Wednesday, April 16, 2014

Trip to Singapore-Phuket-Koh Phiphi-Singapore 2011-08


Puji Tuhan setelah singapore next is Thailand, Udah lama pingin banget ke Phi phi island lebih tepatnya ke Maya bay yang katanya bagus dan itu lokasi syutingnya film The Beachnya Leonardo,

Dengan tipe yang tetap sama seperti biasanya pergi tanpa paket tour, enaknya pergi kemana2 tanpa paket tour kita bisa bebas menentukan jadwal dan tempat mana aja yang kita mau atau gak mau kita kunjungin.

Thailand adalah negara bebas Visa untuk saya indonesian ama suami yang American.

Menuju ke Thailand terbilang sangat mudah banget, berbekal baca pengalaman2 orang lain dan mengumpulkan semua informasi dari internet mulailah menyusun2 jadwal kita dan uang tentunya,
Biasanya jauh2 bulan sebelumnya gw udah cari-cari informasi apa-apa aja yang perlu untuk disiapin dan booking ticket pastinya, karena kita perginya saat liburan lebaran jadi musti ambil ancang-ancang dari jauh-jauh bulan untuk cari ticket.
Tiket langsung Jkt-Phuket-Jkt dengan AA udah mahal aja Rp. 7juta berdua belom termasuk apa2, padahal baru bulan Februari untuk berangkat bulan September. tanpa putus asa cari tiket lainnya pas aku liat Tiger Air lagi Promo tuh dari Singapore harganya gak mahal banget sih sih dapet Sgd 295.86 Sekitar 2,2 Jt (Sing-Phuket-Sing) untuk 2 orang + Cari-cari Jkt-Sing-Jktnya nih agak refott.. dapet juga Rp. 3.25 juta ber 2, plus hostel untuk transit Rp 800 rebu - Jadi Total Rp. 6,25 juta.. gak tau deh, lumayan lah irit Rp1.5 juta.




Setelah Tiket langkah selanjutnya adalah booking hotel, Hotel di Phuket terbilang Murah2 malah lebih murah daripada di Bali, untuk hari pertama saya lebih memilih tinggal di KATA karena agak sepi dan tidak terlalu rame dan lebih indah, jadi gw booking hotel IBIS Kata, cukup membuat surprise dengan harga gak sampe 300 ribu rp udah dapet hotel sekelas Ibis, buat gw mah itu udah nyaman sih, rencana kita 1 Malam di Kata, 1 Malam Di Phiphi, dan 2 Malam balik lagi ke Kata.



Day 1, 27 Agustus 2011 ( Jakarta - Singapore)
Ga ngapa2 in sih cuma numpang transit doang :D



Day 2, 28 Agustus 2011 ( Singapore - Phuket)

Dari Airport begitu keluar pintu gerbang seperti biasa banyak orang yang nawar2 taxi2 gitu bilang aja no thanks, udah siap nih jimat no thanks nya gak sampe pintu luar mata liat orang lagi megang papan Shuttle bus - nah ini yang gw cari dengan harga Bath 180 - eq 54,000/orang kita naek mini colt langsung diantar ke hotel, tinggal duduk manis di mobil, tapi siap2 nih kita dibelokin dlu ternyata sama mereka ke travel agent rekanan mereka karena mungkin ini salah satu cara untuk si travel agent dapat pelanggan dan si sopir dapat tips tapi sejauh ini ok lah karena kita kebetulan lagi butuh Ferry suttle ke phiphi untuk besok, karena kita ke Phiphi mau bermalan jadi cukup beli tiket Ferrynya ajah. di sini kita musti nawar yaa. keluarin deh jurus nawar sayur dipasah hehe, dari harga buka 1300 dan tawar-tawar akhirnya dapet Bath 900 eq 270,000/person return Phuket-Phiphi-Phuket dijemput di hotel and diantar ke hotel, dan besok dijemput langsung dari IBIS Kata ke Pier nya trus naik Boat to Phi phi..Sampai di hotel kita istirahat sebentar trus jalan2 deh ke sekitar KATA Beach, 1 kata yang bisa terucap - Sama ama Bali :D cuma disini kita lebih bisa bebas berekpresi dan lebih bersih kali yaaa.




