Traveling to Batu - Malang : 2016-03 jatuh Cinta dengan kota Batu part 4 (Jatim Park 2 & Eco Green Park)

Day 3 Jatim park 2 & Eco Green Park
Setelah kemarin puas di Jatim Park 1 & Museum Angkut, hari ini kita menuju Jatim Park 2. Bener tuh kan kita bangunnya udah agak siang dan ketinggalan lagi free shuttle bus ke Jatim Park 2, jadinya kita memilih untuk naik taxi donk dari pada jalan kaki hehe.
Setibanya taxi kami langsung meluncur ke Jatim Park 2, dan ternyata hufftt hari ini padahal hari Selasa loh.. gw pikir di weekday lalulintas manusia yang mau berlibur agak sedikit ternyata begitu masuk ke parkiran nya buanyak banget bus bus sebesar gaban yang baru masuk dan masih banyak lagi yang mau masuk, eh buset, apakah gw salah hari?? haha oh tidak, setelah kita balik sopir kami bilang kalau jatim park itu gak pernah ada sepinya bu, selalu ramaii mau itu weekend ataupun weekday, jadi buat yang mau kesini hari apapun pasti akan ketemu keramaian, memang tempat wisata Batu ini sedang menjadi favorit para wisatawan domestik seluruh Indonesia khususnya Jawa. Akan tetapi dari hasil analisa gw cieee haha mungkin saja weekend akan lebih slow maksudnya pengunjunganya agak lebih sedikit (atau sama aja gak tau juga hehe) soalnya harga wiken dan wikdey itu gapnya lumayan jauh sekitar 30 ribu dan gak banyak anak krucil2 dan printil2 dari sekolah untuk karyawisata kalau wiken.
Dan hari ini hari selasa banyak bis2 wisata dari sekolah, mungkin kelas 1-6 SD di seputaran jawa yang berkunjung kesini soalnya gw liat masih pada cere2, haha kasihan juga ketutupan orang pas lagi ngantri di pintu masuk dan pada berebutan saudara2, dan yang orang tuanya juga ikutan berebutan dan ada juga yang bawa mbah nya, hadeh mungkin karena orangtuanya kerja kali yaaa,  begitu mau masuk setelah dapat tiket, agak lama juga mengantri untuk masuk karena para penjaga pintu masuk yang memasangkan gelang masuk ke kita satu persatu dan  mengeledah semua barang bawaan kita dan anak2 itu dan orang tua mereka (gw gak digeledah dunk xixi.. orang tas kecil haha), apa yang digeledah?? makanan.. gak boleh bawa makanan masuk ke dalam Jatim Park, kasihan juga tuh anak2 yaa, udah dibekalin makan siang di kotak makan dan gak dikasih masuk tuh makanan dan dititip di pintu masuk, sama penjaga, well.. mungkin memang harus seperti ini supaya kebersihan lingkungan di dalam jatim park 2 harus dijaga, namun botol minum di dalam  botol minuman sendiri, boleh kok dibawa masuk. Jangan kuatir gak ada makanan didalam karena didalam banyak sekali warung dan food court dan snack2 serta minuman yang dijual dan harganyapun gak mahal kok masih dalam batas wajar dan malah tergolong murah dibanding di tempat wisata di jakarta dan sekitar.
Setelah bergerah-gerah dan senggol2an sama anak2 dan mbahnya. Gw dan suami akhirnya masuk juga kedalem dan jangan kuatir hanya dipintu masuk aja yang agak sesak, karena antrian mau masuk dan begitu masuk kedalam suasana dan angin sejuk kota batu udah mulai berasa menyambut kita dan mulai masuk dan satu-satu mengikuti rute yang ada kita melihat-lihat binatang2 yang imut2 dan lucu2, sebenarnya ada persewaan sepeda baterai disini cuma karena menurut gw kondisi ramai dari pada gak bisa lewat atau kalau mau lewat musti permisi-permisi, mending jalan aja lah, tapi lumayan loh pake kaki ini pegel haha, kalau agak sepi sewa sepeda 1 aja bisa bergantian gitu kalau cape soalnya sewa sepeda agak mahal juga sekitar 70 ribu rupiah dan  gak bisa masuk disemua tempat. tadinya gw bingung apa beda jatim park 2 sama Secret Zoo, ternyata Secret Zoo itu bagian dari jatim park 2 dan museum satwa juga bagian dari Jatim Park 2. jadi kalau kita ke Jatim Park 2 ya itu adalah Secret Zoo.
Setelah kita jalan menyusuri semua kebun dan satwa didalam nya juga ada taman air (kolam renang) dan wahana2 permainan yangg ekstrim juga ada, maklum umur udah banyak jadi kita gak main yang ekstrim2 jadilah gw ngantri di wahana yang sebenernya gwdan suami gak tau itu wahana apa cuma ikutan aja ngantri katanya kasih makan binatang, dan antriannya pun gak begitu panjang, dengan beli wortel dari mba2 yang jaga pintunya gw dan suami pun akhirnya naik, seperti mobil gandeng gitu kaya mobil odong2 tapi ini gandeng dan gw udah pede ngatur2 duduk dipinggir dan berebutan  supaya gw bisa dapet view yang bagus  dan gampang untuk bisa kasih makan binatang dan foto2 dan ternyata saudara2 hahaha didalam gw dan suami terkaget2 karena ngasih makan  binatangnya tuh ketemu muka dengan muka ama tuh moncongnya binatang hahaha bahkan sampai kepalanya sebagian masuk ke dalam kereta dan gw pun teriak2 hahaha takut, geli, lucu, dan fun.. dan sangat rekomended sekali untuk ikutan wahana ini dan surprise sekali, walaupun takut dan geli gitu tapi fun.
setelah selesai cuci muka ama tangan gimana engga ini kepala gw dibawah lehernya tuh binatang hahaha. semua wisata disini gw suka walaupun entah gimana cara kita, para orang tua atau guru disekolah mendidik anak2 murid mereka untuk tidak membuang sampah sembarangan karena masih gw lihat sampah plastik botol bekas minuman berserakan dimana2 dan mengajarkan kepada mereka budaya disiplin dan mengantri, sayang sekali kita Indonesia masih jauhh dibawah kalau soal itu, sambil berharap adanya perubahan dari dua hal ini aja dan satu lagi Indonesia bebas dari asap rokok hehe tetep (gimana engga rokok murah disini), walaupun ramai tetep gw mau fun karena namanya liburan xixi. berikut cerita bergambarnya.

