Friday, September 29, 2017

Serial Drama Favorit (Korea,China,Barat) Recap_Part 5

Sudah sekian lama absen mengupdate drama korea, karena terbentur oleh waktu, waktu yang terlalu cepat berjalan semenjak terjun ke dunia kerja lagi, sepertinya dunia gw semua terhisap ke dalam dunia perkerjaan *Jiaahhh dan karena gw juga masih blm tertarik nonton drama lewat aplikasi di android, *bilang aja gaptek hehe. Setelah sekian lama tidak update mengupdate drama Korea, part 5 ini mungkin akan menjadi part terakhir gw dalam hal me-recap drama korea di blog gw ini.*Semangat.  
Di post ini gw merekap dan mereview beberapa drama korea yang sudah gw tonton di hari-hari belakangan ini, review dan rekap ini dibuat secara acak, bisa jadi recap drama tahun lama baru gw bahas disini. 
Drama korea sampai saat ini, memang gak ada matinya deh untuk jaman-jaman ini, selain ceritanya juga bagus, episodenya juga tidak terlalu panjang dan selalu ada cerita dan pelajaran baru, walaupun kadang ada beberapa drama dengan latar belakang yang itu-itu saja, antara seputaran si kaya dan si miskin, si kaya yang baik dan si miskin yang jahat, si kaya jatuh cinta kepada si miskin dan ada juga yang kurang greget alias gak bagus dan ada yang gak masuk akal dan ada juga yang endingnya menggantung bahkan nyebelin dan berharap ada season selanjutnya. 
Seperti biasa gw akan mengurutkan dari drama seri yang paling gw suka di nomor 1 dan seterusnya, dan dibawahnya adalah review dan rekapnya namun dalam urutannya acak.
  1. Good Doctor - 2013
  2. Romantic Doctor Teacher Kim - 2016
  3. Descendant of the Sun - 2016
  4. You're All surrounded - 2014
  5. Tunnel - 2017
  6. Signal - 2016
  7. Live Up To Your Name Dr. Heo - 2017
  8. Gentelman dignity - 2012
  9. I Have A Lover - 2015
  10. Emergency Couple - 2014
  11. K2 - 2016
  12. While you were sleeping - 2017
  13. Goodby Mr. Black - 2016
  14. Please come back, Mr - 2016
  15. My Sassy Girl/Princes - 2017 
  16. Secret Love - 2013
  17. Beautiful Gong Shim - 2016
  18. Schoolar who walks the night - 2015
  19. Oh My Venus - 2015
  20. Mrs. Cops - 2016
  21. W - 2016
  22. Neighborhood's Hero - 2016 
Signal

Drama seri yang dibintangi oleh Lee Je-hoon sebagai Park Hae-young, Kim Hye-soo sebagai Cha Soo-hyun, Cho Jin-woong sebagai Lee Jae-han, dirilis thn 2016 dengan 16 episode. Cerita singkatnya adalah entah bagaimana caranya Park Hae Young di tahun 2016 tiba-tiba bisa berhubungan dengan Lee Jae Han seorang detektive yang berada di tahun 2000 dengan menggunakan radio panggil atau walkie talkie. Lee Jae Han sendiri berdasarkan data kepolisian menghilang sejak tahun 2000, setelah ketahuan korupsi.
Hae Young walaupun sangat tidak percaya dan membenci dengan yang namanya polisi namun dia sendiri adalah seorang polisi yang juga sebagai criminal profiler. Kasus lama yang tidak terpecahkan oleh polisi dikarenakan adanya konspirasi pihak tertentu ataupun keteledoran anggota polisi yang mengakibatkan seorang pembunuh tidak dapat ditangkap, satu persatu terpecahkan akibat hubungan komunikasi yang tidak masuk akal antara Letnan Park Hae Young dan detektive Lee Jae Han dengan menggunakan Walkie Talkie serta team kasus dingin, yaitu kasus-kasus yang tidak terpecahkan. Walaupun akhir dari cerita ini agak sedikit menggantung, namun seri ini menurut gw sangat bagus dan seru untuk ditonton, plot dan jalan ceritanya sangat menarik, membuat penonton penasaran dan ingin tahu lebih banyak kemana arah ceritanya, pelajaran yang diambil adalah bahwa kita tidak dapat merubah masa lalu kita, oleh karena itu masa lalu, baik yang buruk, maupun yang baik, itu semua adalah pelajaran berharga dalam kehidupan kita, para pemain dalam drama ini, yang awalnya gw tidak kenal dan gw pikir tidak menarik, ternyata setelah ditonton kita akan berubah  menjadi suka dengan semua karakter pemainnya dan pemainnya. Intinya jalan ceritanya sangat menarik. dan layak untuk dijadikan tontonan kita. 

Good Doctor

Drama yang satu ini yang paling top deh dari drama list ini, agak kurang masuk di-akal untuk segi karakter, namun jalan ceritanya sarat dengan quote2/kutipan2 yang bagus untuk pelajaran kehidupan dan dimainkan oleh artis dan aktor2 favorit gw. Joo Won sebagai Park Shi-on, si cantik Moon Chae-won sebagai Cha Yoon-seo, si Ganteng Joo Sang-wook sebagai Kim Do-han,  dan Kim Min-seo sebagai Yoo Chae-kyung, dan tidak lupa kepada Kim Hyun soo sebagai Na In Hae, walaupun dia perannya kecil namun anak gadis ini cukup penting perannya dalam drama ini.
Dapat dibilang dalam drama ini semuanya komplit dari segi komedi, emosi, romance, kesel, action, politik management, tingkat sosial, keakraban, serta menambah pengetahuan sedikit tentang penyakit yang namanya savant syndrom. Joo Won oke banget aktingnya disini cuy, plus Joo Sang-Wook guanteng pooool hehe.
Park Shi-on adalah seorang anak penderita autis dan Savant Syndrom, apa savant symdrom itu, sejenis autis tapi bukan autis, ah baca ajalah ya, ada di wikipedia kok, karena dia menderita keterbelakangan mental ini dia selalu dibully  oleh ayahnya yg pemabuk dan teman2 sekolahnya. Pembelanya yang sejati adalah Kakak kandungnya, namun siapa sangka kakak kandungnya meninggal karena sebuah kecelakan dan setelah kakaknya meninggal, ibunya kabur meninggalkan dia, melihat kakaknya yang meninggal tepat didepan matanya, memacu Park Shi-on lebih lagi untuk mencapai cita-citanya menjadi Seorang Dokter anak, seorang yang bisa membuat anak yg sakit bisa sembuh dan tidak mati dan mendapat kesempatan untuk menjadi dewasa dan mendapatkan cinta kasih, Shi On akhirnya diangkat anak dan dibesarkan oleh seorang dokter. Dokter yang baik yang mengasuh Park Shi-on menyadari bahwa Park Shi-on adalah serang anak yang jenius terlepas dari dia seorang yang menderita Autism. Pak Dokter yang baik akhirnya menyekolahkan Park Shi-on di kedokteran dan lulus dengan nilai bagus. Perjuangan Pak Dokter yang baik ini untuk menjadikan Park Shi On Seorang dokter yang handal serta perjuangan Park Shi On Sendiri menghadapi Trauma dan Autismnya cukup berliku dan berat. Ditambah si Ganteng Joo Sang Wook sebagai Kim Do Han, dokter kepala ahli bedah anak yang handal, yang awalnya menganggap remeh dan selalu berlaku Kasar kepada Park Shi-on sampai akhirnya Dr. Kim Do Han (Joo Sang wook) mempercayai Park Shi-on *duh ganteng banget dah disini Joo Sang Wook dan cocok banget pakai baju dokter *gagal fokus hehe dan oh my God, Moon Chae Won (Cha Yoon Seo) keren banget aktingnya disini, dialah dokter pertama yang percaya dengan Park Shi-on yang akhirnya jatuh cinta kepadanya. Drama ini terdiri dari 20 Episode, didalamnya kita akan banyak mendapatkan Quote2 yang bagus yang sering diucapkan oleh Park Shi on, Kim Do Han dan si kecil Na In Hae pasien penderita kanker. Drama ini sangat-sangat  bagus untuk ditonton. 

