Traveling to Batu - Malang : 2016-03 jatuh Cinta dengan kota Batu part 3 (Jatim Park 1 & Alun Alun Kota Batu)

Day 2 Jatim park 1 & Alun-alun Kota Batu
Niat Berangkat pagi-pagi udah kepalang karena kita pada bangun kesiangan dan breakfastnya juga kesiangan jadilah kita ketinggalan mobil yang mengantar kita ke Jatim Park 1 yang rencananya hari ini mau kita jalanin, jadilan kita harus booking taxi untuk menuju ke Jatim Park 1 (karena untuk free drop selanjutnya sudah terlalu siang takut gak keburu). Tarif taxi di batu menggunakan Argo meter dan seperti saya bilang sebelumnya bahwa taxi di Batu menggunakan mobil MPV dan walaupun ternyata pake Argo namun tarif minimum akan dikenakan kepada kita sebesar 30,000 jika kita naik taxi kurang dari harga tersebut maka kita harus membayar 30,000 buat gw sih ok lah gak mahal juga, tapi kalau kita mau naik angkot, angkot pun banyak yang lewat tempat2 atraksi di batu namun karena trip ini gw dan suami mau nyantai jadilah kita tinggal tunggu di lobby hotel untuk naik taxi, kebiasaan hotel sangking ramahnya kita kalau duduk di lobby selalu ditawarkan minuman tunggu (gw sebutnya) haha seperti minuman selamat datang yaitu jahe panas atau Jahe dingin, karena buat gw jahe aneh kalau dingin jadilah gw pesen minuman Jahe Panas, tapi gak lama minuman Jahe panas gw datang taxi yang gw pesan sudah datang xixixi jadilah tuh minuman terlupakan padahal enak tuh jahe panas. Gw dan suami diantar ke Jatim Park 1 dengan argo 17 ribu saja dan gw harus bayar 30 ribu tentunya, sambil bapak taxi memberikan kartu nama jika kita butuh taxi untuk menjemput tinggal menelepon si bapak dan dia akan datang menjemput kita. Sesampai di Jatim park 1 gw sempet bingung mana loketnya untuk beli tiket, ternyata loketnya adalah mba-mba cantik yang pakai seragam yang berdiri di setiap meja2 payung yang ada di depan pintu masuk jatim park 1 dan kita pilih tiket terusan + Eco Green park sebesar Rp. 70,000 sajah. yippie..
Jatim Park 1 ini lebih kepada taman-taman dalam pelajaran serta sejarah, seperti taman fisika dan budaya2 yang ada di Indonesia, jangan takut nyasar dan terlewatkan atraksi2 yang ada, semua kita bisa tempuh dan lihat mulai dari pelajaran dan sejarah dan di dalam jatim Park 1 semua petunjuk jalannya jelas, setelah taman2 kita lihat bagus dan tertata rapih, Jatim park 1 lebih banyak atraksi2 permainannya selain kolam renangnya juga lebih besar dan lebih banyak, jadi mau main apa aja yang ada semua sudah termasuk dalam tiket masuk dan didalam kita gak usah bayar apa2. Jadi mau renang atau main atraksi semua ada dan lengkap, andai saja waktu mundur ke 20 tahun lalu saat gw masih aduhai, hahaha pasti gw gak mau rugi dan bakalan seharian disini selain gw kepengen juga naik atraksi tornado dan atraksi lainnya yang memacu adrenalin banyak, haiyaa, klu sekarang mah jantung  gw bisa copot (Maklum faktor U gak biosa boong hehe). 
Tips jalan2 di Jatim park adalah Datang sepagi mungkin karena mereka tutup jam 5 sore dan biar puas menikmati semua atraksi yang ada, pakai pakaian yang nyaman karena biarpun udara di batu sejuk namun kala siang hari terasa juga gerah dan panas, kenakan juga sepatu atau sandal yang nyaman untuk jalan, karena kita akan banyak jalan, bawa baju ganti apalagi kalau mau main air dan karena waktu nonton cinema 3D kita semua disemprot air hahaha.. ohiya jangan beli tiket terusan Rp. 300,000/orang untuk 2 hari (menurut website) karena menurut gw gak akan keburu menikmati semua setara 300,000 dalam waktu 2 hari, setelah gw hitung2 mending beli per satuan atau perpaket di jatim park 1 + Eco atau Museum Angkut + Museum topeng. karena pengalaman gw aja pake tiket terusan 2 tempat gak keuber waktunya. 
Puas main disini walaupun belum puas2 amat karena udah jam 3.30 an jadi gw dan suami mau menuju Eco Green park namun sayang kita salah naik free shuttle yang disediakan oleh jatim park haha malah kita naik shuttle yang ke Museum Angkut tapi gpp lah, tapi juga kita gak jadi ke Eco Green park karena tutup jam 5 sore. mudah2an besok masih keburu.
Museum Angkut, ternyata jam operasionalnya sampai jam 8 malam, tau gitu gw tadi turun dari mobil dan pindah mobil arghh harusnya bisa ke Eco Green park dulu tapi ya sutralah sudah sampai di sini toh gw akan menikmati wahana ini. 
Museum Angkut ini kelihatannya kecil tapi setelah masuk kedalamnya ternyata besar dan asik karena nambah pengetahuan apalagi buat yang suka dengan mobil2 jadul yang kalau gw ketok tangan gw yang sakit haha beda ama mobil jaman sekarang dengan tiket masuk sebesar Rp. 70,000 dan kalau kita bawa kamera akan kena charge tambahan sebesar Rp. 30,000 per kamera, namun kalau kita pake kamera HP kita gak dikenakan tambahan biaya, tapi arghhh udah berat2 gw bawa kamera masa gw harus titip dan pake HP ya sudah akhirnya gw bayar 30,000 untuk kamera gw, dimuseum ini kita bisa keliling sampai puas dan disini kita juga bisa main2 di pasar apung, seru banget wisata di malang ini sangat rekomended buat keluarga Indonesia. 
Setelah puas sampai puas tinggal pulangnya gw mau telepon hotel untuk jemput karena ada shuttle yang free pulul 5.15 sore tapi berhubung suami gw butuh sesuatu yang harus dia beli di supermarket besar karena barang dia cari gak ada di baik itu Indomaret maupun alfamaret jadilah gw rencana mampir ke hypermart batu dan gw telepon bapak yang tadi antar kita ke Jatim park 1 dengan tarif sebesar 50,000 gw diantar ke Hypermart dan di drop kembali di lobby hotel, mahal sih karena gak jauh tapi dari pada jalan kaki juga soalnya kaki udah pegel banget ini musti istirahat untuk sebentar malam ke alun-alun mau nyobain tansu dan besok ke jatim park 2

















