Serial Drama Favorit (Korea) Recap_Come and Hug Me

Kenapa harus menonton Come and Hug Me ?

Untuk Recap video lainnya yang lebih banyak isinya dalam satu post bisa klik di recap part.6
Awalnya review dan recap drama korea gw tulis beberapa judul dalam satu post, namun kali ini gw mencoba membuat maximal 2 judul perpost atau hanya 1 judul drama agar tidak terlalu panjang dalam 1 post yang malah takutnya akan membuat bosan. Post ini dan post2 selanjutnya nanti adalah murni berdasarkan opini dan tangkapan otak gw dalam menonton drama dan makna2 apa saja yang gw dapat dalam menontonnya, mungkin juga ada yang salah mengerti karena gw tidak mengerti bahasa korea jadi hanya mengandalkan visual dan paras muka para aktor ketika translationnya kadang menurut gw ada yang tidak pas juga. 
Setelah nonton Fiery Priest yang ketawa ketiwi, kembali ke drama thriller yang sukses buat tegang, gemes, sebel, sedih. Dari judulnya “come and hug me”  gw berfikir kalau drama ini hanya merupakan drama romantis saja, namun setelah sekilas membaca synopsis singkatnya ternyata tidak melulu mengenai percintaan namun lebih pelik lagi dari percintaan.
Dalam drama ini, gw mendapatkan sesuatu yang agak berbeda dari drama2 korea yang sudah pernah gw tonton sebelumnya dimana didalamnya gw melihat sedikit ada suatu cinta yang tanpa syarat atau unconditional love yaitu cinta antara anak seorang pembunuh dan anak dari seorang korban pembunuhan, dan cinta atau kasih seorang ibu terhadap anak2nya walaupun bukan anak yang dia lahirkan sendiri, dan kasih seorang saudara walaupun itu saudara tiri dan seorang anak yang berjuang melawan takdir yang tidak baik dalam hidupnya. Tidak melulu mengumbar-umbar adegan ciuman dan ranjang, mungkin karena gw masuk ke anak jaman old kali  ya wkwk karena gw sekarang udah emak2. 
32 Episode dengan durasi penanyangan selama 30-35 menit saja dan di-release tahun 2018 oleh stasun tv MBC. 
Drama ini sedikit mematahkan pribahasa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, gw pernah dengar seorang pembicara di gereja gw yang membahas hal ini bahwa jika kita benar dimata Tuhan sekalipun kita berasal dari pohon dan jatuh namun kita tidak jatuh kebawah karena sebelum jatuh kita sudah ditangkap oleh tangan Tuhan yang akhirnya membuat buah itu berguna. Dan juga sedikit mematahkan drama voice 2 dan voice 3 dimana seorang mantan anak pembunuh atau pysco yang otomatis punya naluri pysco dan membunuh.