Descendant Of The Sun

16 Episode dan tentu saja dimainkan oleh aktor dan artis favorit semua orang kali ya. Oleh karena itu drama ini ngetop banget dan memiliki rating yang tinggi. Drama yang mengeluarkan dana  yang sangat besar dan sampai kedua pemeran utamanya Cinlok serta dan bener2 jatuh cinta yang kabarnya mau menikah. Si Ganteng Song Joong-Ki dan Si cantik Song Hye Kyo. 
Kita akan disuguhkan oleh pemandangan dan lokasi syuting yang cantik. Gw pikir ini film perang yang ngebosenin, ternyata ceritanya bagus dan sarat dengan komedi. Dan Song Hye Kyo yang cantik itu ternyata pandai juga melucu hehe. Cerita ini menggambarkan kisah cinta antara Dokter dan Tentara. Kabarnya shooting drama ini tepat setelah Song Joong-Ki menyelesaikan wajib milternya, jadi dia itu serasa agak melo sewaktu menerima penghargaan. 
Song Joong Ki (Yoo Shi Jin) adalah seorang kapten dari pasukan khusus yang bernama team Alpha dari korea Selatan, bersama dengan Seo Dae Young sahabatnya yang berpangkat Sersan mayor, jika ada sesuatu hal yang mendesak dan dibutuhkan oleh negara maka negara akan mengutus pasukan team Alpha untuk  mengatasi-nya, dan mereka bisa menghilang kapan saja, untuk melaksanakan tugas negara tersebut tanpa kita tahu kemana dia pergi dan akankah kembali atau tidak, kehidupan seperti itulah yang dijalani oleh Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young, bagi mereka tugas negara adalah nomor 1, yang lainnya nomor sekian, sehingga mereka cenderung menepis rasa cinta dan hubungan. 
Sewaktu Liburan dari pekerjaannya tanpa sengaja mereka menangkap seorang pencuri yang merupakan anggota geng yang babak belur dihajar oleh anggota gengnya dan ditolong oleh mereka, lalu membawa dia ke Rumah Sakit, disinilah ia bertemu dengan Dr. Kang Mo Yeon.
Dr Kang Mo Yeon adalah seorang dokter yang cepat tanggap, cantik *pastilah hehe, dan pintar, tegas dan galak hee. Salah sangka terhadap Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young, dia hendak menyeret mereka ke kantor polisi karena dia berfikir mereka lah yang menyakiti pasiennya, si pencuri itu. Namun siapa sangka disinilah awal dari mereka Jatuh cinta, antara Kang Mo Yeon dan Yoo Shi Jin, 
Cinta yang membuat mereka menyerah awalnya karena Yoo Shi Jin yang selalu menghilang tanpa kabar (gitu kali ya yang punya pasangan tentara) namun jodoh juga "gak lari kemana" seperti itu istilahnya yang pernah kita dengar, itu terjadi di drama ini. 
Waktu mereka putus cinta, Yoo Shi Jin di tugaskan ke Urk (Negara ciptaan somewhere di timur tengah_ceritanya) daerah konflik, dan Kang Mo Yeon yang melawan direktur rumah sakit  tempat ia bekerja yang naksir dengan dia, saat ia diajak kencan dan malah memukul si Direktur haha. Direktur marah kepadanya oleh karena itu dia di kirim sebagai wakil team dokter ke Urk yang merupakan daerah konflik dimana Yoo Shi Jin berada. 
Siapa disangka disini lah mereka bertemu kembali. Di Urk lah kisah cinta mereka terjalin kembali dari keadaan tenang terkendali, sampai berjuang karena diculik dalam menghadapi mafia, jatuh ke-jurang berdua karena kecelakaan mobil, mengoperasi orang yang sedang sekarat dengan ditodong senjata, sampai bencana gempa bumi yang terjadi. Kejadian demi kejadian masih membuat cinta mereka tarik ulur. Mo Yeon masih belum bisa menerima pekerjaan Yoo Shin Jin, karena dia belum siap menghadapi orang yang ia cintai tiba-tiba menghilang dan mati entah dimana, bahkan saat matipun, Ia harus disembunyikan cara matinya bagaimana, akhrinya cinta juga yang keluar sebagai pemenang, disini juga lah Kang Mo Yeon menyadari cintanya kepada Yoo Shi Jin lebih besar dari pada pekerjaan Yoo Shi Jin, dan akhirnya mereka bisa memahami satu dengan lainnya akan pekerjaan yang mereka jalani. Dramanya sangat bagus dan lucu, ceritanya sih ringan namun sarat dengan nilai2 dan akhirnya pun memuaskan. 

The K2

16 Episode, Dibintangi oleh Ji Chang Wook, Yoona, Song Yoon-A, Cho Seong Ha. Ji Chang Wook sudah lama euy gak lihat dia tampil di drama semenjak terakhir nonton Healer. *Gw suka banget liat Ji Chang Wook main drama action kek macam Healer dan K2 ini. Dan Song Yoon-A si cantik yang main dengan Bae Young Joon di drama Hotelier beberapa tahun lalu, waah masih cantik dan tambah cantik juga ya dia. Nonton drama ini siap-siap cape hehe karena banyak action dan adegan berantem dan lari-lari. Anehnya gw suka sama akting dan karakternya Choi Yoo-Jin (Song Yoon-A) dibandingkan dengan pemeran utama wanitanya, dan gw suka banget kalau dia di sandingkan dengan K2 sebagai apa saja selain kekasih, karena umurnya juga terpaut jauh dan Yoo Jin kandung cinta sama si brengsek Jang Se Joon, si suami calon presiden dan suka "main" dengan wanita. Kelakuan suami tercintanya inilah yang membuat Yoo-Jin dengan segala cara berusaha menutupi kebiasaan buruk suaminya itu tidak ter-ekspos oleh publik atau lawan politiknya. Wanita ini karena keadaan membuat dia menjadi wanita tangan besi, Jahat dan kejam, nah seperti Maleficient kali ya, karena keadaan membuat dia seperti itu dan hidupnya sangat kasihan dan Dia berubah semenjak bertemu dengan K2/Kim Jae Ha.  
Diawali dengan misteri tanda tanya  besar kenapa begitu dan kenapa begini di episode pertama. Dramanya Seru dan action abis. Ko An Na (Yoona) kecil nampak diculik setelah melihat ibunya meninggal dan di asingkan ke asrama biarawati di Barcelona, setelah beranjak remaja terus berusahan melarikan diri beberapa kali namun selalu gagal, dalam pelariannya tidak sengaja bertemu dengan Ji Chang Wook (No name awalnya_Kim Jae Ha) yang juga seorang pelarian yang terlihat babak belur namun masih sempat menolong Anna dalam pelarian, karena gak mau terlibat dengan pelariannya An Na, dia meninggalkan An Na sendirian dan kembali ke Korea. 
Hidup sebagai buronan dan pelarian karena disangka membunuh mantan kekasihnya yang bewarga arab  *kali ya, berniat membalas dendam namun gak tau harus membalas dendam kepada siapa karena dia tidak tahu memulai dari mana dan tidak mengenal siapa pembunuhnya. Sekembalinya ke Korea dia bekerja sebagai tukang spanduk dan pemasang spanduk, yang tanpa sengaja melihat perselingkuhannya calon presiden Korea, sewaktu dia sedang membetulkan spanduk yang hampir copot. 
Yoo Jin tidak mau ada saksi atas perselingkuhan suaminya memerintahkan membunuh Jae Ha apapun itu termasuk orang2 yang kenal dan melihat atau menampung Jae Ha, karena geram mantan pasukan khusus yang terlatih, yang menjadi tentara bayaran sekaligus buronan ini berbalik mengejar Yoo Jin. Siapa disangka akhirnya Yoo Jin malah balik ditolong oleh Jae Ha saat kejar2an dengan saingan politik suaminya. Dari Pertemuan inilah Yoo Jin jadi berubah dan Jae Ha akhirnya mau bekerja sebagai pasukan pengamannya Yoo Jin karena ada niat membalas dendam akan kematian kekasihnya yang ternyata adalah saingan politiknya Yoo Jin dan Suaminya, menjadi pasukan pengaman Yoo Jin dan suaminya ia diberikan identitas baru sebagai Kim Jae Ha dan dipanggil sebagai K2. 
Sebagai pasukan keamanan Yoo Jin, Ia yang ditugaskan menjaga An Na yang ternyata wanita yang pernah dia tolong di Barcelona adalah seorang anak, dari hasil perselingkuhan suami bosnya itu yaitu Si kejam Yoo Jin.  Agar supaya tidak teridentifikasi oleh publik maka Yoo Jin berusaha menyembunyikan An Na. Jae Ha/K2  akhirnya jatuh cinta kepada An Na. 
An Na berfikir Yoo Jin yang telah membunuh ibunya karena cemburu, oleh karena itu An Na berusaha membalas dendam kepada Yoo Jin. 
Karena cinta dan hormatnya kepada kedua wanita ini. K2 berdiri di antara kedua wanita ini, antara wanita yang dia segani dan wanita yang dia cintai, dan sukses sempat membuat gw bingung sebagai penontonnya. Akahkah K2/Jae Ha menghianati Yoo Jin atau An Na. 
Namun drama ini berakhir baik, tidak ada adegan Jae Ha/K2 harus memilih diantara keduanya dan K2 juga tidak menghianati ke dua wanita yang dia sangat peduli ini. Hanya sayangnya diakhir cerita Yoo Jin harus Mati huhuhu *kenapaaaa??. 
Diakhir hidupnya Yoo Jin sempat bahagia karena Mati bersama-sama di dalam pelukan suami brengseknya yang dia cintai yang juga sebagai ayah kandung An Na. Akhir yang sangat beruntung untuk An Na, karena ia mewarisi semua kekayaan yang Yoo Jin miliki (sempat ada adegan diberitahu Yoo Jin bahwa An Na pasti akhirnya akan mewarisi  kekayaannya karena ia tidak memiliki anak oleh karena itu, selama Yoo Jin Hidup ia ingin An Na menghilang dalam arti hiduplah sesukamu di luar Korea). Bagus dan rekomen untuk ditonton yaa. 