Setelah istirahat sejenak, menikmati fasilitas hotel yang ada, berenang dan merendam badan serasa rilex di Jacuzzi, setelah itu baru mandi, gw dan suami sepakat ke Alun-alun sekalian untuk mencari makan malam, gw booking lagi free shuttle dari hotel yang jam 8.15 malam gw dan suami menuju alun-alun kota malang, menurut rekomendasi dari pak sopir kita harus nyobain ketan susu Legenda dan biar gak penasaran gw dan suami terpaksa antri untuk makan ketan susu durian hehe (untuk gw) dan enak karena kita masih kenyang banget karena kita tadi udah makan di pasar apung dan setelah ketan susu kita nyobain susu murni dan kata suami gw enak, langsung gw ngacir ke taman dan niat naik bianglala yang lumayan besar dan tinggi di taman ini yang dikenakan tarif murah saja hanya 3000 per orang wah sedep, dan gw bisa dapet piu ke bawah yang cantik dengan gemerlap lampu kota batu dengan udara yang sejuk ini, satu hal yang gw sangat sukai di alun-alun adalah semua teratur, rapih dan bersih dan lebih ramah lingkungan, bahwa ada sign DILARANG MEROKOK dilingkungan alun2 aihhh ini yang gw impikan bahwa larangan  merokok sangat baik jika diterapkan disemua tempat2 wisata yang ada karena kan gak enak donk saat kita lagi enak2nya nikmatin udara dan situasi eh ada yang merokok disebelah kita dan itu sangat mengganggu sekali duh. 
Alun2 kota malang ini seru banget dan banyak tempat nongrong anak muda serta jajanan dan gw sangat suka sambil nyantai dan duduk di taman sambil menunggu kita dijemput kembali oleh hotel, selama 2 jam gak berasa gw dan suami menghabiskan waktu disini, akhirnya kita dijemput dan kembali ke hotel untuk istirahat.

Piu dari Biang lala - alun-alun kota Batu







Total Expenses for Today for 2 :
Taxi Hotel - Jatim park Rp. 30,000
Taxi Museum Angkut - Hypermart - Hotel Rp. 50,000
Jatim Park 1 Rp. 140,000
Musemum Angkut Rp. 140,000
Kamera museum angkut Rp. 30,000
Lunch and Snack Rp. 135,000
Dinner Rp. 80,000
Bersambung...

No comments:

Post a Comment