Terpesona dan terkesima dengan chemistry yang dimiliki pasangan dalam drama ini antara Jang Ki Yong - Jin Ki Jun (Yoon Na Moo – Gil Nak Won Dewasa atau Chae Do Jin – Han Je Yi) keduanya ituloh sama-sama tinggi, yang satu ganteng dan satu lagi cantik dan Nam Da reum – Ryoo Han Bi (Na Moo – Nak Won Remaja atau Chae Do Jin – Han Je Yi) Nam Da Reum aktor remaja yang bakal ganteng duh lihat dia cakep dan imut serta Ryoo Han Bi juga yang tinggi dan memiliki mata yang indah. 
Terlebih lagi cinta mereka itu loh dalam karakter mereka sangat murni banget yang menurut gw tidak ada cinta seperti itu yang bisa diberikan oleh manusia manapun di dunia ini, *mungkin saja ada hee kecuali di drakor wkwk. 
Semua aktor artis lainnya apalagi si Ajussi Hae Jun Hoo (Yoon Hee jee) yang jadi bapake si pembunuh bener2 mukenya itu loh muke gile wkwk.  
Ini dia Bapake si Psyco
Berbicara mengenai aktor baru yang gw suka yaitu Jang Ki Yong di dalam drama ini *Suka bangek, gw melihat dia menampilkan ekspresi nya yang super sweet, dan senyumnya itu loh manis banget dan dengan wajah dan matanya penuh cinta dan wajah, mata dan senyum itu bisa berubah seketika saat ia sedang marah dari senyumnya yang manis itu berubah jadi senyum yang misterius yang menyeramkan gitu. Beda banget dari Gwang Ill aktingnya di My Mister, sebenarnya gw sudah mulai melirik dia di drama seri My Mister *nih orang kok ganteng yak wkwk hanya karena di My Mister dia jadi orang yang bengis dan kejam jadi pesonanya kurang keluar. 
Sebut saja sederet aktor yang baru gw suka semakin bertambah di 2019 yaitu Jang Ki Yong, Seo Kang Jun, IU, Nam Da Reum, Yeo Jing Goo uuuu nanti gw mau update lagi tulisan mengenai aktor dan artis korea fav gw. Semangat.
Drama ini bisa gw kasih nilai 10/10 kalau gw tidak menemukan keanehan dan ketidakbiasaan,  kejanggalan di dalam jalan ceritanya karena itu gw mau kasih nilah 9.8/10 saja cukup untuk drama yang jalan ceritanya menyentuh hati ini. Sudah gw sebutkan diatas drama ini sedikit hampir samar dan  sama dengan drama voice dan drama voice pun juga hampir sedikit samar dengan drama Hollywood yang berjudul Following yang dibintangi Kevin Beacon *ada yang tau ga.
Keanehan dan Kejanggalannya antara lain yaitu : 
Pertama, adalah alasan Ayah Na Moo membunuh orang tua Nak Won yang menurut gw kurang jelas, hanya sekilas disebutkan bahwa Na Moo menjadi pria yang lemah karena Nak Won tapi masa orang tuanya yang dibunuh atau karena ia melihat kedua orang tua Nak Won baik terhadap Na Moo, atau mungkin namanya juga psikopat untuk membunuh gak perlu alasan kali ya, tapi btw pasti ada alasan yang memicu dia membunuh juga sih harusnya.
Kedua, reporter yang di dalam drama ini sangat mengganggu sekali, padahal ia hanya murni mengejar berita tapi untuk apa dan siapa, karena reporter ini pun tidak punya latar belakang yang telah disakiti oleh pembunuhya dan pun ia bukan seorang yang terlibat dalam konspirasi politik atau apapun yang berhubungan dengan pejabat korupsi yang menguntungkan pihak2 tertentu dari adanya berita itu, hanya murni supaya buku yang diterbitkan olehnya laku dipasaran tapi pun kenapa dia perlu  menulis autobiographi seorang pembunuh kurang kerjaan kali  ya, dan keluarga korban pun sangat marah akan terbitnya buku itu, atau mungkin karena  yang meninggal itu keluarga artis terkenal tapi masa sampai anak2nya yang diteror sampai menghalalkan segala cara, namun diakhir dia menuai juga apa yang ia tabur.
Ketiga, Didalam tahanan atau penjara di korea, apa memang penjagaan tidak seketat itu dan seorang pengunjung bisa bebas seperti itu untuk menemui tahanan yang notabene adalah psychopath tanpa perlindungan dan juga tahanan berbahaya seperti itu bisa dibawa kemana2 dengan mobil tahanan tanpa penjagaan ketat dan hanya diikat tali tanpa dirantai baik kaki dan tangan seperti yang kita sering lihat dalam film atau drama Hollywood.
Keempat, ada scene dimana ayahnya Na Moo seorang  tahanan psikopat bekerja dipenjara menggunakan alat berat seperti mesin potong kayu, palu dsb, apa tidak berbahaya itu ya, sementara di drama lainnya pinsil atau pulpen saja tidak boleh masuk kedalam ruang tahanan.
Kelima, Jalan ceritanya agak terlalu banyak adegan yang menurut gw tidak perlu dan sedikit lambat dari ekspektasi gw sih tapi so far gw suka. 
Keenam, yang gw tangkap dalam translasinya hukuman yang diterima oleh Ayahnya Na Moo adalah hukuman mati tapi kok sudah 15 tahun belum di eksekusi juga apa gw yang salah ngerti arti hukuman mati ya atau hukuman seumur hidup?