Gentleman Dignity

20 Episode dirilis thn 2012, dah lama ya, tapi gpp karena  gw baru nonton, Drama yang diperahkan oleh Jang Dong Gun, yang udah lama baget gw gak lihat dia main di drama seri semenjak all about eve *wew 12 tahun yang lalu mungkin. 
Drama yang dimainkan oleh aktor-aktor senior dan artis-artis yang terkenal. Gw suka banget menonton drama ini, yang menceritakan tentang persahabatan 4 orang lelaki dengan latar belakang yang berbeda, sejak mereka masih sekolah sampai mereka menjadi orang2 yang sukses. 
Kim Do-Jin (Jang Dong-Gun) dan Im Tae-San (Kim Su-Ro) yang sudah berhasil memiliki perusahaan konstruksi dan designer hanya mereka berdua yang belum menikah. 
Kim Do-Jin pernah patah hati karena ditinggal kekasihnya dan memiliki penyakit lupa sesaat, pada saat dia sedang strees dia bisa lupa apa yang pernah terjadi oleh karena itu dia selalu membawa rekaman apa yang dia lakukan sehari-hari, jika suatu saat penyakitnya blanknya kambuh maka dia bisa membuka dan mendengar kembali kejadian yang terjadi di hari itu. 
Im Tae san adalah anak orang kaya yang mandiri dan tidak pernah mengandalkan orang tuanya, yang hidupnya sangat idealis bahkan impian akan cintanya pun sangat idealis yang memiliki seorang adik yang terpaut 17 tahun lebih muda darinya dan gadis centil adiknya Im Tae San itu benama Im Meari yang jatuh cinta setengah mati sampe mau mati *Lebai dengan  sahabatnya Choi Yoon (Kim Min-Jong), karena umurnya terpaut jauh, Im Tae San mencegah abis adiknya ini sampai jadi dengan Choi Yoon.
Choi Yoon (Kim Min-Jong) yang sukses sebagai pengacara yang patah hati karena ditinggal mati oleh istrinya yang sakit, yang dia sangat cintai sehingga gak bisa move-on, memuat hidupnya sangat kaku dan menyedihkan, akhirnya tergoda dan jatuh cinta juga dengan si ABG Im Meari. *gak sia2 juga perjuangan Im Meari.
Satu lagi adalah Lee Jung-Rok (Lee Jong-Hyuk) si playboy abis yang gak bisa hidup tanpa wanita disekelilingnya walaupun dia telah menikah. yang memiliki bisnis restoran dan menikah dengan wanita kaya anak konglomerat yang umurnya jauh lebih tua dari dirinya. 
Mereka adalah 4 pria mapan dengan umur 40an. Masing-masing dari mereka memiliki sifat yang berbeda namun dari perbedaan inilah justru yang membuat persahabatan mereka kompak dan saling melindungi bahkan saling berbohong demi menyelamatkan sahabatnya hihi ini lucu baget deh.
Kim Do Jin tak sengaja bertemu dengan So Yi Seo seorang guru sekolah yang mengajar anak SMA *klu disini, karena anak muridnya berulah, demi supaya Kim Do Jin tidak menuntut muridnya So Yi Seo melakukan apa saja untuk meminta maaf kepada Kim Do Jin, yang akhirnya jatuh hati kepadanya, namun cinta Kim Do Jin ternyata bertepuk sebelah tangan karena So Yi Seo sebenarnya jatuh cintanya kepada Im Tae San sahabatnya, yang ternyata Im Tae San Jatuh Cintanya kepada Hong Se Ra. teman satu rumah dengan So Yi Seo. Dunia sempit ternyata. 
Akhrinya So Yo Seo ternyata mulai menyadari bahwa ia mencintai Kim Do Jin, setelah mereka bersatu masalah datang lagi yaitu cinta lama Kim Do jin mucul kembali, namun bukan mantan kekasihnya yang datang kepadanya, yang datang adalah Anak dari dirinya bersama mantan kekasih itu yang tiba2 muncul didepan mereka yang membuat So Yo Seo dan Kim Do Jin sendiri terkejut dan sempat putus.  
Lika liku yang terjadi diantara mereka, cemburu dan saling kecewa dan marah namun tidak membuat persahabatan mereka putus begitu saja. Dan Cinta yang mereka perjuangkan juga akhirnya semua berakhir bahagia dan mereka dapat bersahabat selamanya. Bagus ditonton dan banyak pelajaran yang dapat diambil dari drama ini. 

