.
Sopir :"Bayar murah mau enak.
Selanjutnya tebak aja sendiri hahahha
Kejadian ini pasti sering terjadi seperti supir angkot yg ugal2an juga berfikir bayar murah aja mau selamat.. jadi bayar murah jangan berfikir selamat sampai tujuan apalagi nyaman...

Kebiasaaan Buruk

Di lain waktu gw naik commuter line menuju ke serpong, naik di stasiun sudimara, saat itu kereta masih menunggu sinyal aman untuk jalan, seorang ibu yg berdiri di dekat pintu nampaknya membuka bekal makanan dan minumannya, tanpa disangka botol bekas minuman dan sampah bekas makanannya dengan entengnya dilempar aja ke peron yg gw liat saat itu bersih.. sontak gw protes donk, tapi cuek aja tuh orang. Melihat kejadian2 diatas , Sepertinya Revolusi mental itu sangat perlu buat bangsa kita.
Saat kita bicara keselamatan, keamanan dan kenyamanan public transportation kita selalu cenderung menyalahkan pemerintah yg kerjanya nga bener, kalau diliat kejadian2 diatas gw berfikir bahwa sebenarnya kitalah yang membuat nya jauh dari keamanan dan kenyaman, seperti supir angkot dan ibu2 yg buang sampah itu, kadang kita suka protes "negara kita mah nga bagus maintenannya baru jadi bagus2 eh rusak trus bahannya sih jelek". mungkin kita nga pernah berfikir bahwa fasilitas umum itu juga tanggung jawab kita untuk memeliharanya.. rasa memiliki kita tuh seperti nga ada dan cenderung cuek, nga ada rasa tanggung jawab.. Jadi kalau kita mau menyamai negara2 lain seperti singapura, jepang,china, korea, walaupun pemerintah berusaha keras tapi kelakuan kita masih seperti itu maka akan susah untuk mengejar ketinggalan kita, jadi untuk direnungkan aja nih kedepannya mudah2an kita lebih baik. Mari kita mulai disiplin dan tanggung jawab dimana aja kita berada baik dijalan dan ini harus dimulai dari diri kita sendiri.

Siapa Tuh??
Kejadian nyata hehe, Lagi otw pulang kerja, Jalanan menuju rumah gw macet tepat di area masjid, rame plus byk polisi and aparat gitu deh gw pikir ada teroris ketangkep kaya malem-malem sebelumnya, kebetulan perut lapar pingin makan nasi uduk yang berada tepat didepan masjud itu dan beloklah gw ke tukang nasi uduk, dan trnyata ramenya di dalam masjid. oohh pan pada taraweh yaa tapi gak biasanya rame gitu. Kepingin tau gw nanyalah ke tukang nasi uduk. Buuuu itu rame ada apa yaa? Si ibu jawab itu ada Ibu Atut... dalam hati ummmm siapa ya bu Atut...#$&%.. tapi malu nanya, hahaha. Mampir rumah temen baru berani nanya siapa bu Atut sih?? itu bikin macet jalanan aja pas gw mao pulang, itu Gubernur Banten cyin... oalahhhh pieee tinggal di tangsel kaga kenal gubernurmya hahahahaha.... abis masih dikepalanya Jokowi-Ahok sih... tepokjidat

Bocah Kasihan
Gak tau gw ketipu atau apapun, Setelah selesai belanja di carefour ciputat lagi berat beratnya bawa blanjaan ke tempat parkir tiba2 ada 2 bocah kelihatan bingung. Salah satu bocah nanya ke gw. Bu bu bogor jauh gak ya dari sini? gw nyahut lah jauhlah naik aja angkot ke parung, trus tuh bocah nanya balik ke gw, ongkosnya mahal ga bu? Gw nyahut lagi mana sw tauuuuu, sambil jalan nyuekin mereka. Dalam hati kecil ada rasa iba. Apa bener tuh 2 bocah nyasar ya? Terus gw balik dan ngasih sepuluh ribu ke mereka. Gw jalan ke tempat parkir dah bocah2 itu udah menghilang. Hadew, mereka gak minta uang sih ke gw, klu bener nyasar kasian juga inget ama ponakan2, tapi klu gw dibohongin, ummm rela lah ceban ga berarti besar buat gw, mungkin berarti sesuatu buat mereka, membuatku bersyukur pada Tuhan. Kita memberi bukan karena kita diberkati tapi kita diberkati karena memberi.

