USA Trip Part 5 : Road Trip USA East Coast - Niagara Falls

Road Trip Day 3 : Niagara Falls-Buffalo,NY (Nov 30,2017)

Butuh konsentrasi dan waktu untuk mengupdate Road trip USA gw dan suami di akhir tahun lalu, nanti besok nanti besok melulu dan sudah kelewatan lama, tapi gak apalah ya masih belum terpaut jauh juga. Semangat…
Udara Dingin menusuk di pagi itu membuat gw dan suami enggan beranjak dari ranjang dan keluar dari kamar, lalu teringat kalau kita sedang berada di tempat yang jauh dan bukan dirumah. Kita Lagi di Amerika Chuyyy, bangunnn!!, yuk kita siap2 cus ke Niagara, Niagara ini air terjun Legendaris loh, mengingat itu membuat kita semangat untuk bangun dan langsung menuju ruang sarapan untuk menikmati sarapan terlebih dahulu yang disediakan di hostel ini. 
seperti biasa diruang sarapan sudah ada beberapa orang menikmati sarapannya, tersenyum sejenak dan menyapa mereka, sarapan hari ini seperti biasa tersedia, menu wajib seperti Susu, Cereal, Roti, muffins, bagels beserta temannya dan gw membuat waffle sendiri yang disiram dengan maple syrup, slrrupp tidak senikmat bubur ayam sih namun cukup enak dan mengenyangkan juga untuk memulai hari ini, suami gw seakan terobati kangennya akan minum susu dan selalu kalap saat melihat susu, karena di Amerika, jenis susu ada bermacam2 dan presentase kandungan susunya jg bermacam2, dan lebih dari semua itu harga susu disini murah dan ukurannya gede2 /pergalon dan mereka adalah peminum susu sejati  bukan seperti gw yang harus dipaksa untuk minum susu hehe. 
Menyimpan di peta offline cara menuju Niagara Falls dari hostel tempat kita menginap dan mencari tempat parkir adalah tugas gw semalam, sepertinya menghindari dari membayar parkir mahal sangat sulit disini wkwk.


Setelah sarapan, mandi dan berbenah kita siap berangkat menuju Air Terjun Niagara dengan menggunakan mobil yang ditempuh sekitar 20 menit-an dari hostel tempat kita menginap.
Mencapai tempat wisata Niagara kita mengikuti jalur peta offline sempat kikuk dan tersasar, maklum namanya juga offline, jadi alhasil membuat kita membayar toll 2 kali karena salah jalan, untungnya hanya 1 Dolar. Setibanya di tempat kita melihat ada beberapa area  parkir yang tersedia yang sebelah kanan seharga 5 Dollar dan yang sebelah kiri seharga 10 Dollar. Melihat tempat parkir yang 5 Dollar itu nampaknya agak jauh dan masuk ke dalam seperti ruko gitu jadi kita akhirnya belok ke arah tempat parkir yang 10 USD yang memang parkir khusus pengunjung Niagara State park, duh baru pernah nih gw seumur2 bayar parkir segitu wkwk.
Udara yang dingin menusuk membuat tempat ini sedikit Sepi pengunjung namun masih ada beberapa pengunjung yang berada disini, memasuki tempat ini semuanya gratis tidak berbayar, hanya saja jika ingin melakukan atraksi basah2an kita harus bayar, karena pada waktu berkunjung kita di musim dingin jadi semua atraksi basah2an ditutup. 
Jika teman2 hendak main basah2an di air terjun Niagara tidak disarankan datang pada musim dingin. Buat gw dan suami sih tidak masalah karena kita sudah cukup puas menikmati keindahan dan kemegahan air terjun tersebut dari State Parknya saja cukup. 
Langkah pertama kita memasuki gedung wisatanya, di tempat ini kita dapat bertanya ke pada petugas2 yang berada di counter dan akan dijelaskan dengan ramah oleh mereka, kita memutuskan untuk keliling State Park tersebut dengan menggunakan Bus Trolley yang berlaku seharian selama kita berada di taman ini untuk berkeliling ke semua tempat.    
Memasuki kompleks taman Niagara falls ini membuat perasaan gw bercampur aduk banget wkwk, antara, seneng, bersyukur banget dan bangga gituh, impian gw selama ini tercapai dan terkabulkan, Terima Kasih Tuhan.., dapat berkunjung ke tempat ini, dan melihat sungai yang begitu luas, taman yang asri, dan kita dapat berkunjung ke beberapa tempat untuk melihat Niagara dari sudut pandang yang berbeda dan melihat arus sungai yang sangat deras dan air terjun Niagara itu begitu dekat dengan gw dan museum sejarah terjadinya Niagara ini. 








Berbeda dengan Niagara Falls di sisi Canada yang dipisahkan oleh sungai niagara, di sisi USA ini hanya terdapat taman, ya namanya juga state park hehe, asri, hijau, ada track jogging bahkan ada tempat camping, dan istimewanya dari sisi ini adalah Air terjun dan sungainya nya begitu dekat dengan kita sehingga kita sepertinya ingin nyemplungin kaki kita eitts tapi gak boleh yak wkwk, setiap pindah dari tempat satu ke tempat lain membuat gw berdecak kagum. 
Berada di perbatasan antara USA dan Canada, maka Niagara Falls dapat dinikmati dari 2 sisi yang berbeda dari dua Negara tersebut, namun gw belum berani membandingkan antara keduanya Karena gw belum pernah ke sisi Canada, namun katanya, Dibagian Canada kita dapat VIEW yang lebih bagus, namun tidak sedekat dengan air terjunnya seperti sisi USA, dan di sisi Canada  banyak terdapat bangunan2 tinggi, hotel2, serta casino dan restaurant yang menawarkan pemandangan indah ke sisi airterjun.  Jadi tergantung kita suka nya yang mana sih, nah buat gw karena gw sudah pernahnya ke sisi USA jadi gw lebih suka yang sisi USA karena sensasinya itu beda kali ya.
Setelah puas keliling dan berhenti di beberapa tempat dengan menggunakan trolley bus, dan berfoto mengabadikan moment tentunya, dan badan udah kaku karena dingin. Kita memutuskan untuk kembali ke hotel dan dalam perjalanan menuju hotel kita akan kembali ke Niagara Fashion Outlet untuk Makan Sore. 
Dengan membayar parkir dari mesin yang ada di area tempat parkir, untuk membayar parkir kita bisa menggunakan cash atau kartu kredit, kalau tidak ada uang pas lebih baik pakai kartu kredit saja, kita kembali ke mobil dan keluar dari parkir menuju ke Fashion Outlet. Gw sudah gak sabaran pengen balik ke resto chinese dan tahu apa yang akan gw makan.. Chinese Food yeay wkwk.

Pengeluaran untuk Hari ini :
Parkir Niagara Falls – Usd. 10
Bus Trolley – USD 6
Dinner & Snack  – USD. 32.79
Tshirt – USD.5.1 

Total – USD. 53.89

Bersambung.. Road Trip New Hampshire  





No comments:

Post a Comment