Goodbye Mr. Black

Sebenarnya sih cerita drama yang berepisode 20 yang dibintangi oleh Moon Chae Won (Kim Swan), Lee Jin Wook (Mr Black/Cha Ji Won) sih ceritanya menurut biasa ajah mengenai perebutan harta. Plotnya gampang di tebak namun alur ceritanya cukup seru juga. 
Cha Ji Won anak orang Kaya, Ibunya sudah meninggal dan memiliki seorang  adik perempuan. Seperti biasa Ia hidup ceria tanpa beban dan Ia adalah seorang tentara angkatan laut korea, memiliki tunangan yang cantik bernama Yoon Ma Ri yang dia kenal dan bersahabat sejak kecil, dalam hidupnya yang serba kecukupan dan tidak kekurangan kasih sayang sedikitpun dari ayahnya dan nyaris  tanpa ada masalah. 
Min Sun Jae (Kim Kang Woo *keknya mirip sama Kwon Sang Wo ?), adalah seorang anak dari keluarga berantakan dan ayahnya tukang main judi serta pemabok, melarikan diri dari ayahnya berlindung di keluarga Cha Ji Won dan akhirnya dianggap anak dan saudara oleh keluarga Cha Ji Won. Karena dipercaya oleh keluarga ini, posisi yang seharusnya di pegang Cha Ji Won diberikan kepada Min Sun Jae.
Berteman dan bersahabat sejak kecil Cha Ji Won, Min Sun Jae, Cha Ji Soo (Adik Cha Ji Won), Yoon Ma Ri (Kekasih Cha Ji Won). Mereka Terlihat akrab satu dengan yang lain, walaupun dalam hati siapa yang sangka ya. Nyatanya permasalahannya adalah disini, Ji Won dan Ma Ri saling mencintai, tetapi Sun Jae ternyata diam-diam cinta dengan Ma Ri, apesnya Ji Soo adiknya Ji Won juga diam-diam cinta dengan Sun Jae, Cinta Segi sama sisi hehe. 
Moon Cha Won mana?? Nanti ya dia munculnya belakangan hehe. Persaingan Politik dan bisnis adalah awal mulanya pertarungan terjadi disini. Scene/Cerita awal mula drama ini terjadi di Thailand. Sun jae karena serakah menyalah gunakan kekuasaan yang diberikan oleh ayahnya Ji Won bahkan karena dia, ayahnya Ji Won  terbunuh dan meninggal. 
Karena ketakutan, serta terbakar emosi dan cemburu, ia memanipulasi dan memanfaatkan kematian ayah Ji Won untuk keuntungannya sendiri. Ji Won yang dekat dengan ayahnya tidak percaya kalau ayahnya meninggal dengan tidak terhormat, dan berusaha menyelidiki kematian ayahnya, apa daya ternyata Sun Jae yang sudah memegang kendali perusahaan dan kekayaan ayahnya, berusaha memfitnah dan bahkan membunuhnya untuk merebut semua kekayaannya bahkan adiknya Ji Won, Cha  Ji Soo pun akhirnya  menghilang setelah menyerahkan kekuasaan atas harta yang dimilikinya kepada Sun Jae, karena awalnya Ji Soo masih percaya kepada Sun Jae. Ia menghilang diculik lebih tepatnya, karena tidak sengaja mendengarkan percakapan Sun Jae mengenai plot pembunuhan ayahnya. 
Karena berfikir Ji Won dan Ji Soo menghilang, Yoon Ma Ri yang tidak tahu apa-pun akhirnya menikah dengan Sun Jae. 
JI Won awalnya tidak percaya bahwa Sun Jae yang merencanakan semua yang terjadi pada keluarganya, Ia menjadi Buronan akibat fitnah yang dibuat oleh Sun Jae dan anteknya, saat terluka Ji Won di tolong oleh Kaya (Mon Chae Won). Dalam Pelarian inilah mereka mulai dekat.
Kaya/Swan, adalah nama panggilan gadis asal korea yang kehilangan ingatan serta identitasnya saat terjadinya Tsunami di Thailand, menjadi seorang gadis buta huruf dan yang gak jelas asal usulnya membuat dia tidak bisa keluar dari Thailand atau kemanapun dia berasal, Ia hidup di Thailand luntang- lantung sebagai pedagang jus dan penjual identitas dan kadang menipu hahah *lucu, penipu tapi dia selalu tertipu oleh MuTong, pria asal korea yang menjadi mafia penipu namun kocak di Thailand yang menjadi mitra kerja samanya Kaya. 
Awal mula perkenalan Kaya/Swan dan Cha Ji Won karena Ji Won berfikir swan yang mencuri dompetnya. Siapa sangka mereka akhirnya berteman dan saling jatuh cinta. Mereka menyamar sebagai sepasang suami isteri dalam pelarian di Thailand dan ditolong oleh pengacara kepercayaan ayah Ji Won, Kim Ji Ryoon. Dalam penyamaran ini, Ji Won dipanggil Black dan Kaya dipanggi Swan. 
Karena Dendam, Ji Won meninggalkan Swan dan akhirnya dikabarkan meninggal, namun Swan yang tidak percaya Ji Won meninggal, karena tahu akan latar belakang kejadian yang menimpa Ji Won, ia berusaha mencari tau dan menyelidiki keberadaan Ji Won dan Ji Soo, sambil akhirnya ia mulai belajar membaca dan menulis dan diangkat anak oleh keluarga Kim Ji Ryoon. 
Ia diberi nama Kim Swan dan kembali ke Korea bekerja sebagai reporter. Menguak peristiwa2 yang terjadi dalam keluarga Ji Won, membuat misteri keluarganya yang hilang pun ikut terkuak dan yang membuat Swan sangat down setengah mati, adalah karena ternyata ia berfikir keluarganya lah yang ikut andil dalam kematian ayah Ji Won, *untungnya, namun ternyata bukan karena ayah Swan yang sebenarnya. Ayah jadi2an-nya Swan inilah yang membunuh ayah Ji Won dan juga ternyata telah membunuh ayah dan ibu kandung Swan, sesaat sebelum kejadian Tsunami di Thailand. Karena trauma, Swan akhirnya kembali mengingat peristiwa beberapa tahun silam saat sebelum Tsunami sehingga akhirnya ia tersapu tsunami dan selamat. *Huff panjang juga recapnya yak. Well namun Drama ini endingnya baik dan semua happy. Atas semua jerih lelah dan kejadian yang terjadi dalam keluarga Ji Won, Ji Soo dan Swan akhirnya dapat terselesaikan. Yang sedih adalah akhir dari Yoon Ma Ri, kasihan padahal bukan salah dia juga, Ia menjadi seperti ini. Akhirnya ia mencintai Sun Jae. Ketamakan dan kecemburuan membuat orang gelap mata padahal dibelakangnya ada sesuatu yang baik namun tidak terlihat oleh mata Sun Jae, namun nasibnya, akhirnya Ia mendekam di penjara. Bagus dan Rekomen banget untuk di tonton.   
   
