USA Trip Part 4 : Road Trip USA East Coast - Altoona, PA

Road Trip Day 1 : Carrollton,VA-Altoona,PA (Nov 28,2017)
(Makan Malam di Olive Garden & Mengunjungi Dollar tree)

Mama Bunga berpesan semalam untuk tidak membangunkannya, jika kita pergi pagi ini, karena sebelum jam 6 pagi hari ini kita akan memulai roadtrip ini menuju Altoona, maklum saja orang tua dan kami tidak mau mengganggu mereka.
Namun mereka akhirnya terbangun juga saat kita sudah hendak memasuki mobil, dan mereka pun melambaikan tangan kepada kita.
Jalanan nampak sepi dan mulus di pagi itu. Telah beberapa hari suami gw mempelajari peta untuk mengetahui rute-rute mana saja yang akan kita ambil menuju ke Buffalo, Jarak tempuh antara Virigina ke Buffalo adalah hampir 600 miles atau 965km dan dapat ditempuh dalam 10 sampai 11 jam perjalanan menurut google maps, mungkin kalau di Indonesia sama dengan jarak tempuh dari jakarta ke Surabaya agak lewat sedikit, hanya saja karena jalanan di USA besar2, maka jarak 965km dapat ditempuh hanya dengan 11 jam saja.
Suami gw tidak ingin menempuh perjalanan 965 km dalam sekali jalan mungkin karena terlalu panjang dan faktor lainnya adalah kondisi tubuh yang pasti lelah hayati dan alasan lainnya adalah kita akan tiba di Buffalo sudah gelap, oleh karena itu suami memilih singgah di satu kota yang berada di tengah2 diantara Virginia dan Buffallo, dan ia pun memutuskan untuk singgah di kota Altoona, PA. dan bermalam disini.

Altoona adalah salah satu  kota kecil yang berada di negara bagian Pannsylvania, kata Altoona berasal dari bahasa latin Altus yang berarti tinggi, terlihat dari letaknya memang kota ini tinggi dan disebut juga The Mountain City *Wikipedia.
Memutuskan mampir di kota ini merupakan salah satu keputusan yang terbaik yang suami gw pilih dalam trip ini karena kota ini amat Cantik.

Seperti inilah gambaran jarak yang kita tempuh menuju Altonna, PA
Perjalanan menuju kota Altoona dapat ditempuh selama sekitar 6 jam lebih dan berjarak sekitar 350 miles atau sama dengan sekitar 563 km. Kita tiba di Altoona sekitar pukul 1 siang.
Sepanjang perjalanan, perut kita berdua sudah diisi oleh roti manis yang gw bawa dari rumah mama bunga, dan buah anggur yang gw beli di walmart semalam plus kita berhenti beberapa kali di rest area untuk membeli snack saat mengisi bensin oleh karena banyak makan snack dijalan dan mungkin sudah terbiasa setelah seminggu jarang makan siang, jadi setiap hari disini kita jarang makan siang.
Memasuki kota Altoona, terlihat kota ini yang begitu cantik, asri dan tenang dan tidak terlalu ramai dan gw sangat suka.
Karena kita belum booking hotel, sambil mencari2 referensi hotel secara online dengan HP yang kadang signalnya on dan mendapati hotel yang tidak terlalu jauh dari keluar interstate, nama hotelnya yaitu Microtel inn & suites by Wyndham, hotel nya bagus, sederhana dan bersih, parkirnya luas, cukup untuk kita beristirahat meluruskan kaki dan pinggang setelah menempuh perjalanan selama 6 jam.
Proses Check-in dan memilih kamar selesai, kira beristirahat sebentar di kamar hotel, menjelang sore nanti kita akan keluar untuk mencari tempat makan malam, inilah yang gw lakukan setibanya dikamar adalah mencari lewat google *mumpung ada wifi, dimana tempat makan enak di kota ini.
Setelah dirasa cukup beristirahat, kita berdua  kembali keluar menuju restoran tempat kita hendak makan malam, dan sekaligus berkeliling kota ini tersebih dahulu untuk melihat2 suasana kota di sore hari dan melihat tempat yang menarik untuk besok pagi kita akan kunjungi sambil berfoto cantik.
Tempat makan malam pilihan kita kali ini adalah resto khas Italia yang bernama Olive Garden, resto ini cukup banyak juga cabangnya di USA, sedikit nyasar menuju ke Olive Garden karena kita berkeliling terlebih dahulu namun akhirnya sampai juga.

Microtel, Altoona-PA

Rick's Dinner at Olive Garden, Altoona, PA
My Dinner at Olive Garden, Altoona, PA
Se-sampainya di resto kita berdua sempat mempelajari menu terlebih dahulu dan menu pilihan kita adalah pasta.
Seperti biasa kebanyakan resto di USA menyajikan free menu pembuka, dan sebelum pasta yang kita pesan keluar kita dihidangkan free salad dan beberapa potong roti yang masih hangat dan lembut. pelayan yang melayani kami sangat ramah dan berusaha membuat kita nyaman.
Akibat makan salad dan roti, kami, eh khususnya gw sudah terlalu kenyang untuk melanjutkan memakan pasta yang porsinya lumayan besar, gw hanya makan setegah dan sisanya gw meminta pelayan untuk dibungkus, dan dia datang kembali membawa kotak makan untuk gw bungkus sendiri makanan gw *tidak di bungkusin yaaa, bungkus sendiri, pelayan hanya memberikan kita kotak, siapa tau nanti agak malam gw lapar lagi, lumayan kan ada makanan hee
Di kompleks resto ini terdapat juga toko Dollar Tree, karena belum pernah kesana dan ingin tahu apa saja yang dijual toko itu, oleh karena itu, dari sini kita berjalan sebentar menuju Dollar tree, Dolar tree ini adalah sebuah toko yang menjual seluruh barangnya hanya dengan satu harga yaitu $1 + tax, disini gw membeli odol, body lotion yang lumayan ukuran besar dan kaus kaki tebal, dan cat kuku berwarna hitam. *harganya murah loh cuma 1$ yaitu kisaran 13500 - 14000rp.
Setelah selesai kita kembali ke hotel untuk beristirahat supaya besok pagi punya tenaga untuk berkeliling kota ini dan berfoto dan  juga cap cus menuju kota Buffalo.