Pemulung Dadakan
Sampai saat ini, mengumpulkan botol plastik sudah menjadi kebiasaan buat gw, gw gak pernah buang botol di tempat sampah bersama dengan sampah2 lainnya, karena gw pikir ini bisa jadi uang buat orang lain, dan saat itu gw Mencoba menjadi pemulung dengan mengumpulkan botol plastik bekas minuman, biasanya sih gw kasih tuh botol2 plastik yg gw udah kumpulin ke pemulung yang lewat depan rumah, entah saat itu gw lagi pingin coba aja, setelah di kumpul-kumpul dapet 2 kantong sampah ukuran guede. Dan karena rasa ingin tau plus iseng, gw pingin jual sendiri tuh 2 kantong besar botol2 plastik bekas dan ternyata 2 kantong plastik besar botol plastik gw itu dihargain cuman 6000 perak, gw cuma bengong dan nyegir, HAH??? cuma segitu mba?? dan pas dikasih uang 6000 sama orangnya langsung Jadi miris. Pingin ketawa bercampur sedih karena berfikir jika aku menjadi pemulung. Hasil seharian mengumpulkan ini cuma dapet 6000 ckckckck.. Bisa beli apa sekarang 6000??

Itu Bangku Teman Saya
suatu saat di tempat umum
sambil membunuh waktu menunggu jam kelas tiba di lobby sebuah gym club gw baca novel yang gw bawa dari rumah, disebelah kanan depan gw duduk seorang cowok Hidung mancung alis tebal kulit gelap (sebut saja X) dan disebelah kiri depan gw juga duduk seorang cowok mata sipit kulit putih (Sebut saja Y), setelah hampir 30 menit saya duduk, tiba2 seorang cewe menghapiri si X, sambil celingak celinguk sepertinya nyari tempat duduk buat si cewe tapi apa dikata malam itu lobby gym club tersebut lagi penuh euy, Lalu X berkata kepada GW :
X : "Mba,Mba. itu bangku tadi tempat duduk teman saya !!
GW : Trus kenapa emangnya??? (Emangnya ini bangku nenek moyang elu... )
X : Mba teman saya mau duduk........
GW = So??? sambil gw senyum sinis ke X ( dalem hati, Gw suruh berdiri?? perasaan udah 30 menit lebih gw duduk disini trus emangnya ini bangku dan lobby punya eloh)
X akhirnya berdiri dan pergi cari bangku lain, nah gitu donk, emang nih bangku ada tulisannya bangku eloh gitu dasar.
Gw sambil kesel banget.

Boss bilang Terima Kasih yaa
Boss : Ver, kalau kamu keluar makan siang tolong titip beliin gw permen pedes dunk,  sambil batuk2, karena lagi batuk. 
GW : ok Boss
Berhubung pas kebetulan inget untuk beli-in dia permen pedes, jadinya gw beliin juga deh 2 pax aja sekalian dalam hati, kasian boss gw lagi batuk.
GW : Boss, ini permen nya udah saya beliin
Boss : : simpen aja sama kamu....
GW : HUH???.. ##$%$
10 menit kemudian Dia balik ke gw.. 
Boss : Ver, permennya mana sambil batuk2
GW : Ini, gw beliin 2 buat elu.
Dengan tampang gak bersalah dibukanya permen nya diambilnya 1 buah dan dikembalikan ke gw sisanya
Orang itu : Simpan aja.
GW : HUH ?? ##$@%@@ dasar gokil, gak nanya juga harganya berapa, atau bilang nanti gw bayar, tolong simpenin dlu, pengen gw lempar tuh permen ke jidatnya.
Dan permen itu gak pernah diambilnya dan dibayarnya.

Ibu Elu itu Mertuanya suami elu lah.
Temen GW : ".Gw sebel deh sama situasi di rumah sekarang ini, nyokap gw sama suami gw kadang2 suka ribut, kesel2 an gitu"
GW Jawab : " Yaaa, biasa lah masalah mertua menantu kadang suka gitu, maklum lah namanya juga tinggal bareng ortu.. "
Temen GW : " Bukan Ver, ini mah antara suami gw sama ibu gw."
GW : " Lah, kan suami elu sama ibu elu kan mertua menantu bukan??? tepok jidat juga xixixix
sambil gw ketawa ngakak2 dan temen gw yg di meja sebrang juga ngakak karena seluruh ruangan denger hahaha.
ada2 aja keadaan disekitar kita yang buat kita bisa tertawa, menangis.. sedih, tersinggung, sakit hari. hadapi aja semua dengan tegar dan dengan kekuatan dari Tuhan, terlebih dari itu adalah apapun yang terjadi tetap Ucap Syukur selalu.

Nasi Goreng Seafood pake ayam?
Komunikasi gak nyambung lagi nih. Suatu saat di tempat makan.
GW.. "Bang... pesen nasi goreng seafood 1 ya, yang pedes.
Sementara itu di Meja tetangga.
Bang, pesen nasi goreng seafood ya, dan si mas2 meja sebelah  manggil abangnya lagi, ehh bang, itu pake ayam gak ya??
Dalam hati gw, jiaaahhhhh, udah tau nasi goreng seafood. haiyah, tepok jidat.
sambil senyum2 sendirian gw, mudah2 gak disangka gila hehehe karena denger pembicaraan meja sebelah.