I Have A Lover

50 Episode, hatchaaaa..baru kali ini gw nonton drama selain drama saeguk yang episodenya sebanyak ini, berasal mula dari melihat drama ini sekilas2 di One channel *bukan tv one loh yaa.  Kalau melihat hanya loncat-loncat episodenya membuat byk tanda tanya, kenapa begini kenapa begitu, kenapa Baek Seok (Lee Gyu Han) itu nyebelin bener padahal setelah nonton dari awal, sosok Baek Seok itu lah yang gw paling suka dari semua karakter dalam drama ini. 
Oh iya drama ini gw suka banget sama ost atau lagu soundtracknya dan semuanya enak-enak. Episode yang panjang ini termasuk bagus jalan ceritanya, alurnya bagus, ada misteri, ada komedinya, ada juga plot pembunuhan dan sedikit kejar2an dan tidak membosankan dan tidak terkesan *dragging walaupun 50 episode, apa tuh maksudnya ya, maksudnya masalah nya itu2 aja, terseret2 dan bikin nyesek nontonnya. 
So Jangan kuatir drama ini tidak membosankan dan bagus serta banyak nilai2nya terutama untuk sebuah keluarga. Masalah apapun didalam keluarga harus diselesaikan bersama dan jangan melarikan diri dari masalah tersebut.
Drama yang diperani oleh Aktor ganteng Ji Jin Hee sebagai Jin-Eon,  yang juga berperan antagonis di Drama seri Blood, di drama Ia berperan sebagai pria mapan,  setegah baya, ganteng, kaya *pastinya, seorang suami, anak dan ayah, yang berselingkuh *nahloh.  
Artis cantik lawan mainnya adalah Hae-Gang (Kim Hyun-Joo), Hae Gang adalah wanita cantik, pintar dan berambisi untuk sukses, Entah kebetulan atau ada tujuan apapun dibaliknya, Hae Gang yang berlatar belakang keluarga biasa saja, mencintai dan menikah dengan Jin Eon seorang anak konglomerat. 
Awalnya mereka hidup bahagia dan memiliki seorang anak. Karena pintar Hae-Gang akhirnya dipercaya oleh ayah mertuanya untuk menjadi pengacara mewakili perusahaan mereka dan Hae Gang yang berambisi semakin hari semakin terobesesi oleh kesuksesannya sehingga ia melakukan “segala cara” untuk memenangkan kasus yang dipegangnya, sehingga banyak orang yang membencinya, sampai pada suatu saat putri mereka (Hae Gang dan Jin Eon), satu2nya meninggal di tabrak oleh mobil yang seharusnya hendak menabrak Hae Gang.
Sejak kematian anak mereka-lah, hubungan Hae-Gang dan Jin Eon menjadi retak, mereka berdua hancur hati dan sedih banget sebenarnya, namun dibanding menyelesaikan masalah, mereka malah melarikan diri dari masalah dan larut dalam kesedihan masing-masing. Satu sisi Jin Eon menyalahkan dan membenci Hae-Gang sampai hampir gila dan Sisi lainya Hae-Gang yg lebih bisa menahan emosi, ia berlari pada pekerjaannya dan semakin menjadi dan semakin  menjadi juga suaminya membenci dirinya.
Ditengah permasalahan mereka inilah muncul sosok Seol-Ri (Park Han Byul) junior atau murid Jin Eon yang ceria, berambisi menjadi sukses dan suka dengan Jin Eon. Disisi lain Seol-Ri membuat Jin Eon teringat akan Hae Gang masa muda, membuat perhatian Jin Eon yang seharusnya tertuju pada Hae Gang beralih pada Seol-Ri. Kepergok Hae-Gang bahwa suaminya lebih memperhatikan Seol-Ri membuat Hae-Gang Marah. Dan Hae-Gang melakukan segala cara juga untuk menyelamatkan pernikahan mereka termasuk mengancam Seol-Ri, namun Seol Ri yang masih muda yang juga suka kepada Jin Eon dan idealis serta penuh emosi serta ambisi juga tidak mau kalah dengan Hae-gang dan malah menantang balik Hae Gang. 
Sampai pada suatu titik, Jin Eon malah menjadikan Seol-Ri sebagai senjatanya untuk  menceraikan Hae-Gang dan membuat Haegang Sakit Hati dan akhirnya menandatangani perceraian mereka.
Selesai menandatangani perceraian mereka Hae-Gang mengalami kecelakaan fatal yang berakibat ia hilang ingatan *Klasik ya.. engga juga sih, disini serunya justru hehe.  Diwaktu Hae Gang hilang ingatan ia hidup sebagai Dokgo Yong Gi.
Dokgo Yong Gi adalah sebenarnya adiknya kembarnya yang terpisah/dibuang yang hidupnya ceria/pintar dan hidup sederhana dengan seorang nenek, namun ia sekarang dalam pelarian dan penyamaran karena membongkar kasus kecurangan produksi obat tempat dimana Hae-Gang Bekerja sebagai pengacara. Yaitu perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Jin Eon. 
Ia sedang dikejar2 dan hendak dibunuh oleh kakak ipar Jin Eon yang Jahat, setelah tunagannya mati juga bunuh diri/dibunuh lupa euy, karena hendak membongkar kasus kecurangan formula dalam obat. *Kakak Ipar Jin Eon yang jahat ini yang hendak menguasai perusahaan keluarganya. *mulai bingung? Xixi.
Siapa sangka nasib ternyata membuat Haegang tidak sengaja bertukar tempat dengan Dokgo Yong Gi yang membuat Ia celaka dan ditemui oleh Baek Seok, yang ternyata mengenal Dokgo Yong Gi dan cinta padanya sewaktu mereka masih sekolah, Ia pikir Hae Gang itu Dokgo Yong Gi. Dan Dokgo Yong Gi asli berhasil melarikan diri keluar negeri.
Hidup sebagai Dokgo Yong Gi tanpa ingat apapun masa lalunya berjuang bersama Baek Seok menjadi pengacara juga di kantor kecil yang sederhana milik Baek Seok. Baek Seok yang masih cinta *maklum cinta pertama. Tetap mengejar Hae Gang yang dipikirnya Yong Gi.
Hae Gang Yong Gi *Nyebutnya ini aja ya, tidak sengaja bertemu dengan Jin Eun, namun ia tidak mengenali nya, Jin Eun sangat terkejut dan CLBK setelah sekian lama, bertemu kembali dengan Hae Gang mantan isterinya yang ternyata tidak mengenalinya lagi. Perjuangan Jin Eun kembali mendapatkan cintanya Hae Gang dan Baek Seok yang melakukan segala cara untuk melindungi Hae Gang Yong Gi, serta intrik Seol-Ri yang sakit hati karena “pacar/tunangan” nya yang dlu selingkuh dengan dia jatuh cinta kembali dengan mantan isterinya, sungguh akhir yang tragis buat Seol Ri *mungkin inilah akibat dari apa yang ia tabur saat selingkuh dengan suami orang, namun ia juga akhirnya belajar mendapatkan cinta yang baru. 
Dan Perjuangan Dokgo Yong Gi yang asli yang akhirnya kembali menemukan keluarganya yang hilang. Dan Hae Gang yang berusaha menemukan kembali ingatannya yang akhirnya membuat dia merasa bersalah dan berusaha meluruskan keadaan yang sempat dibuat miring olehnya sewaktu ia menjadi Hae Gang si pengacara yang kejam itu dan kembali pada cintanya kepada Jin Eun. Kasihan Baek Seok disini, ia akhirnya merelakan Hae Gang dan berusahan mendapatkan cinta baru huhuhu padahal dia Ganteng bow *gagal focus hehe. 
Jalan ceritanya menarik dan bagus dan akhirnya berakhir dengan ending yang manis dan semua Bahagis, ahhh 50 episode tidak sia-sia gw menontonnya dengan sabar.  Drama ini sangat rekomended dan bagus untuk ditonton. 

You're All Surrounded

Ini dia, kali pertama gw menonton drama korea lewat aplikasi di Android, awalnya gw males karena musti jadi anggota plus makan kuota internet besar, berhubung gw baru migrasi paket internet sim card gw jadi gw dapat free 10gb/bulan khusus untuk nonton dan dapat member gratis 1 tahun  dari aplikasi viu *sebut ajah. Tapi memang tob dan mantab juga 10gb itu habis dalam waktu cepat dipakai untuk mendownload dan menonton drama seri ini. Khusus untuk menonton seri yang gw belum punya DVDnya gw menggunakan aplikasi ini.
Drama ini di release thn 2014 ternyata udah lama, dan udah lama juga sejak Gu Family Book gw gak lihat Lee Seung-Gi. Drama ini ber-episode sebanyak 20 dan dimainkan oleh Lee Seung Gi Sbg Kim Ji Young/Eun Dae-Koo, Go Ara Sebagai Eo Soo-Sun, Ahn Jae Hyeon sebagai Park Tae-Il, Park Jung Min Sebagai Ji Kook dan tak kalah pentingnya Cha Seung Won sebagai Seo Pan-Seok.
Cerita diawali dengan kejar2an mobil polisi di Gangnam Seoul yang berisi ke 4 detektif muda dan 2 detektif senior dengan  mobil penjahat, terlihat disini Eun Dae Koo yang belagu dan sok cool membenci senior sekaligus mentor mereka yaitu Seo Pan Seok. Sehingga persaingan terjadi disini. Lalu cerita menjadi kilas balik kepada kejadian 11 tahun yang lalu.
Berlokasi awal di Masan, *Gyeongsan (Wikipedia)  asal Kim Ji Young/Eun Dae Koo muda berumur sekitar 15 thn *mungkin, seorang siswa smp digambarkan sebagai seorang anak yang tidak takut, ceria, berani membela kebenaran, cerdas, supel, baik hati, anak tunggal dari orang tua tunggal. Ia hanya memiliki seorang ibu, karena tinggal di kota kecil banyak gossip yang beredar tentang wanita simpatan tentang ibunya sebagai  orang tua tunggal, gossip tersebut membuat ia sempat down, namun ibunya berhasil meyakinkan dia kalau dia bukan anak simpanan dan bahwa ayahnya sudah meninggal. *sampai akhir pun kita tidak tahu siapa ayahnya hee. 
Eo Soo-Sun yang juga berasal dari Masan adalah seorang gadis pemberani sekaligus pembuat ulah yang bercita-cita menjadi Bintang film atau penyanyi. Siswi SMA yang sekolahnya berdekatan dengan Dae Koo, karena ulah Ji Young/Dae Koo, Soo Sun selalu menjadi tumbal dan di hukum oleh kepala sekolahnya, menjadikan ia benci dan bertengkar dengan Eun Dae Koo, namum Ji Young/Eun Dae Koo membalasnya dengan baik-baik sehingga membuat Eo Soo Sun tersentuh. 
Sepulangnya dari sekolah Ji Young/Dae koo mendapati rumahnya berantakan dan mendapatkan ibunya tergeletak dilantai dan terluka, karena mendengar ada org lain memasuki rumah, ia lari bersembunyi ketakukan di kolong ranjang, ketika hampir tertangkap basah oleh org jahatnya, ibunya melindungi Dae Koo hingga akhirnya dibunuh oleh penjahat tersebut disaksikan olehnya. Trauma yang dialami dan mendengar sang pembunuh berbicara di telpon dan menyebutkan nama yang dia kenal yaitu detektif Seo, yang ia pikir adalah Seo Pan Suk, yg saat itu adalah seorang detektif baru yang berjanji melindungi ibunya disaat ibunya memutuskan untuk menjadi saksi kasus pemerkosaan seorang siswi. *ternyata kasus ini gak ada hubungannya dengan kematian dan terbunuhnya ibunya.
Dae Koo/Kim Ji Young karena takut dibunuh, Ia melarikan diri dan tinggal di panti asuhan dan merubah identitasnya menjadi Eun Dae Koo, karena kejadian ini Dae Koo menjadi orang yang kaku dan dingin kepada semua orang. Ia menyelesaikan sekolahnya dan menjadi seorang Detektif karena ingin menyelidiki kematian ibunya dan mencari tau keberadaan atau siapa detektif Seo,  yang ia pikir Seo Pan Suk. Itulah mengapa ia sangat membenci Mentornya Seo Pan Suk, sementara Seo Pan Suk sendiri bingung karena ia tidak mengetahui kenapa anak buahnya ini membencinya.
Kembali ke Seoul Gangnam, Kim Ji Young/Eun Dae-Koo, Eo Soo-Sun,Park Tae-Il,  Ji Kook, 4 orang detektif muda dengan latar belakang  yang berbeda dan yang baru lulus sekolah kepolisian, mencoba mejadi detektif di Kepolisian Gangnam-Seoul dengan bimbingan Seo pan suk dan  Eung Do, mereka mencoba melakukan sesuatu yang baik namun kesalahan2 kecil sering terjadi yang akhirnya menjadi fatal akibat keteledoran mereka, *namanya juga baru yak. Dari kesusahan, putus asa dan bahagia bersama, hal-hal ini malah membangun persahabatan diantara mereka dan kisah romance tak terduga antara Eun Dae-Ko dan Soo Sun, Ji Kook sebagai penggembira membuat drama ini tidak mengecewakan dan membosankan dan layak ditonton ditambah dengan plot ceritanya yang menarik serta sedikit komedi dan tidak mudah tertebak sehingga kita tidak bosan menontonnya.  Hubungan antara Pan Suk dan Dae Koo  yang tadinya seperti kucing dan tikus menjadi membaik. Drama ini Bagus ditonton.