Ini Shuttlebusnya
Ibis Hotel - KATA

ini Ibis Hotel KATA
Kata Beach
Our Dinner
Enakkk




Day 3, 29 Agustus 2011
Pagi2 udah siap2 lagi check out untuk dijemput ke phiphi island - untung kita sampai nya cepat di sana dan naik ke kapal bisa cari tempat duduk yang kita mau, sebelum tour2 group berdatangan haigoooo tiba2 aja jadi rame nih kapal..

Catatan  buat yang mau ke Phiphi bahwa bulan agustus tuh ternyata disanamusim ujan, jadilah ada beberapa destinasi yang terpaksa gak bisa kita jalanin, tapi ujan tidak menghalangi kita, Walaupun ujan menurut gw ombak gak besar banget tapi sempet kocak liat group2 tour dari china pada tepar dan jackpot hahaha apalagi naik ferry dari bali ke lombok yaa bisa tewas beneran dijalan kali tuh orang2, begitu sampai disana bayar retribusi untuk masuk pulau itu.
sampai disitu ternyata ini pulau mirip ama Gili Terawangan tapi gw sih udah lama gak ke gili terawangan gak tau kondisi sekarang, pulau ini ruame banget ama turis dan too bad begitu kita sampai disana ujan lagi hiks.. tapi berhubung udah sampai disitu jadi hujan harus kita terabas..

Masuk ke Pulau kita semua harus bayar 20 Bath
Cari punya cari hotelnya ternyata susah juga yaa keliling2 nyari dimana "JJ Residence" yang udah kita booking online dengan harga sekitar 380 ribuan.. karena ternyata di phi phi ini sedikit lebih mahal dari pada di Phuket, Satu hal yang kita kangen sama negri kita bahwa mereka gak kaya di indonesia orang2 disini mahal informasi hiks jadilah kita2 keliling2 akhirnya dapet juga arghhh.
Duh sebel nih ujan, tapi berhubung udah jauh2 kesini kalau gak hoping island ya ngapain lagi? dan rencana selanjutnya adalah mau cari sewa perahu or longtailboat.

Ada sedikit insiden nih di hotel "JJ Residence", abis check ini kita udah dikamar bersih2 dan ganti baju untuk hoping island tapi begitu gw cari kamera underwater gw tiba2 menghilang tuh kamera.. wah kemana yaaa?? muter2 semua kamar , tas gw bongkar tapi gak ada aduhh mana baru beli pas mau kesini tuh kamera kemana yaa?? tadi pas lagi dijalan menuju hotel masih ditangan gw dan gw pake photo2 tapi kemana tuh kamera secara kita gak mampir2 dlu.. baru gw inget pasti ketinggalan di meja receptionist nih, larilah gw ke meja receptionist nanya mereka " Kamera gw yang gw tadi tinggal di meja pas check in kamu simpan ya?" tapi dengan bingung juga dia jawab dia gak liat kamera gw ..masa sih are you sure? gw yakin kok kamera itu di sini diatas meja receptionist, kalau gak disitu dimana lagi? ( menurut review trip advisior sih di pulau ini banyak pencuri jadi harus hati2 kalau taruh barang) hadewww masa kejadian ini menimpa gw sih mana tuh kamera baru gw beli untuk snorkling jadi ntar kan gw kaga bisa narsis foto underwater. tapi gw ngotot donk kamera gw yakin gw taruh diatas meja tuh resesionis.. "pokoknya lu harus nemuin kamera itu" because I am sure I left it here on this table" (Pede banget ge ya), kata gw dengan galak nya, berhubung mereka juga englishnya juga gak bagus2 amat kaya gw xixixi.. jadi gugup juga tuh orang, padahal beberapa orang asistennya ada disitu tapi gak ada yang bantu cari.. untung dia kasih tau juga kalau diatas meja resepsionis ada CC TV jadi gw maksa untuk mau liat CC TV dan dia bilang mau telp bosnya biar diliat di cc tv nya..ok I will wait, then gw balik ke kamar untuk memastikan kalau kamera itu bener2 ilang, tapi emang gw gak nemuin hadewww trus gw balik lagi ke bawah tapi belum sampe bawah masih di tangga suami gw Rick udah teriak I found it.. #tepokljidat# where? somewhere behind PCs, ada beberapa PC memang disediaini disitu untuk tamu2 hotel kalau perlu internet tapi berbayar.. What? howcome? dari tadi gw ngotot2 gak ada yang bilang eh pas CC tv mau diliat langsung ketemu tuh kamera.. heh dasar.......... Thanks God sudah ketemu..

