Friday, March 30, 2018

USA Trip Part 4 : Road Trip USA East Coast - 28 Nov to 7 Dec 2017 (ALTOONA, PA To NIAGARA FALLS STATE PARK,NY)_1

Road Trip Day 1 : Carrollton,VA-Altoona,PA (Nov 28,2017)
(Makan Malam di Olive Garden & Mengunjungi Dollar tree)

Mama Bunga berpesan semalam untuk tidak membangunkannya, jika kita pergi pagi ini, karena sebelum jam 6 pagi kita akan mulai berangkat meninggalkan Virginia menuju ke Altoona, maklum saja namanya juga orang tua dan kita juga tidak mau mengganggu mereka, namun mereka akhirnya terbangun juga saat kita sudah hendak pergi, mereka pun melambaikan tangan kepada kita. Jalanan nampak sepi dan mulus di pagi itu.
Telah beberapa hari suami mempelajari peta menuju ke Buffalo, Jarak tempuh dari Virigina ke Buffalo adalah hampir 600 miles atau 965km dan dapat ditempuh dalam 10 sampai 11 jam perjalanan, mungkin seperti dari jakarta ke Surabaya lewat sedikit kali ya, *karena jalanan di USA besar2, maka jarak 965km dapat ditempuh hanya dengan 11 jam saja.
Suami gw tidak berkeinginan menempuh perjalanan 965 km dalam sekali jalan karena salah satu faktor adalah lelah hayati dan salah duanya adalah saat nanti tiba di Buffalo sudah malam, oleh karena itu suami memilih singgah di satu kota yang berada di tengah2 diantara Virginia ke Buffallo, lalu ia pun memutuskan pilihan pada kota Altoona, PA.

Altoona adalah salah satu  kota kecil yang berada di negara bagian atau state Pannsylvania, kata Altoona berasal dari bahasa latin Altus yang berarti tinggi, terlihat dari letaknya memang kota ini tinggi dan disebut juga The Mountain City *Wikipedia.
Memutuskan mampir di kota ini merupakan salah satu keputusan yang terbaik yang suami gw pilih dalam trip ini. Karena kota ini amat Cantik.

Seperti inilah kira-kira gambaran jarak yang kita tempuh menuju Altoona, PA.
Perjalanan ditempuh sekitar 6 jam lebih berjarak sekitar 350 miles atau sekitar 563 km, tiba di Altoona sekitar pukul 1 siang, sepanjang perjalanan, perut kita sudah diisi oleh roti manis, dan buah anggur yang gw beli di walmart kemarin dan kita berhenti beberapa kali di rest area untuk membeli snack dan mengisi bensin oleh karena banyak makan snack alias ngemil atau mungkin sudah terbiasa setelah seminggu kita jarang makan siang, jadi keseharian kita disini jarang makan siang.
Setelah tiba, terasa kota yang begitu cantik dan asri dan tidak terlalu ramai dan gw sangat suka.
Hotel belum gw booking untuk kota ini, jadi begitu memasuki area kota ini kita langsung cari hotel dan pilihan kita adalah Microtel inn & suites by Wyndham, hotel nya bagus, sederhana dan bersih, cukup untuk kita beristirahat meluruskan kaki dan pinggang.
Beristirahat sebentar di hotel menjelang sore nanti kita akan keluar untuk menikmati makan malam, yang gw lakukan setibanya dikamar adalah mencari lewat google *mumpung ada wifi, tempat makan enak di kota ini.
Setelah dirasa cukup beristirahat, kita mulai perjalanan menuju restoran tempat kita hendak makan malam.
Dalam perjalan kita berkeliling dulu untuk sekaligus melihat2 suasana kota ini dan tempat yang menarik untuk besok pagi kita kunjungi sambil berfoto cantik.
Makan malam kita kali ini adalah resto khas Italia yang bernama Olive Garden, yang cukup banyak juga cabangnya di USA,
Menuju resto Olive Garden sempat nyasar2 namun akhirnya kita temukan juga.

Microtel, Altoona-PA

Rick's Dinner at Olive Garden, Altoona, PA
My Dinner at Olive Garden, Altoona, PA
Selesai makan gw amat teramat kekenyangan karena sebelum makanan datang, seperti biasa semua resto di USA pasti ada hidangan pembuka yang diberikan free, untuk di resto ini kita diberikan salad dan roti duh.. akhirnya tidak kuat gw menghabiskan makanan ini dan membungkus makanan ini untuk besok pagi atau nanti malam kalau gw lapar lagi hehe. Dari sini kita berjalan sebentar ke Dollar tree yang ada di satu komples dengan resto ini, sebuah toko yang seluruh barangnya hanya seharga $1 + tax.
Setelah selesai kita kembali ke hotel untuk beristirahat supaya besok pagi punya tenaga untuk berkeliling kota ini dan berfoto dan  juga cap cus menuju kota Buffalo.