Aniwey mari kita mulai :
Terdapat 2 keluarga, keluarga yang satu adalah keluarga Gil Nak Won yang merupakan keluarga yang baik hati dan bahagia, ayahnya adalah pengusaha dan ibunya adalah seorang artis yang terkenal kencantikannya dan ia juga  memiliki seorang kakak angkat lelaki yang sangat dia sayangi, Nak Won hidup berkecukupan akan kasih sayang dan harta, ia sangat ceria dan baik hati. Karena ingin beristirahat dari hingar bingar keramaian mereka pindah ke sebuah desa dan menetap disana.
Keluarga Yoon Na Mo bisa dibilang adalah Nampak seperti keluarga bahagia juga dikala sebelum mengetahui sifat ayahnya yang jahat, sejahat2nya ayahnya toh awalnya ia sangat menyayangi keluarganya, Ayah Na Moo sudah menikah 3 kali dari isteri yang pertama ia memiliki anak Lelaki bernama Yoon Hyun Moo dan dari isteri yang ke dua adalah Yoon Na Mo dan Chae So Jin adalah anak bawaan dari Istri ke 3 yang sekarang ini menikah dengan ayahnya Na Moo. 
Mereka nampak bahagia namun ada sesuatu misteri atau awan kelam yang menutupi wajah ayah mereka yang sebenarnya dirasakan oleh mereka semua namun amat terasa bagi So Jin seorang  anak kecil. Karena tidak mau melawan orang tuanya mereka tidak peduli apa yang ayah mereka lakukan.
Na Moo adalah seorang anak yang baik dan penurut dan juga pendiam yang berbeda dengan Hyun Moo yang urakan, nakal dan selalu mencari gara2 dan berantem dengan orang lain.
Nak Won bertemu dengan Na Mo waktu ia dan keluarganya pindah di Desa tersebut dimana Na Moo dan keluarganya tinggal, Na Mo yang cenderung jarang bergaul dengan teman2 seumurannya lebih memilih diam dan selalu menyendiri di sekolahnya. 

