Traveling Tokyo, Japan – Layover 5 Days in Tokyo and Kawaguchiko, Japan (12 – 16 Des 2017) - What to do? _ Part2

15 Desember 2017 - Tokyo - Kawaguchiko

Rute : Shinjuku expressway Bus, Kawaguchiko Green Line (Saiko Iyashi-no Sato Nemba/stop no.68, Kawaguchiko Herb Hall/Stop no.7).

Pagi itu kita berdua check out dan langsung cuz ke Shinjuku expressway bus station, tanpa sarapan terlebih dahulu, berangkat lebih pagi karena mau titip 2 koper dan 1 travel bag di salah satu tempat penitipan koper di stasiun Shinjuku yang akhirnya gw sesali karena mahal wkwk tapi apa daya dari pada kita repot membawa 2 koper yang besar ke Kawaguchico *Balada sehabis traveling lama di USA, bawaan pulang lebih berat dari pada pergi kenapa tidak menggunakan locker eh gw udah jelasin belom yak.. soalnya setelah dihitung2 ternyata harganya sama saja karena tas kita ada 3 yang besar dan harus sewa 3 loker besar dan jatuhnya hampir sama harganya.
Jadi keperluan kita 1 malam sampai di airport besok, kita sudah pisahkan kedalam masing2 Backpack suami gw dan gw yang gw bawa dan besok sesampainya dari Kawaguchiko kami lansung ambil koper dan naik bus yang jam 7 malam menuju Narita Airport untuk naik pesawat kembali ke Jakarta dini hari tanggal 17 Desember 2017,jam 00.05.
Setibanya kami di stasiun Ryogoku ternyata ramai banget kami bahkan tidak bisa memasuki kereta dengan 2 koper kami plus backpack plus travel bag yang besar karena kereta beberapa kali lewat amat sangat penuh, di Jepun saat pagi hari jam sibuk ini ada beberapa petugas yang stand by menjaga di pintu kereta yang dengan sigap membantu setiap penumpang yang naik dan kalau perlu mendorong agar muat masuk kedalam kereta, seperti gw melihat 1 orang membawa koper jugaa namun koper kecil sampai dibantu mendorong kopernya masuk kedalam kereta, duh.. apalagi koper kita yang segede gaban ini mana berat gak mungkin kita bisa naik nih.
Bus yang akan membawa kita dari Shinjuku ke Kawaguchiko sudah kita booking untuk berangkat jam 10 pagi, saat itu masih jam 8 pagi masih keburu sih, tapi kita sempat kuatir juga karena beberapa kereta menuju Shinjuku lewat selalu penuh entah sampai berapa lama, akhirnya kita memutuskan naik kereta yang berlawanan arah, setelah mempelajari sebentar peta JR, kami naik yang di arah sebaliknya dan berganti kereta menuju Shinjuku dan akhirnya sampai juga dan langsung menuju tempat penitipan koper memastikan kalau kami akan kembali mengambil koper jam 7 malam esok hari dengan biaya hampir 500rb kalau dirupiahkan hikssss..
Berbekal makanan ringan yang kita beli di minimart dan beberapa tusuk sate ayam, kita makan sambil menunggu  bus yang akan membawa kita ke Kawaguchiko.
Perjalanan memakan waktu sekitar hampir 2 jam, sebelum berangkat gw mengosongkan kantung kemih dlu nih wkwk, karena bus tidak berhenti ternyata, kalau di Korea dan China masih berhenti di rest area untuk pipis tapi di Jepun langsung Jozz..