Biaya yang kita keluarkan hari ini adalah :
Gasoline & Snack - US$ 25
Dinner - US$. 50 (Include tips)
Dollar tree - US$. 4.12

Road Trip Day 2 : Altoona,PA - Buffalo,NY (Nov29,2017)
(City Tour Altoona, PA & Fashion Outlet Niagara Falls, Buffalo, NY)

Hari ini, kita bangun tidak terlalu pagi, karena hari ini perjalanan dari Altoona menuju Buffalo tidak terlalu panjang, hanya sekitar 4 jam perjalanan dengan jarak sekitar 226 miles, yaitu sekitar 364 km, kira-kira kalau di sini jarak antara Jakarta ke Purwokerto lah ya.

Menikmati breakfast, bersantai sejenak sambil membersihkan diri dan setelah check out kita hendak berkeliling melihat beberapa bangunan gereja dan bangunan2 lain yang nampak antik dan tua di kota Altoona.
Breakfast kali ini di Microtel agak sedikit mewah, dalam versi american breakfast ya bukan asian or indonesian breakfast hee, semuanya serba self service tanpa dilayani, tak ada piring beling adanya piring plastik, sendok plastik dan strerofoam *masih, setelah makan seperti biasa kita membereskan sendiri sisa dan bekas makanan kita dan membuangnya ke tempat sampah yang telah disediakan.

wafel buatan sendiri :) sukses loh - tinggal nuang sih wkwk

Setelah kenyang, makan pagi yang full, supaya kita tidak perlu makan siang lagi wkwk, kita kembali ke kamar untuk bersiap2 mandi dan berbenah dan check out untuk memulai berkeliling kota Altoona dan Menuju Buffalo.

Setelah puas berfoto dan keliling langsung kita cuzzz menuju Buffalo, NY.
Memasuki State New York jalanan dan suasana agak sedikit berbeda, orang-orang terlihat lebih sibuk, sedikit lebih ramai dan gw lebih melihat bervariasi orang disini, dan harga bensin di State ini agak lebih mahal dibandingkan dengan State PA dan Virginia.
Kita tiba di Buffalo jam 4 sore dan check in di Hotel Aarya yang sudah gw booking dari Jakarta, proses check-in mudah, yang sedianya sudah gw siapkan cash untuk membayar hotel karena ditulisnya di booking sheetnya pay at the hotel, namun sesampainya disana gw hanya tanda tangan dan mereka langsung mencharge credit card yang gw pakai untuk booking lewat agoda (untuk hotel akan gw berikan review di post tersendiri).
Modelnya seperti motel sih bukan hotel, mobil langsung diparkir di depan kamar, kita Istirahat sejenak, lalu menuju Fashion Outlet.
Di Fashion outlet kita berkunjung hanya untuk melihat-lihat saja dan makan malam, *pinginnya sih coba buffalo wings pas di Buffalonya tapi sayangnya tidak kesampaian.
Fashion Outlet terletak tidak jauh dari hotel, *tidak jauh namun tidak bisa jalan, karena untuk jalan kaki termasuk jauh. heee. Di USA biasanya sebuah gedung dari gerbang masuk nya saja menuju gedungnya sudah jauh wkwk.
Ditempat ini, gw menemukan sesuatu *heee, setelah seminggu lebih gw belum bertemu nasi akhirnya ketemu juga dengan restoran china beserta dengan nasinya, selamat makan nasi yeay.

Selesai keliling mall FO, ada banyak barang2 bermerek yang murah, jika kalian suka belanja, ini surganya. Hanya saja gw enggan berbelanja kalap *tolong wkwk, gw hanya membeli beberapa magnet sebagai sovenir, kaos untuk gw dan celana pendek gym merk adidas untuk suami gw *murah.
Sebelum kembali ke hotel, kita mampir sejenak ke walmart *hobi ke walmart, untuk jajan *Merubah kebiasaan jajan itu sulit ya wkwk. kembali ke hotel untuk istirahat karena esok hari kita akan menuju Niagara State of park/ Niagara Falls.

Biaya yang dikeluarkan Hari ini adalah