Serial Drama Favorit (Korea) Recap_Watcher

Untuk membaca recap dan review drama Come and Hug Me (Jang Ki Yong keceh) bisa Ceki ceki di sini
Drama ditayangkan OCN tahun 2019, 16 episode, durasi tanyang sekitar  1 jam, diperankan oleh Aktor yang baru2 ini menjadi aktor favorit gw si Guanteng Seo Kang Joon (sebagai Kim Young Gon) dan Senior Aktor Favorit gw Han Suk Kyu (Sebagai Do Chi Gwang)  dan si cantik yang gw suka di drama I have a lover yaitu Kim Hyun Joo (Sebagai Han Tae Jo).
Terus terang drama yang satu ini awalnya di episode 1  cukup menarik, intense actionnya , rasa penasarannya, namun masuk ke episode 2-4 membuat gw sedikit mengantuk saat menontonnya, mungkin belum terbiasa dengan drama yang genre seperti ini tentang konspirasi yang jelimet banget, sampai diatas episode 5 baru deh seru dan penasaran. No Romance, kissing scene ya dalam drama ini, pure thriller dan action.
Drama ini gw lihat ratingnya kurang begitu tinggi sih, tapi gw suka apalagi dengan acting para aktornya dan juga selain itu karena drama ini dimainkan oleh aktor dan artis papan atas jalan ceritanya juga lumayan bagus dan musiknya atau drama ostnya bagus2 dan enak2 seperti Horizon, outsider, watchin dan Blurry ini enak2 banget lagunya drama ini gw kasih score 9.5/10 
Serem juga kalau memang benar ada kejadian2  seperti itu di dunia nyata di korea yang tersurat dan tersirat di dalam setiap drama yang bergenre seperti ini.
Kim Young Gun adalah seorang polisi lalu lintas, pagi itu ia bekerja seperti biasanya cekatan dan tidak pandang bulu jika melanggar aturan lalu lintas maka akan dia kejar kemanapun si pelanggar kabur, dengan cekatan ia memberhentikan sebuah mobil yang akhirnya dicurigai olehnya bahwa orang ini sedang terlibat suatu masalah, insting polisinya keluar sehingga terjadi sebuah kejar2an antaranya dengan orang itu, ternyata dia adalah seorang penculik. Ia menculik seorang anak dari gangster yang sedang dipenjara untuk melindungi dirinya dari kejaran sekelompok orang yang menginginkan sebuah catatan rahasia (yang ia curi) pembukuan yang isinya catatan polisi atau pejabat yang terlibat korupsi, intinya dia melakukan itu agar dirinya dan anaknya selamat dari kejaran banyak pihak. 



Blum bisa moveon dari wajah ini


Benar saja saat kejadian kejar mengejar antara Kim Young Gun dan si om yang melanggar lalulintas dan dicurigai melakukan kejahatan, terdapat pihak ke3 yaitu 2 orang polisi yang juga mencarinya, mencium gelagat tidak benar Kim Young Gun berhasil menggagalkan pembunuhan yang hapir dilakukan oleh ke-2 polisi korupsi tersebut terhadap pria yang ia kejar karena melanggar lalulintas tersebut, alhasil si bapak itu selamat, namun Young Gun juga digiring oleh 2 polisi korupsi tadi ke dalam kantor polisi untuk di interogasi karena dicurigai mendapatkan info dari si bapak tadi, sementara si bapak itu masuk rumah sakit karena tertembak young Gun saat kejar-mengejar sebelumnya. *bingung>?>
Seo Kang Joon di drama ini terlihat lelaki banget wkwk tidak seperti drama2 ia menjadi flower boy anak orang kaya, pokoke beda banget dan semakin seksi dan ganteng. *kucek2 mata heee.
Rupanya Kim Young Gun mencium adanya korupsi dan banyak pelanggaran didalam kepolisian, dari sini ia direkrut oleh Do Chi Gwang untuk menjadi team dalam pemberantasan korupsi didalam kepolisian atau sebagai pengawas kepolisian yang bekerja menyelidiki kasus2 korupsi *kek KPK kali yes, 
Do Chi Gwang adalah polisi anti korupsi yang menyelidiki dan mengawasi setiap kepolisian tanpa pandang bulu dan menghalalkan segala cara untuk menangkap orang jahat bahkan ia tidak segan-segan memalsukan bukti demi menangkap penjahat/polisi jahat/bad cop, heehee, termasuk memalsukan bukti yang ia lakukan saat menangkap ayahnya Kim Young Gun yang nota bene adalah teman atau rekannya. *Kenapa begitu? karena setelah nonton sampai episode akhir,  memang susah banget untuk menangkap penjahat kelas2 kerah putih ini kalau tanpa jebakan tidak mungkin akan bisa ditangkap. 