Live up to your name Dr, Heo

16 Episode, Di rilis thn 2017 yes.. ini drama kedua yang gw tonton lewat aplikasi di HP, xixi. Nampaknya udah mulai ketagihan nih. selama masih ada kuota gw coba download dan tadaaa.. Drama ini dimainkan oleh Kim Nam Gil sebagai Heo Im dan Kim A-Joong sebagai Choi Yeon Kyung. Heo Im adalah seorang Tabib ahli akupuntur yang hidup di era Jeoson. Sebagai seorang profesional di bidangnya Heo Im berambisi untuk naik level ke yang lebih tinggi yaitu menjadi tabib yang bekerja di kerajaan, namun apa daya karena statusnya, ia harus bekerja di sebuah klinik khusus untuk membantu dan mengobati rakyat miskin yang bernama klinik Hyemiseo. Karena tamak ia diam-diam mengobati orang2 kaya di malam hari dan mendapatkan imbalan dari hasil kerjanya itu dan harta yang ia dapatkan ditumpuk disuatu tempat. 
Suatu ketika pada suatu kesempatan hendak mengobati raja, tiba2 dia tidak bisa melakukan akupuntur dan tangannya gemetar mengakibatkan Raja Marah dan ia pun dikejar menjadi buronan, dalam pelariannya ia terbunuh dan jatuh ke sungai namun menghilang. Dan terbangun di tahun 2017. yap film tentang time traveler lagih, tapi gw suka tentang film model gini, entah mengapa, walaupun endingnya kadang menyedihkan.
Yeon Kyung adalah seorang dokter ahli bedah jantung di thn 2017 yang punya trauma yang ia sendiri tidak sadari, ia akan gemetar dan pingsan kalau melihat orang lain kecelakaan dan berdarah-darah, *lucu juga dokter takut sama darah sih. Tanpa sengaja Heo Im melihat Yeon Kyung memberi pertolongan pertama pada pasien yang sekarat dan Yeon Kyung pingsan saat melihat Heo Im hampir tertabrak oleh Truk. Disinilah kelucuan terjadi hehe. Orang2 dirumah sakit menyangka Heo Im adalah Pacarnya Dr. Yeon Kyung karena Heo Im mengaku bahwa ia adalah wali dari Yeon Kyung. Heo Im dapat berpindah-pindah tempat antara era Jeoson dan thn 2017 saat ia Mati dan suatu saat tanpa sengaja membawa Yeon Kyung bersamanya kembali ke Era Jeoson. Ceritanya lumayan bagus dimana mengembalikan apa yang seharusnya yaitu mengenai tugas seorang dokter dan apa yang harus mereka lakukan adalah menolong orang yang sakit. Akhirnya cinta bersemi diantara kedua dokter tersebut dan ternyata Yeon Kyung adalah cucu dari pemilik klinik Hyemiseo di era 2017. Entah ini ada hubungannya ngak yaaa. endingnya agak sedih karena terpaksa Heo Im harus kembali ke era Jeoson dan melakukan tugasnya sebagai seorang dokter disana dimana ia diperlukan.. Namun akhirnya tanpa sengaja ternyata Heo Im kembali lagi ke thn 2017 haha nampaknya drama korea sekarang sudah mulai memuaskan penontonnya. aniwei dramanya bagus, lucu dan jalan ceritanya juga menarik.    

Please Come Back Mister

16 Episode, di rilis thn 2016, nampaknya byk aktor dan artis terkenal atau yang  gw kenal yang main di drama ini. salah satunya adalah Rain. Sudah lama sejak gw nonton dia main di Full House. Drama ini lucu dan bagus, banyak pelajaran juga yang bisa kita ambil dari drama ini bahwa waktu yang hilang tidak dapat kembali lagi kepada kita oleh karena itu selama kita masih ada kita harus dapat memanfaatkan waktu yang telah Tuhan beri untuk kita. 
Rain sebagai Lee Hae Joon dan Kim Young Soo, Kim Young soo adalah seorang manager disebuah departement store yang bekerja sampai lupa waktu dan terlalu banyak bekerja sampai tidak ada waktu bersama keluarganya dan memiliki seorang isteri yang cantik bernama Shin Da Hye dimainkan oleh Lee Min Jung (isterinya Lee Byun Hun ughh aktor favorit gw). Seakan dunia tidak adil bahwa Kim Young Soo memiliki isteri yang cantik namun ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya sampai membenarkan spanduk yang hampir copot di departmenen storenya ia lakoni, namun apa daya ternyata saat hendak membenarkan posisi spanduk di departemen store tersebut ia jatoh dari ketinggian dan meninggal.
Oh Yeon Seo *kalau lihat dia sekilas mirip dengan Kim Tae Hae deh, xiii, sebagai Han Hong Nan dan Han Gi Tak. Han Gi Tak adalah mantan anggota geng yang memiliki restoran dan jatuh cinta pada mantan artis Song Yi Yeon, saat hendak menolong Ye Yeon mengatasi masalah dengan mantan suaminya yang anak konglomerat ia terlibat dalam kejar-kejaran mobil dan mengalami kecelakaan yang fatal dan meninggal bersamaan waktunya dengan Kim Yomg Soo.
Di Akhirat mereka ceritanya bertemu dan blm rela kalau mereka sudah meninggal dan meninggalkan masalah yang belum mereka selesaikan di dunia, akhirnya mereka diberi kesempatan untuk kembali ke Dunia namun bukan sebagai dirinya sendiri, Han Gi Tak menjelma menjadi seorang wanita dan Kim Young Soo menjelma menjadi pria ganteng dan tampan. Lucunya disini hehe. Lika-liku yang mereka jalani untuk akhirnya meluruskan segala sesuatu yang mereka pernah perbuat dan cinta yang belum tersampaikan, akhirnya mereka dapat menyelesaikan satu2 apa yang belum sempat mereka lakukan selagi mereka hidup namun sayang Han Gi Tak akhirnya memilih jalan yang berbeda sehingga seluruh hidup Han Gi Tak tidak pernah ada dan terhapus. Bagus dramanya dan kinda Happy Ending. 

