Traveling to Batu - Malang : 2016-03 jatuh Cinta dengan kota Batu part 1 (Jakarta - Malang dan Persiapan)

Penasaran sama tempat wisata yang katanya bagus dan  agak sedikit niat menjauhi wisata pantai untuk sementara xixi karena lagi males panas2an, jadilah gw merencanakan liburan ke Malang dan Batu kali ini mau menikmati udara sejuk2 gitu di kota yang terletak di ketinggian 700-1700 m diatas permukaan laut, tapi ya namanya juga negara kita ini adalah negara Tropis dan pas terletak di garis katulistiwa dan pas juga ditengah poros bumi ditambah polusi dan pembagunan gedung2 bertambah tetep aja walaupun kota batu terletak tinggi kalau siang berasa banget mataharinya nyengat kulit tapi anginnya sejuk2 gituh hehe enak.
Udah sejak thn 2007 terakhir ke kota batu perubahan nya terasa banget dari lalulintas tambah padat dan macet, banyak gedung-gedung baru dan gak berasa dingin lagi atau mungkin 2007 lalu gw menginap agak naik ke atas yaitu daerah songorotti dan sekarang ini gw menginap di hotel yang masih dibawah dan dekat ke kota batu kali yaa jadi dikamar masih butuh pendingin udara alias AC.
So mulai-mulai cari info apa beda antara jatim park 1 dan 2 dan apa2 aja yang bisa dijalankan berdasarkan urutan tempat dan waktu selama di Batu supaya gak ketinggalan atraksi menarik dari masing-masing tempat wisata.
sebenarnya sangat surprise sekali karena Malang-batu punya tempat wisata yang dekat dengan area ini banyak sekali maka batu sekarang disebut sebagai Kota Wisata, selain wisata permainan ada juga banyak wisata alamnya. sebut saja Bromo, kalau mau ke Bromo pasti dikepala kita teringat malang, karena Bromo memang terletak tidak jauh dari Malang.
Namun trip kali ini memang gw dan suami khusus mau menikmati kota batu dan Jatim parknya.
Mulai lah gw persiapan dan 5 hari gw sisihkan untuk  berlibur di kota ini dan mulai untuk mencari-cari info mengenai kota Batu, cara dan bagaimana mencapai tempat lokasi serta harga masuk dan hotel yang dekat dan tentu saja transportasi dari Tangsel ke batu.
Menimbang waktu dan keletihan tubuh yang udah bertambah umur ini hehe akhirnya gw dan suami putuskan untuk terbang langsung ke Malang dan dari pada ke surabaya dulu. Sebenarnya sekarang ada kereta ekonomi AC ke sini langsung namun masih di benak gw kalau judulnya kereta ekonomi itu selain ramai, banyak orang gak tau diri yang merokok dan panas dan banyak tukang dagang keluar masuk dan mondar mandir dan kursinya gak nyaman. Mengingat perjalanan panjang dengan kereta selama kurang lebih 14 jam dan walaupun gw naik kereta eksekutif pun gak menjamin lebih cepat sampai dan AC dikereta itu dingin banget plus gw gak bisa tidur karena lampu di kereta itu terang banget gak pernah diredupkan diwaktu malam hari sepengalaman gw naik kereta, namun kata teman gw, kereta walaupun ekonomi sekarang sudah ber AC dan lebih teratur tapi gak tau deh gw prakteknya ya, tunggu temen gw review aja deh perjalanan dia ke Malang bulan mei 2016 mendatang dengan kereta ekonomi AC. Jadilah gw naik Pesawat ajah.
Memilih pesawat juga problema banget haha secara si Burung yang bernama singa itu udah gw black list dari daftar gw namun tidak menutup kemungkinan gw terbang lagi pakai pesawat itu jika terpaksa banget, akhirnya dengan mantap gw memilih Sriwijaya Air dengan harga tiket 1,2 juta PP per orang. karena gw pikir beda tipis sama harga tiket kereta eksekutif dan beda signifikan dengan Garuda jadilah gw pilih Sriwijaya.
Tiket sudah di pesan dan sekarang tempat menginap. Setelah menimbang-menimbang agak nekat juga gw atau gak juga gw lihat2 promo hotel dan memilih hotel yang paling bagus reviewnya yaitu The Singhasari Resort yippieee akhirnya karena Promo nya lumayan jadilah gw  dan suami menginap di Hotel ini selama 3 malam dan 1 malam gw  dan suami habiskan di kota malang dan menginap di Swiss Belinn yang terletak persis di sebalah mall malang, dan kalau mau liat2 dan booking bisa langsung  klik link namanya hotel  yaa.
Setelah hotel dan Penginapan OK jadilah gw menyusun Itinerarynya sebagai berikut :
Day 1 : Jkt - Malang
             Selecta
             Batu Night Spectacular (BNS)
Day 2 : Jatim park 1
Day 3 : Jatim park 2
day 4  : Kusuma Argo
             Malang
Day 5 : Back Home Jkt eh Tangsel

Foto-foto lainnya beserta detail perjalanan akan dilanjutkan kemudian sekian hehe .. Bersambung..Part 2 (BNS)