Karena itu ayahnya Kim Young Gun divonis 15 atau 12  tahun atas tuduhan pembunuhan isterinya dan tindakan korupsi yang ia lakukan.  Kim Young Gun tahu akan hal ini, namun apakah ia benci pada Do Chi Gwang? Tidak, justru akhirnya ia kerjasama dan bergabung dalam teamnya Do Chi Gwang dalam memberantas korupsi.
Selama 12/15 tahun Kim Yung Gun membenci ayahnya dan selama itu jarang atau bahkan hampir tidak pernah menengok ayahnya di dalam penjara karena ia tetap menyangka ayahnya yang membunuh ibunya, karena ingatannya mengatakan seperti itu, padahal saat itu ia adalah bocah ketakutan yang ditekan oleh kejaksaan untuk menjadi saksi yang justru memberatkan ayahnya sendiri, ingatan anak kecil yang shock dan ketakutan itu bisa di pengaruhi oleh semua pihak yang memiliki kepentingannya sendiri, jadi dalam ingatannya, ayahnyalah yang membunuh ibunya malam itu, beranjak dewasa ia mulai ragu oleh karena itu ia menjadi polisi, yang diawali menjadi polisi lalulintas.
Han Tae Jo adalah seorang pengacara yang terkenal pintar bernegosiasi dengan berbagai pihak dan selalu mulus membebaskan dan memberi keringanan hukuman bagi para penjahat yang mampu membayarnya. Sebelum menjadi pengacara 15 tahun lalu ia adalah seorang jaksa penuntut yang terlibat dalam kasus ayahnya Young Gun, Ia berhasil memenangkan kasus yang membuat ayahnya Yong Gun masuk penjara, saat itu ia masih belum berpengalaman menjadi jaksa, oleh karena itu dia juga belum benar2 dan sungguh2 alias gegabah dalam menyelidiki sebuah kasus dan dapat digunakan oleh orang2 yang berkepentingan. 

Suatu hari atas penyelidikan sebuah konspirasi dalam kepolisian yang berlanjut setelah ayahnya Youg Gun dipenjara,  ia di ancam dan di terror oleh orang bertopeng yang menerobos masuk ke rumahnya membawa senjata saat ia sedang tidur dan memotong ibu jarinya beserta ibu jari suaminya. Sejak saat itu ia memiliki trauma, dan rumah tangganya pun hancur dan ia berhenti menjadi jaksa beralih pekerjaan menjadi seorang pengacara. Tidak sengaja dalam kasus penculikan anak dan pelanggaran lalu lintas yang melibatkan Young Gun ia bertemu kembali dengan Young Gun dan Do Chi Gwang dan bergabung dalam team nya untuk  membantu memberantas kejatahan2 yang dilalukan oleh polisi dan pejabat karena geram dan hendak mencari orang yang pernah memotong ibu jarinya 15 tahun lalu.
Drama ini membuat kita yang menonton juga tidak menyangka-nyangka karena kita akan dibawa kepada banyak kesimpulan2 yang ternyata salah yang akhirnya orang yang tidak kita sangka2 adalah penjahat sebenarnya, nonton aja yah karena seru, akhirnya open ending entah mungkin ada lagi Watcher 2, karena penjahat2 kerah putih situ sangat susah di bongkar, semua bisa menjadi penjahat sewaktu2 oleh karena itu tugas mereka menjadi Watcher mengawasi para polisi2 dan pejabat bahkan mengawasi satu sama lain walaupun dalam 1 departemen.
Aaigoo akting2 mereka itu ajib bener, Do Chi Gwang bisa menjadi sangat sweet, atau sempat gw mencurigai bahwa ia sebenarnya yang jahat karena  muka liciknya itu dan kejam dalam meperlakukan penjahat dan ia tipe orang yang selalu curiga terhadap semua orang, bahkan menjadi “kura-kura” pun akan dia lakukan demi menangkap penjahat. Setelah sukses ia pun di peringati oleh Young Gun “Hati-hati” aku akan selalu mengawasi mu juga.  


Han Tae Joo juga bisa sweet dan tidak bisa ditebak jalan pikirannya karena ia memang tidak percaya dengan semua orang, sehingga kadang kita di bawa untuk berpikir apa sih maunya dia sama seperti Young Gun juga berpikir demikian terhadapnya, ia bisa bekerjasama dengan penjahat maupun polisi untuk mencapai tujuannya, mungkin satu2nya orang yang ia percayai hanya Kim Young Gun. 
Dan Kim Young Gun seorang pemuda yang berani bertindak, *daebak ganteng bet Seo Kang Joon disini, badannya proporsional dan gw suka dia karena terlihat cowok banget disini yah style gw lah wkwk dan ia rada gegabah, gak sabarang, emosian, cenderung pasang badan bahkan nantang penjahatnya. Ia sangat pintar dan berani melakukan apapun juga, Ia akhirnya menyesal setelah tahu yang sebenarnya bahwa ayahnya tidak membunuh ibunya namun terlambat karena ayahnya ditemukan meninggal di tempat tinggal mereka tidak lama setelah ayahnya bebas bersyarat atas jaminan dari Young Gun. Yah menyesal memang selalu datang terlambat seperti polisi hehehehe.  Mungkin nanti akah ada Watcher 2 tapi kalau yang main bukan Seo Kang Joon mungkin kah gw tonton wkwkk. Aniwei bagus bagus nonton drama ini. 

No comments:

Post a Comment