Hotel and Around
Turis lagi nyari hotelnya



Gak banyak sih yang bisa dilihat karena ujan and plus gak bisa ke maya bay karena cuaca juga ga memungkinkan jiaaaaaa harus balik lagi deh nih judulnya gw sometimes..


selesai keliling2 antar pulau kita balik hotel mandi and keliling2 lagi deh mau ke atas sekarang tujuannya nyari view pointnya tapi udah jalan jauh2 ternyata gak ketemu dan semaking sepi hiiii serem ah balik lah kita ke bawah

Ini Dia jalanannya - makin keatas makin sepi
makan malam
Tangga Menuju View Point
Di View point 1
Di View point 1 (sampe sini aja ahh)




cari punya cari dapet lah sewa perahu seharga 1400 bath Eq 420,000 rp, sama lah harganya sama disini kira2 ya, deal lah jadi tapi ujan hiksss






Enaknya di Phuket adalah makanannya gw suka ama tomyam nya ama kari B#Bi enak, Rick suka banget, Malemnya kita keluar lagi untuk liat2 dan jalan2 dan dinner, surprisenya di Thailand harga minuman alkohol murah banget tapi rokok mahal nah loh kebalikan di indonesia nih :D,
di pulau ini sih gak ada kendaraan bermotor katanya tapi gw ada liat ada 1 or 2 motor sih tapi kayanya punya orang lokal deh


Day 4, 30 Agustus 2011 (Phi-Phi to Phuket)
Pagi-pagi udah bangun rencana hari ini adalah keliling pulau, menyelesaikan misi ke view point yang kemaren ga berhasil sambil menunggu ferry jam 2 an. sip lah mari kita keliling Phi-Phi Island, buset.. untuk mendapat piu gw harus naek anak tangga itu arghhhh ... menurut sign yang ada tangga ini adalah juga sekaligus tsunami route..

setelah puas balik kita kebawah dan ferry sepertinya udah memanggil-memanggil nih haduh mudah2an ga telat..

bye bye Phi Phi.. see you some other time


Kali balik ke phuket ini kita nginap di hotel bintang 4 di Phuket.. rencana hari ini adalah nonton kabaret, banci2 lagi pada nari, kepingin tau aja





Setelah puas jalan2 pagi2 kita kepantai mandi-mandi and siang kita ke Patong, ke Jangceylon Mall.. untuk beli oleh2 plus beli lapciong Aha...

sewa tuk-tuk tawar menawar alot nyampe juga kita ke mall ini B700 eq Rp 200 rebuan return, mahal sih tapi abis mau gimana dunk masa jalan .. jauh juga booo





Day 5, 31 Agustus 2011
Hari ini santai-santai aja di sekitar hotel, renang di pantai kata menghabiskan waktu berleha-leha.



Day 6, 1 September 2011 ( Phuket - Singapore)

Phuket bagus, Phi Phi Bagus, Singapore bagus…… tapi Indonesia gak kalah bagus donk………..

sayang nya kita sendiri kurang peduli ama wisata dalam negeri :P, apalagi wisata kuliner nya di Indonesia mau makan apa aja ada….., sampe temen gue ngajakin jalan2 ke semarang buat wisata kuliner doang….. buset….. badan gw udeh segede gaban gini, well mimpi ke benua lain belum tercapai niy… pengen ke china, pengen ke eropah, pengen ke maldives…………… banyak maunya uangnya kaga kumpul2 - well mau focus indo dlu deh.. sambil nabung….


Day 7, 2 September 2011 (Singapore - Jakarta)
Home sweet home




















No comments :

Post a Comment