Traveling to Lombok - Bali Part 1 ; Senggigi 2014

Bulan Oktober tuh menurut gw adalah bulan  yang bagus dan bulan berkat buat gw deh hehe, walaupun semua bulan adalah bagus & berkat buat gw. Pasalnya setiap gw mau liburan atau cuti lama pasti gw akan ambil di bulan ini yaitu antara Sept,Oct,November. Soalnya Bulan2 ini tuh lagi enak2nya mau kemana2 gak terlalu ramai juga dan cuaca juga lagi sedang asik2nya. Hujan juga ga terlalu sering dan dan tidak terlalu deras dan panas juga gak terlalu panas, kalau mau keluar negeri pun cuacanya pasti lagi enak2nya nih, atau mungkin karena kita juga belum punya anak jadi bisa ambil cuti dibulan2 ini. Kalo udah punya anak tentunya gak bisa untuk traveling di bulan2 ini. Kecuali nanti kalau gw pingin coba winter holiday baru gw ambil Dec-Feb kali yaa.
Keputusan untuk berlibur di tahun ini adalah Lombok dan tujuan utama kita sih mau coba ke Gili Trawangan, Mau tau pendapat suami gw juga sih bedanya dengan Phi Phi Island :) dan pastinya kalau ke Lombok gak enak kalau gak mampir ke Bali. Tapi ke Bali mau kemana lagi yaa? secara udah sering hehe belagu yee, dan suami gw juga udah sering ke bali, tapi Bali itu luas Bro and Sist gak cuma kuta ajah. tapi anyway harus kudu juga ah mampir Bali.
Demi tiket murah yang biasanya berangkat di jam2 yang ajaib2 seperti pesawat kita ini yang take off jam 5.50 Pagi #tepokjidat. jadilah malam itu waktu tidur terbatas banget dan berangkat dari rumah jam 3.00 Pagi, argghhhh. Moda pilihan transport dari rumah gw di Pamulang ke Airport agak2 repot juga nih kalo ga naik taxi, tapi taxi mahal pastinya, mau bawa mobil parkir inap selama 7 hari, dipikir2 biayanya sama aja ama naik taxi, pingin naik Bus Damri , mikirnya males haha musti ke serpong dulu dan sama aja musti naik taxi juga dan gak tau apa ada bis yang jam 2  pagi, dan pastinya harus berangkat lebih awal lagi tuh. Puji Tuhan ada pilihan ke 4 yaitu minta anter adik gw dengan barter mobil kita di pake ama dia selama seminggu deh tuh. yah lumayanlah bisa ngirit dan udah wanti2 awas yaa jangan telat kebablasan tidur. :D dan jangan lupa jemput gw Sabtu tanggal 25 sore loh.
Pesawat Garuda Indonesia tepat jam 5.50 take off dan mendarat mulus di Lombok International Airport, Jam 8.10 Pagi. Udah baca2 dan cari tau info cara menuju senggigi dari airport yang paling gampang dan murah adalah Bis Damri. pas keluar airport cari aja counter nya dan langsung naik, gampang banget gak usah kuatir. Dengan tarif Rp. 30,000.- (Senggigi) Rp. 25,000.- (Mataram), kalau naik taxi ke Senggigi pastinya akan mahal karena jauh tuh dari airport ke Senggigi dan Blue Bird gak ada yang boleh ambil penumpang di Airport ini, yang ada adalah taxi lainnya yang harus tawar menawar dan gw paling sebel tawar menawar.
Hanya saja kalau ada yang berencana ke Kuta Lombok/Tanjung Ann gak bisa naik bis Damri. Udah sempet mikir sih mau mampir ke Kuta Lombok tapi karena gw pikir agak ribet dan fokus kita kali ini ke Gili jadilah Kuta Lombok kita lewatin.
Setelah dapat Bis Damri dan menunggu beberapa lama akhirnya bus berangkat, kesan pertama saat itu adalah Puanaass puooool di lombok dan pemandangan kering di kanan dan kiri, karena udah beberapa bulan ini hujan gak datang2.
Duduk Berdua sempit euy

Naik Bis Damri nanti ditanya sama si Sopir kita menginap di hotel apa di senggigi nanti si sopir akan menurunkan kita tepat di depan Hotel Puri Senggigi. tuh Mantap kannn, Moda transportasi ini bagus kan, kalau gini kan enak tuh untuk  berpergian ke Lombok berasa aman dan mudah2 pariwisata Lombok bisa lebih meningkat. Udah mantap kalau kata gw.
Hari ini sih kita gak rencana kemana2 paling main2 sekitaran senggigi dan mangsit area dan pingin coba kuliner ayam taliwang Dua Em, yang ada di Mataram. Setiba di Hotel dan check in kita sewa motor aja deh hari ini dan makan malam ke Dua Em naik motor aja dengan bermodalkan GPS di Hp gw.
Sewa Motor didapat dari resepsionis hotel dan biaya sewanya  Rp. 70,000.- udah termasuk bensin. Yeayyy motor dah ada taroh barang2 dikamar walaupun tidur belum pol semalem, tapi udah semangat pingin Jalan2 sekitar senggiggi, nanti aja tidurnya abis keliling2 naik motor, baru tidur dan setelah itu nyambung langsung jos ke mataram untuk makan malam. Udah semangat pingin liat senggigi seperti apa sekarang walaupun agak sedikit rintik2 hujan di senggigi tapi kita jalan aja terus, aku pingin ke daerah mangsit dan pingin liat pemandangan pantai senggigi dari atas.
Motor kita di Senggigi

Setelah puas keliling2 sambil panas2an padahal tadi sempat hujan, naik motor kita kembali ke kamar untuk istirahat dan setelah itu cap cus ke mataram.

Hoaaamm berasa masih ngantuk udah sore nih tapi kita harus jalan lagi mencari rumah makan Dua Em Bersaudara yang katanya ayam taliwangnya enak, sekali lagi ternyata GPS di HP itu berguna untuk saat2 traveling kaya gini xixi.
Dengan harapan gak nyasar dan ternyata dari senggigi ke mataram itu cukup jauh juga kalo naik motor tapi enjoy aja karena jalanan di sini gak macet dan aman cuma banyak debu aja karena gak hujan2 udah beberapa bulan, harus pake masker yang emang gw selalu sedia di tas gw, mantaf dah ahh.
Ini dia dibawah penampakan RM Dua Em, dan emang enak, akhirnya sampai juga  kita disini sempat muter2 karena ada jalan yang ditutup membuat GPS gw recalculating melulu dan Puji Tuhan kesampaian juga.

Setelah makan malam kita kembali ke hotel dan mau booking blue bird untuk besok pagi mengantar kita ke Bangsal - Pelabuhan penyebrangan ke Gili. Ada beberapa pilihan sih dan banyak yang nawarin suttle ke Gili tapi kita pingin coba naik Blue Bird ahh.
sisa malam ini mau santai aja dan besok pagi kita akan berangkat ke Gili ... Semangattt.