My Sassy Girl/Princess

20 Episode, thn 2017, Pemeran nya  Joo Won sebagai Gyun Woo, Oh Yeon-Seo Sebagai Pricess Hye Myung, berlatar belakang jaman Jeoson. *Sekilas gw melihat Oh Yeon Soo mirip sama Kim Tae Hee. 
Ceritanya sih simple dan ringan tidak terlalu berat. 
Gyun Woo adalah seorang terpelajar, pintar, ganteng  anak dari bangsawan *typical baget ya xixi, namun ia sedikit sombong dan cuek. 
Princess Hye Myung adalah seorang Putri yang merasakan ketidakadilan semenjak ia kecil karena Ia melihat sendiri ibunya (Ratu) diusir keluar istana karena tersebar fitnah Ratu selingkuh dengan Pangeran Choo Sung (kerabat kerajaan), sementara ayahnya (Raja) tidak bisa berbuat apapun untuk mencegah itu terjadi. 
Menuju tempat pengasingan ibunya yang sedang hamil, di hadang oleh pasukan jahat anak buah selir Park dan Jung Ki Joon dan hendak dibunuh dan pada peristiwa itu ia ditolong oleh pangeran Choo dan melahirkan seorang pangeran dan diselamatkan oleh Pangeran Choo.  Dan Pangeran Choo membawa bayi yang dilahirkan oleh Ratu dan menghadap Raja, dan akhirnya ia pun juga Mati. 
Mendengar iring-iringan ratu diserang oleh perampok  dan mati, Raja sangat sedih dan menyesal, namun Hye Myung masih belum percaya kalau ibunya sudah meninggal.
Hendak mencari Ibunya Hye Myung sering keluar istana menyamar namun ia sering membuat masalah diluar sehingga akhirnya ia bertemu dengan Gyun Woo yang dipikirnya hendak memperkosa dia padahal Gyun Woo lah yang membantunya pada waktu ia mabuk. 
Gyun Woo yang tidak tahu status Hye Myung, ia pikir Hye Myung adalah gadis biasa dan mereka sempat tidak akur dan berkelahi terus namun hasil dari itulah akhirnya membuahkan cinta diantara mereka berdua. Secara kebetulah akhirnya penyamaran Putri Hye Mung terbongkar oleh Gyun Woo karena Gyun Woo  di tugaskan oleh raja menjadi Guru nya Pangeran adiknya Hye Myung. 
Lika-liku cinta mereka akhirnya mendapat restu dari kedua orang tua mereka, awalnya Ibu Gyun Woo tidak merestui hubungan mereka dan mereka akhirnya bisa bersatu. Ceritanya ringan, lucu dan cukup menghibur.

Secret Love


16 Episode, 2013. Gw suka banget sama Ji Sung dan Hwang Jung-Eum, kali ke dua gw nonton mereka main menjadi pasangan, sebelumnya gw sudah nonton duluan Kill Me Heal Me – 2015, gw suka banget dengan mereka saat menjadi pasangan main.  
Ji Sung sebagai Jo Min-Hyuk, anak orang kaya, ganteng, pintar, plus plus deh pokoknya, tapi dia bukan orang baik dan suka main perempuan, Ia kehilangan wanita yang sangat ia sayangi saat sedang mengandung anaknya pada kecelakanaan tabrak lari, pada suatu malam.
Hwang Jung Eum sebagai Kang Yoo-Jung, wanita periang, baik, pekerja keras, Ia memiliki tunangan yang ia support untuk sekolah hukum bernama An Do-Hoon yang diperankan oleh Bae Soo Bin, dimalam pada waktu ia dilamar oleh Bae Soo Bin terjadi peristiwa yang membuat hidup mereka berbalik 180 derajat. 
Sepulangnya dari makan malam terjadi kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya seorang wanita. An Do Hoon yang malam itu menyetir mobil yang dimiliki oleh Yoo Jung sangat kaget ketika tahu ia ternyata menabrak seorang wanita dan sangat ketakutan namun ia tidak memberi tahu Yoo-Joon bahwa ada korban disana. Setelah diselidiki oleh polisi terdeteksi bahwa mobil Yoo Jung lah yang diketahui sebagai pelaku tabrak lari tersebut. Yoo Jung sangat kaget karena ternyata ada korban disitu, akhirnya demi cinta dan karir Do hoon, Yoo Jung rela menggantikan dan membiarkan dirinya disalahkan atas peristiwa tabrak lari tersebut dan akhirnya ia mendekam dan melahirkan anak mereka dipenjara selama 5 tahun. 
Min Hyuk yang ternyata adalah pacar dari wanita yang meninggal tersebut dan ia sangat membenci Yoo Jung sebagai penabrak dan memastikan bahwa Yoo Jung mendapatkan hukuman maksimal dan hendak membalas dendam atas kematian pacarnya.
5 tahun lewat didalam penjara, ia jalani dengan riang dan berharap setelah keluar dari penjara ia kembali pada An Do Hoon namun apa daya ternyata An Do Hoon menghianati cinta mereka. Karena Begitu bencinya Min Hyuk kepada Yoo Jung setelah Yoo Jung keluar dari penjara pun Min Hyuk memastikan bahwa hidup Yoo Jung menderita. 
Apa daya oleh karena itu dilarang membenci seseorang karena akhirnya bisa membuahkan cinta. Bukannya balas dendam malah Min Hyuk Jatuh cinta pda Yoo Jung dan akhirnya ia mengetahui bahwa yang membuat mantan pacarnya meninggal ternyata bukan Yoo Jung. *Salah alamat bencinya, akhirnya Min Hyuk membantu Yoo Jung membersihkan namanya dan membuat An Do Hoon yang semakin serakah dan jahat membayar atas segala kejahatan yang ia lakukan pada Yoo Jung maupun Min Hyuk sendiri. Pelajaran tentang kepercayaan, penghianatan dan juga persahabatan. Ceritanya agak pelik namun nikmat di tonton, dan akhirnya juga Happy. *Gw sukaaa.   

Beautiful Gong Shim

20 episode, Thn 2016, ini kali pertama gw nonton drama yang diperankan oleh Namgung Min, dimana dia berperan protagonist, setelah sebelumnya gw nonton dia berperan antagonis di I can see smells dan Remember yang sukses membuat gw benci. Alur Ceritanya drama ini termasuk dalam kategori ringan menurut gw.
Namgung Min sebagai Ahn Dan Tae adalah seorang pengacara yang hidup sederhana dan membela kasus  yang tidak adil, dan memiliki kelebihan umm atau *kekurangan yah, Ia  dapat melihat sesuatu dengan slow motion gitu, jadi kalau ada keadaan bahaya sebelum terjadi dia dengan mudah dapat menghindar.
GongShim adalah seorang gadis pengganguran dan juga tidak cantik *menurutnya, memiliki pitak dikepalanya membuat dia selalu menggunakan wig, namun ia seorang yang ceria dan baik hati, memiliki seorang kakak perempuan yang kebalikannya dari dia, cantik dan selalu menjadi favorit bahkan lebih disayang oleh kedua ortunya.
Gongshim karena tidak punya uang sambil ia mencari pekerjaan, hendak menyewakan kamarnya yang di lantai atap dan kebetulan Ahn Dan Tae berminat untuk menyewanya. Saat Ahn Dan Tae menuju kesana hendak melihat lokasi apartmentnya, Gongshim secara tidak sengaja manjatuhkan pot bunga saat Ahn Dan Tae sedang lewat dibawahnya, beruntung ia memiliki kekuatan melihat slow motion jadi ia terhindar dari tertimpa pot bunga, dari sini Dan Tae dan Gong Shim selalu gak akur. Saat kamarnya disewa GongShim tidur di kamar tempat kakaknya menyimpan baju.
Gong Shim yang mendapatkan masalah di tempat pekerjaan paruh waktunya, bermaksud mancari pengacara uantuk membelanya alhasil dengan uangnya yang tidak banyak ia mencari pengacara dan mendapatkan Ahn Dan Tae menjadi pengacaranya.
Dari sinilah mereka mulai terlibat satu dengan lainnya. Dan dengan keahlian Ahn Dan Tae berusaha membela ketidak adilan yang dialami oleh GongShim dan mereka menjadi dekat dan saling perhatian satu dengan lainnya.
 Di kesempatan lain Gong Shim akhirnya mendapatkan pekerjaan di kantor yang dimiliki oleh keluarga Joon Soo namun GongShim tidak mengetahui bahwa Joon Soo adalah anak dari Bosnya. 
Joon Soo yang bertemu Gong Shim sangat menyukai semangat dari gadis ini dan menyukainya namun ditentang oleh ibunya, bahkan ibunya Joon Soo juga menghina Gong Shim, sehingga membuat Gongshim yang awalnya menyukai Joon Soo jadi sedih dan pada kesempatan lainnya Gong Mi, kakaknya Gong Shim yang tahu bahwa Joon Soo adalah anak orang kaya, maka dengan sengaja ia melakukan segala cara untuk menghalangi hubungan Joon Soo dan Adiknya, dan mengambil kesempatan untuk mengambil hati Joon Soo.
Setalah beberapa peristiwa terjadi Gongshim  baru sadar bahwa sebenarnya Ia menyukai Ahn Dan Tae. Yang ternyata pada akhirnya baru diketahui ternyata Ahn Dan Tae adalah cucu pertama dari keluarga yang memiliki perusahaan yang dimiliki oleh keluarga JoonSoo yang selama ini dicari-cari oleh neneknya karena sewaktu kecil ia diculik,  jadi Joon Soo dan Dan Tae itu ternyata sodaraan.
Akhir ceritanya juga bagus dan cukup menyegarkan komedinya dan bagus juga jalan ceritanya. 