ini dia antrian di pintu masuk

Setelah cape keliling dan kaki pada kaku gak  mau donk gw kelewatan lagi ke eco green park secara kemaren gak keburu, dan waktu udah menunjukan pukul tiga sore ouchhh, kelamaan didalam secret zoo ternyata, inilah akibat kesiangan hehe, abis bertanya dimana kita bisa menunggu shutle free ke sana dari Jatim 2 yang katanya disuruh tunggu di tenda didepan pintu masuk dan udah sekitar 20 menit kita tunggu kok ini mobil belum datang dan gw pun balik bertanya ke orang yang ada diloket, mereka merekomendasikan untuk jalan kaki ya jalan kaki (lagi) katanya sih dekat, tau kan kalau org daerah bilang dekat gw rada gak percaya haha, but aniwei daripada nunggu gak jelas dan waktu jalan terus dan udah sore gw dan suami memutuskan untuk jalan kaki dari secret zoo, dan ternyata emang gak jauh sih hehe dekat aja kok cuma jalannya agak nanjak sedikit dari pada nunggu kereta yang lama dan kereta akan jalan kalau sudah penuh berarti nunggu lagi dan takutnya juga keretanya penuh, akhrinya gw pun sampai di pintu masuk Eco Green park, dan tempat ini sangat-sangat rekomen sekali ya bagus dan apik, kita bisa nikmatin dan menambah pengetahuan akan burung2 dan satu lagi pengalaman ngasih makan burung yang takut2 dipatok dan penasaran seru dan ini harus kesini kalau ke Jatim 2.

Puas dan lelah kami kembali ke hotel menggunakan mobil jemputan dan malam ini pun waktunya istirahat dan makan malam di dekat hotel ada tempat makan namanya warung mbok Sri yang sangat rekomended enak dan murah.

Total Biaya hari ini untuk kita ber2 :
Taxi ke jatim 2 - Rp. 30,000
Tiket mauk jatim 2 & Eco Green Park Rp, 170,000
Lunch Selalu skip hehe karena masih kenyang dari sarapan pagi yang full (Irit bukan pelit hehe)
Wortel, snack dan jajan Rp. 53,000
Dinner Rp. 139,000

1. mba boleh tanya, nama taxi di daerah batu yg mba gunakan selama di batu apa ya?

1. Namanya Batu taxi mba, semua taxi sama kok pakai argo hanya ada minimum charge kalau dekat