Kasih Orang aja Deh 
Crita Sedang Pindah-pindahan
Komunikasi Ngawur antawa gw dan sebut saja Tini dan Tono
GW, Kursi ini gw tinggalin aja yah disini, kamu mau ga? 
Tini, Mau deh.
GW, Ya udah saya tinggalin disini deh untuk kamu ya.
Beberapa hari kemudian,Tini ketemu Tono dan Tini bicara ke Tono, 
Tini, Ton, Kursinya ternyata udah gak bagus ahhh jelek udah rusak, gw gak mau ahhhh, ga jadi ambil deh gw.
Tono, ya udah gw ambil aja deh atau ntar gw kasih orang lain.
Beberapa hari kemudian lagi setelah kursinya gak ada,
Tini, Ver, Kursinya kemana? katanya mau ditinggal disini buat gw.
GW, Lahhhh, kata Tono, kamu gak mau karena udah rusak, gimana sih? klu mau ambil aja lagi dari si Tono, masih ada kok di dia, klu mau ambil aja dari Tono.
Tini, Lu aja yang ambil, balikin ke gw.
GW, Lah?? (dalem hati, emang tuh kursi bisa terbang sendiri?) emangnya gw yang harus angkut lagi dan  balikin, yang kata lu sendiri tadi gak  mau? emangnya gak pake uang balikin lagi? pan musti sewa mobil pickup, kemaren bilang ke tono itu gak mau, Jadi diambillah sama si Tono, gimana sih, kalau mau ambil aja lagi di Tono, Ambil sendiri.
lalu Tini bilang ke GW, Dasar kamu gak sopan, ketus, udah gak usah (Sambil Marah).
GW, Huh? Bingung, @@##$%%^&.

Tinggalin aja disini
Crita Sedang Pindah-pindahan
Komunikasi lagi antara gw, Tini dan Tono
Tini, ver, Sapunya tinggalin aja ya, gw pinjem dulu.
Gw, iya gpp nanti saya tinggalin buat kamu
Tini, Tapi setelah pikir2 mending ga usah deh, nanti kembaliinnya ribeddd. 
Gw, oh Ya udah. 
Suatu hari.
Tono, Sapunya buat gw aja deh, gw bayarin tapi bayarnya abis bulan yaa
Gw, ya udah ambil aja.
Tini tiba-tiba datang ke gw dan bilang, Kan udah bilang dari awal mau ambil Sapu itu,. kenapa lu kasih ke Tono??
Gw " Lahhhh, katanya gak mau??@@!!###
Tini jadi marah-marah ama gw

Bayar donk 7000 nya
Suatu malam di Mall SMS gading serpong, ketika kita mau pulang, seperti biasa antrian taxi tuh biasanya ramai apalagi pas jam-jam krusial gini sekitaran jamnya mall tutup, waktu itu udah sekitar jam 10.30 an malam malah, saat kita ngantri taxi yang pada akhirnya kita dapat juga taxi, sambil menyebutkan tujuan gw yaitu ke Pamulang, dan ternyata si Sopir keberatan untuk mengantar gw sampai ke Pamulang, karena katanya ini udah jam dia harus pulang ke pool taxi kalau terlambat bisa di denda, tapi ibu jangan kuatir nanti saya cari taxi lain, gw sambil kesel karena gimana mau cari taxi lain sementara antrian taxi di mall itu udah panjang kaya ular naga, lalu si sopir bilang jangan kuatir bu nanti saya cari, sambil dia maksa taxi yang lagi mau masuk antrian untuk keluar dan mengangkat kita, akhirnya si bapak taxi yang satunya lagi mau juga dan pindahlah kita ke taxi yang lain itu, lalu gak disangka si sopir taxi yang tadi kita naik minta uang ke kita, katanya, Bu, tolong bayar 7000, trus gw yang terheran plus terkagum plus kesel, maksud bapak???? iya saya tadi udah  nyalain argo 7000 nya jadi ibu harus bayar. Trus gw yang ada bengong sambil kesel, gw jawab Pak, yang turunin saya siapa?? Bapak kan yang turunin saya bukan saya yang minta turun?? Bapak takut kena denda dan bapak gak bersedia bayar sendiri argo bapak sebesar 7000? bukannya masalah uang ini pak? coba bapak pake logika deh, lalu si sopir tadi dengan tampang marah dan membentak, Ya udah kalau gak mau bayar!!!, gw tambah kesel donk, kok dia yang marah seolah gw gak mau bayar sih? gw sambil teriak, eh pak bukan masalah 7000 yaa, yg turunin saya siapa, bapak mau cari gara2 ya? saya catat ya nomor taxi bapak dan saya telp pengaduan.. sambil tuh supir balik ke  mobilnya dan bersungut-sungut.. Dasar Aneh?@#



No comments :

Post a Comment