Pertemuan Perama Mereka
Nak Won yang anak baru dan belum punya teman selalu saja mengganggu Na Mo karena Nak Won Menyukai Na Mo. Akhirnya pun mereka bersahabat dan saling peduli satu dengan lainnya dan lama-lama saling mencintai, sampai akhirnya ditemukan kedua orang tuanya Nak Won Meninggal dan Ayahnya Na Moo ditangkap sebagai pembunuh berantai yang juga membunuh kedua orang tua nya Nak Won.
Malam itu adalah malam natal lampu2 dekorasi natal dan makan malam keluarga sudah tersedia dimeja makan dan musik natal pun sudah mengalun hanya saja Nak Won sedang menangis ketakutan, melihat orang tuanya sudah mati dan kakaknya yang untungnya belum sampai dirumah, setelah orang tuanya terkapar kini saat gilirannya yang mati, namun tepat pada saat itu Na Moo datang menyelamatkan Nak Won, ia bahkan berjuang melawan ayahnya untuk menyelamatkan Nak Won, ia sudah memanggil polisi untuk menuju rumah Nak Won untuk menangkap ayahnya, Nak Won berhasil selamat namun Na Moo diliputi oleh perasaan yang amat sangat bersalah atas apa yang ayahnya sudah lakukan kepada keluarga Nak Won, ia membuat ayahnya sendiri dipenjara. Sebelumnya ia memergoki ibunya hendak kabur bersama So Jin karena ketakutan dan ia membiarkan mereka kabur, *mungkin Na Moo sudah tahu ayahnya itu jahat. Ibunya kabur karena mengetahui bahwa suaminya ternyata seorang pembunuh, dia bukannya menelepon polisi dan membuat pengaduan malah lebih memilih kabur dari suami dan rumahnya, dan bersembunyi, yang akhirnya membuatnya sangat merasa bersalah karena ia hanya kabur tanpa memikirkan akankah ada korban lain setelah hari itu. 
"Bukan Salahmu" adalah kata2 Nak Won sambil memeluk Na Moo saat berpisah setelah kejadian malam Natal itu, membuat gw mewek hehe, baik Na Moo dan Nak Won keduanya nampak sangat terpukul, setelah kejadian itu mereka pun berpisah.  
Seorang yang menyaksikan orangtuanya dibunuh oleh ayah orang yang ia cintai dapat berkata seperti itu merupakan sesuatu yang sulit menurut gw dan sejak saat itu Nak Won hidup dihantui oleh ketakutan akan kejadian malam itu dan Na Moo hidup berusaha untuk menebus perbuatan jahat ayahnya 
15 tahun kemudian Na Moo sudah menjadi Polisi yang mengejar penjahat kemanapun tanpa mempedulikan dirinya dan Nak Won mengikuti jejak ibunya menjadi artis, karena memiliki PTSD sulit baginya untuk berakting cerita pembunuhan namun akhirnya ia berhasil menjadi seorang artis terkenal.  


Sebuah buku akan diterbitkan mengenai pembunuhan yang dilakukan oleh Yoon Jee Hae entah apa maksud si penerbit menerbitkan buku seperti ini. Membuat Na Moo dan Nak Won pun tergannggu akan tetapi inilah yang akhirnya mempertemukan mereka kembali.
Yoon Jae Hee masih belum puas dan mengejar agar ia bisa mewarisi sifat Psicopatnya pada Na Moo, ia malah makin parah dan mengutus followernya untuk membunuh Nak Won dan Jee Hae sendiri berhasil kabur dari penjara dan bahkan hendak memburu dan membunuh isteri  yang kabur darinya dan tega membunuh anaknya Hyum Moo, untungnya mereka berhasil diselamatkan.
Lalu Hyun Moo yang selalu berkelakuan kasar  namun ia sangat perhatian terhadap adiknya So Jin dan Ibunya, diam-diam ia mengawasi ibu dan adiknya ini setelah ia keluar dari penjara karena membunuh temannya eh atau memukuli ya lupaa heee tapi dia di penjara cukup lama juga loh *bingung.
Hyun Moo selalu iri pada Na Moo karena ayahnya sangat perhatian pada Na Moo saja, ia berusaha membuat ayahnya terkesan dengan menakuti Nak Won namun tidak bisa membunuh dan malah ia jadi terjebak diantara ayahnya yang jahat dan follower ayahnya. Dan ia pun melukai Na Moo karena Na Moo tidak mau melawan kakaknya.
Perjuangan Na Moo dan Nak Won dalam mengatasi masalah mereka masing-masing membuat gw tersentuh banget, dan bagaimana ibu Na Moo, Hyun Moo dan So Jin berkorban dan berjuang juga untuk kebahagian anak2nya walaupun bukan anaknya sendiri, ternyata ibu tiri tidak sekejam itu. Sehingga akhirnya mereka dapat berhasil memetik kebahagian di akhir cerita. Untuk sisanya boleh nonton aja langsung yaa , drama ini cukup berkesan banget buat gw dan banyak pelajaran yang didapat dari jalan ceritanya dan sangat rekomended ditonton. 

No comments:

Post a Comment