Biaya yang kita keluarkan hari ini adalah :
Gasoline & Snack - US$ 25
Dinner - US$. 50 (Include tips)
Dollar tree - US$. 4.12

Road Trip Day 2 : Altoona,PA - Buffalo,NY (Nov29,2017)
(City Tour Altoona, PA & Fashion Outlet Niagara Falls, Buffalo, NY)

Hari ini, kita bangun sebangunnya saja tidak usah terlalu pagi, karena perjalanan yang akan kita tempuh dari Altoona menuju Buffalo tidak terlalu panjang, hanya sekitar 4 jam perjalanan dengan jarak sekitar 226 miles, yaitu sekitar 364 km, kira-kira kalau di sini jarak antara Jakarta ke Purwokerto lah ya.

Sarapan hari ini di Microtel agak sedikit mewah, dalam versi american breakfast, bukan asian or indonesian breakfast hee, semuanya serba self service tanpa dilayani, tak ada piring beling adanya piring plastik, sendok plastik dan strerofoam *masih, setelah makan seperti biasa kita membereskan sendiri sisa dan bekas makanan kita dan membuangnya ke tempat sampah yang telah disediakan. *Membersihkan sendiri yaa,  budayakan!
Selesai sarapan, bersantai sejenak sambil membersihkan diri dan check out. Rencana kita sebelum keluar dari kota ini menuju Buffalo, kita hendak berkeliling sebentar untuk melihat-lihat kota ini dan beberapa bangunan cantik, tua dan unik, bangunan gereja dan bangunan2 lainnya.

wafel buatan sendiri :) sukses loh - tinggal nuang sih wkwk

Beberapa foto cantik kota ini beserta dengan bangunan2nya yang antik ini.

Setelah puas berfoto dan keliling langsung kita cuzzz menuju Buffalo, NY. ah rasanya mata gw sudah dimanjakan oleh cantiknya kota Altoona.

Buffalo - New York
Memasuki State New York jalanan dan suasana agak sedikit berbeda dari 2 kota sebelumnya, orang-orang disini lebih terlihat sibuk, sedikit lebih ramai dan jenis warna kulit serta etnik lebih bervariasi disini, dan juga harga bahan bakar yang agak lebih mahal dibandingkan dengan State sebelumnya yaitu PA dan Virginia.
Kita tiba di Buffalo jam 4 sore dan check in di Hotel Aarya yang sudah gw booking dari Jakarta, proses check-in mudah, yang sedianya sudah gw siapkan cash untuk membayar hotel karena ditulisnya di booking sheetnya pay at the hotel, namun sesampainya disana gw hanya tanda tangan dan mereka langsung mencharge credit card yang gw pakai untuk booking lewat agoda (untuk hotel akan gw berikan review di post tersendiri). Modelnya seperti motel sih bukan hotel, mobil langsung diparkir di depan kamar.
Masuk ke dalam kamar, kita Istirahat sejenak, dan setelah istirahat kita menuju Niagara Fashion Outlet.
Di Fashion outlet ini, kita hanya berkunjung saja untuk melihat-lihat dan makan malam, *pinginnya sih coba buffalo wings pas di Buffalonya tapi sayangnya tidak kesampaian.
Fashion Outlet ini terletak tidak jauh dari hotel, *tidak jauh namun tidak bisa jalan, karena untuk jalan kaki termasuk jauh. heee.
Di USA ini biasanya sebuah gedung dari gerbang masuk nya saja menuju gedungnya sudah jauh.
Akhirnya ditempat ini, gw menemukan Nasi.. yaaa Nasi *sesuatu, setelah seminggu lebih gw belum bertemu nasi akhirnya ketemu juga di dalam Fashion Outlet food court, counter restoran china, selamat makan nasi yeay.

Niagara FO ini terdapat banyak toko2 bermerek yang tentunya sebagian besar kita sudah mengenalnya seperti Clark, Nike, Adidas, Coach, Kate Spade dan masih banyak lagi, dan barang2 bermerek tersebut biasanya harganya lebih murah dibanding diluaran.
Jika kalian suka barang bermerek dan suka belanjanya, ini surganya. Sayangnya gw gak ada budget dan space di koper gw untuk belanja hww. dan gw bukan juga orang yang suka banget dengan benda2 bermerk, jadi gw enggan berbelanja *takut kalap hehe.
Disini gw hanya ke toke made in America dan membeli beberapa magnet sebagai sovenir,  dan  1 buah kaos forever 21 *biar gw selalu 21 dan celana gym pendek adidas untuk suami gw *asli murah.
Sebelum kembali ke hotel, kita mampir sejenak ke walmart *hobi ke walmart, untuk beli jajanan *merubah kebiasaan jajan itu sulit ya wkwk.
Besok hari kita akan menuju Niagara state of park yang didalamnya ada Niagara Falls.

Biaya yang dikeluarkan Hari ini adalah