Temans, di Jepang kalian jangan sampai terlambat yaa, karena waktu mereka ontime bangettttt, misalnya bus berangkat jam 10.21 itu bener2 10.21 bis sudah jalan, gak ada toleransi atau telat.
Setibanya di Kawaguchiko station kita langsung menuju ke counter tiket bus untuk membeli tiket bus pulang, rencana awal nya kita mau ke Gotemba dari sini akan tetapi takut tidak keburu ya karena kita masih mau mengekplore kawaguchiko lagi besok pagi, mungkin Gotemba di lain waktu.
Kita membeli tiket bus jam 4 an, untuk besok kembali ke Shinjuku, sekaligus membeli 2 tiket omni/retro bus untuk mengelilingi Kawaguchiko selama 2 hari. ( hop and on bus, tiket berlaku untuk 2 hari).
Setelah membeli tiket bus kembali ke Tokyo, kita hendak langsung menuju ke Hotel untuk drop tas terlebih dulu dan langsung kembali lagi ke station. Dari Kawaguchiko station menuju Kawaguchiko Business & Resort SAWA Hotel kita menggunakan taxi karena belum tahu letak hotelnya dimana dan ternyata lumayan dekat kalau naik taxi, harganya taxinya ituloh yang mahal banget, gw membayar sekitar 700 Y mahal kan.. ada 2 negara yang gw kapok naik taxi ialah  Jepang dan Shanghai heee krn mahal pake bangetttt (Korea, Beijing ok lah).
Hari itu waktu masih menunjukan sekitar jam 12 an dan ternyata tetap pada aturan tidak ada early check in sebelum jam 2 siang. Lalu kita berdua menitipkan tas kita dan berjalan kaki kembali ke Stasiun *kapok naik taxi, jarak antara Sawa Hotel ke Station sekitar 800 mtr kali ya, lumayan juga sih klu jalan kaki, tapi gpp lah namanya juga lagi jalan-jalan.
Mengeksplore kawaguchico hari pertama kita akan mencoba menyusurinya dengan Green Line bus, Harga untuk Bus Hop on Off ini, bisa di cek langsung ke masing2 website ya, informasinya lengkap banget di websitenya. Karena hari ini lebih panjang dari besok jadi kita mengambil rute yang terjauh dlu yaitu Green Line, berdasarkan rekomen dari travel blogger lainnya gw dan suami menuju rute no. 68 di Green Line yang berhenti di desa  SAIKO IYASHI NO SATO NENBA, tempat ini adalah sebuah desa yang langsung menghadap ke Gunung Fiji, masih terlihat rumah2 trasional dan terawat,  tempat ini keren banget dan gw suka banget jalan2 dan menyusuri di desa ini, dari desa ini kita bisa memandang Gunung Fiji yang cantik dan rekomended banget untuk dikunjungi jika kita ke Kawaguchiko.
Setelah puas kita kembali menunggu bus dan membawa kita menuju Kawaguchiko Herb Hall, gak ada apa-apa sih hanya sebuah toko herbal gitu, di depan pintu ada rekomendasi untuk mencoba ice cream dari toko ini dan kita mencoba Ice Cream lavender dan sambil menghagatkan badan dan duduk sebentar di restonya, ice lavender ini enak banget. Hari sudah agak sore gitu kita memutuskan untuk kembali ke Hotel untuk istirahat, kembali menaiki bus untuk berhenti di stasiun Kawaguchico dan tidak lupa mampir untuk membeli makan malam lagi di minimart.
Gw lupa euy kita makan apa saja di Kawaguchiko, nampaknya kita hanya mengambil snack2 dan makanan di 7-11 atau minimarket sekitaran situ deh untuk lunch and dinnernya.

Red Buses

Kawaguchiko Station

Kwaguchiko Herb Hall

Kembali ke Kawaguchiko Station

Ini Dia penampakan Ice Cream Lavender
16 Desember 2017 - Kawaguchiko - Tokyo (Last Day in Japan)

Rute : Kawaguchiko Red Line (Natural Living Center, stop no.22, Kawaguchiko Herb Hall/Stop no.7*Lagi) - Tokyo - Narita Airport - Jakarta.

Setelah sekian lama hari ini adalah hari terakhir liburan kita, pagi ini kita bangun dan langsung berkemas karena kita akah check out menitip barang2 kita di lobby hotel dan masih akan mencoba berkeliling Kawaguchiko dengan Red line bus langsung menuju Natural Living Centre pemberhentian nomor 22. Sebenarnya tidak yang spesial disini. Hanya saja dari Sini kita dapat view Gunung Fuji lebih dekat dan taman yang cantik, sayangnya karena kita datang pada saat winter jadi tamannya kering semua.
Disini kita bisa menikmati snack dan makan juga ada sambil duduk memandang indahnya dan cantiknya gunung Fuji *dipandang dari sudut manapun gunung ini cantik *entah *padahal byk gunung di Indonesia. Oleh dan suvenir kita juga bisa beli disni, harganya so so lah, tergantung jenis item yang dibeli.
Gw berdua mencoba bekeliling lokasi ini yang ternyata tidak begitu besar. Setelah selesai berkeliling, foto2 dan mecuci mata lihat apa aja yang dijual di tokonya kita berencana untuk kembali ke Herb Hall yang kemarin sore kita belum eksplore sekitaran area tersebut, sebelum Kawaguchiko Herb Hall dari Natural Living Centre, kita berdua melewati pemberhentian Kachi Kachi Ropeway, namun kita tidak mencoba untuk menaiki ropeway tersebut karena dilihat dari bawah sih biasa saja, ropeway ini adalah hanya salah satu cara juga untuk melihat Gunung Fuji, karena sudah puas melihat guning Fuji jadi kita tidak mampir kesini.
Berhenti di pemberhentian no.22 Herb Hall, kita bukan mengunjungi tokonya tapi berkeliling di sekitar area situ karena terlihat sangat cantik untuk berfoto karena tepat didepannya ada danau Kawaguchiko.
Sekembalinya kita dari stop no. 22 ini kita kembali menuju Kawaguchiko station namun ternyata kita salah naik bus. Kita menaiki Green Line namun kita salah naik, ternyata Green Line yang kita Naiki bukannya yang menuju Kawaguchiko Station melainkan bus ini kembali membawa kita balik ke pemberhentian no, 68 oalahhh, kita baru sadar kok jauh banget seharusnya gak lama wkwkwk. akhirnya kita berhenti di salah satu pemberhentian untuk menunggu bus sebaliknya yang menuju ke Station. *Jangan sampe salah yaaa.. karena tempat tunggu bisnya itu gak ada haltenya lalu udara dingin banget dan nunggunya lumayan lama sekitar 15 menit dari jadwal yang kita lihat di papan dan kita udah kedinginan brrrrr sambil akhirnya kita jalan bolak balik sampai bosan namun jangan jauh2 karena busnya tiba benar2 sesuai dengan waktu yang tertera di papan 12.01 itu benar dia 12.01 datang *hebat banget Jepang  ya klu soal waktu.
Bis tiba tepat waktu dan kita berdua amat sangat tertolong menghangatkan badan brrrr.
Setelah ini kita berdua makan siang dan kembali ke Hotel dan menunggu jadwal free Shuttle yang disediakan hotel menuju ke Kwaguchiko station, dari pada jalan kaki.

taman di Natural Living Center

Lake Kawaguchiko

ini dia tempat kita nyasar dan nunggu bus balik

Kedinginan jadinya kita cuma foto2 aja

ada sekelompok orang lagi main sama pet nya disana

Sepi.. brrrr nunggu bus
Liburan telah usai, kita kebali ke Tokyo Shinjuku untuk menuju ke Narita Airport dan menaiki pesawat dini hari dan besok pagi kita sudah sampai di Jakarta.
Jepang kita akan kembali suatu saat dan USA pasti gw dan suami akan kembali mengunjugi negara yang jauh banget dari Indonesia ini, negara yang cakep dan luas, serta ramah2 orangnya, yang ternyata berbeda kebudayaan sebenarnya dengan yang biasa kita tonton di film Hollywood. Tempat dimana suami gw berasal dan keluarga besarnya berada.