Scholar Who Walks the Night

20 Episode, rilis thn 2015, Dimainkan oleh Lee Joon-Gi sebagai Kim Sung Yeol, Lee Yoo-Bi sebagai Jo Yang Sun. dan Lee Soo-hyuk sebagai Gwi – vampire jahat yang sudah hidup ratusan tahun.
Kim Seung Yeol adalah seorang sarjana, berasal dari keluarga baik di kerajaan Jeoson yang bersahabat dengan pangeran Junghyun, Pangeran Junghyun suka menulis buku-buku tentang vampir yang memiliki nama samaran pelajar binal. Seung Yeol memiliki tunangan yang bernama Myung Hee yang sangat ia cintai. Lee Joon Gi ini gantengnya plus kalau dia memakai kostum tradisional euy, wajahnya itu loh, apalagi dia berperan menjadi vampire gimana gitu jadinya dah kaya Edward di twilight getoh.
Jo Yang Sun, anak perempuan dari keluarga bangsawan yang selamat dari pembunuhan keluarganya karena di fitnah, sejak kecil ia di dandani sebagai lelaki, sebisa mungkin keluarganya menyembunyikan identitasnya sebagai perempuan. Sejak keluarganya dibunuh dan ia hilang ingatan ia tinggal di orang tua angkatnya dan harus bekerja mencari nafkah untuk keluarganya sebagai penjual buku illegal.
Gwi adalah Vampire Keceh *heh.. kejam, yang sudah hidup ratusan tahun yang menguasai kerajaan Jeoson, raja2 yang memerintah tunduk pada Gwi, setiap kali raja harus mempersembahkan wanitanya sebagai korban untuk diminum darahnya oleh Gwi, jika raja menolak maka akan dibunuhnya, jadi raja2 di jeoson itu semua adalah  bonekanya Gwi.
Sejak didirikannya kerajaan Jeoson, kerajaan ini udah di jual kepada Gwi, jadi setiap raja yang memerintah harus tunduk dibawah perintah Gwi, yang hidup di lorong bawah istana kerajaan Jeoson, setiap putera mahkota yang bakal raja harus menghadap Gwi dan mempersembahkan korban untuknya, rakyat menyangka ini hanyalan sebuah gossip yang ternyata benar adanya, Pangeran Jung Hyun yang tidak mau memerintah dibawah ketiaknya Gwi hendak mencari cara untuk mengalahkannya.
Suatu saat pangeran JungHyun menulis buku rahasia dibalik Kerajaan Jeoson yang diperintah oleh vampire dan cara untuk mengatasi Vampire, sebenarnya gw rada bingung bagaimana pangeran Jung Hyun tahu cara untuk dapat mengalahkan Gwi, mungkin rupanya dia dapat bocoran dari Vampir pelindung (Mantan gurunya Gwi), dalam bukunya keturunan Darah Gwi yang bisa mengalahkannya yang akhirnya kita tahu bahwa Yang Sun adalah keturunannya Gwi. Duh kok dia bisa tau ya padahal yang sun itu lahir 120 tahun setelah nya.. ah gak mau mikir ahh xixi, mungkin ada keturunan2 gwi yg lainnya sebelum Yang Sun.
Rencana Jung Hyun ini tercium oleh Gwi dan akhirnya ia dibunuh yang berakibat juga sahabatnya Seung Yeol pun menjadi incarannya Gwi, alhasil seluruh keluarganya Seung Yeol termasuk tunangan yang dicintainya dibunuh oleh Gwi, *sebenarnya sih yg membunuh tunangan Seung Yeol adalah dia sendiri oleh karena itu ia  merasa bersalah seumur hidupnya. 
Dan Gwi yang semakin kuat juga akhirnya membunuh Vampir pelindung yaitu mantan gurunya sendiri, vampire pelindung sebelum meninggal bertemu dengan Seung Yeol dan menggigitnya, alhasil Seung Yeol pun berubah menjadi vampire dengan dibekali oleh jubbah tabir surya heehe, karena jubbah ini yang melindungi Seung Yeol dari sinar matahari. Jangankan vampire gw juga takut kena panasnya matahari wkwk. Seung Yeol yang sudah berubah menjadi vampire menghampiri Gw dan hendak membunuhnya membalas dendam namun Gwi terlalu kuat sementara dirinya baru berubah menjadi vampire yang haus darah yang terpaksa harus menggigit tunangannya yang berkorban supaya Seung Yeol selamat hikkkss.
120 tahun kemudian Seung Yeol masih hidup dan menjadi Vampire Ganteng nan seksih yang tidak minum darah manusia ehh? Mungkin minum eehh lupa wkwk, duh wkwkwk, tak sengaja bertemu dengan Yang Sun seorang penjual buku secara illegal, yang terpesona oleh kegantengannya. Masih mencari buku yang ditulis oleh pangeran Jung Hyun sahabatnya ia bertemu dengan Yang Sun dan akhirnya jatuh cinta. Lika liku percintaan, persahabatan dan pertemanan mereka antara yang sun dan Seung yeol maju mundur karena Yang Sun hanyalah manusia biasa sementara Seung Yeol adalah vampire. 
Gwi semakin berkuasa dan semakin rakus dan tak terkalahkan  dan pangeran  Lee yoon yang kecewa berat dan juga mencari cara untuk membunuh Gwi, Ia dihalangi oleh Gwi untuk menjadi raja, kejadian 120 tahun silam pun Nampak akan terulang kembali tetapi tidak akan terjadi setelah Seung Yeol akhirnya mendapatkan kekuatan mengalahkan Gwi walaupun harus meminum darah Yang Sun. 
Namun kali ini beda karena Yang Sun tidak mati dan tidak berubah menjadi vampire saat digigit oleh Seung Yeol tapi tetap saja membuat Seung Yeol sedih dan berat hati. Yang Sun ternyata adalah keturunan Gwi, dalam darahnya ada campuran darah vampire dan manusia oleh karena itu ia disembunyikan identitasnya oleh keluarganya. Ia baru ingat waktu kejadian ia  masih kecil saat seluruh keluarganya dibunuh oleh Gwi, ayahnya yang berubah menjadi vampire hendak menbunuhnya dan sudah menggigitnya namun ia ditolong oleh Seung Yeol dan ayahnya yang sudah menjadi vampire dibunuh oleh Seung Yeol. Yang sun tumbuh menjadi Gadis periang dan baik hati yang hidup sebagai lelaki.
Akhir cerita Seung Yeol harus mengorbankan dirinya demi mengalahkan Gwi dan menghancurkan istana bawah dan ia pun mati, tapi gw pun heran di episode terakhir ia muncul lagi dan bertemu Yang sun ehh, anywei, ceritanya kategori lumayan bagus juga sih setiap episode membuat penasaran juga dan Seung Yeol Ganteng plus Yang Sun yang imut. Gw suka dengan semua pemeran2nya.  

Oh My Venus

16 Episode, Rilis thn 2015, Dimainkan oleh So Ji Sub sebagai Kim Young Ho dan Shin Min A sebagai Kang Joo Eun, gw gak pernah ngelewatin nih drama yang dibintangi oleh So Ji Sub, selain terakhir gw nontom Master’s Sun, ganteng banget sih dia disini. Ceritanya sih lumayan ringan dan bagus, ada pelajaran dan pesan moral juga disini.
Kim Young-Ho (So Ji-Sub) seorang pemuda ganteng, anak keluarga kaya *Ofcourse hihi, ia tinggal di Amerika Serikat dan memiliki kepahitan dan kecewa dengan keluarganya terutama ayahnya, ia bekerja sebagai seorang personal trainer untuk Bintang Hollywood dengan nama samaran John adalah nama samaran dan tidak ada yang tahu seperti apa dan siapa john kim *Kecuali penonton drama ini wkwk. 
Ia menderita kanker Tulang kaki yang ia derita sejak kecil dan telah di operasi beberapa kali, jika kondisi psikisnya tidak baik maka sakit teramat sangat pada kakinya akan kambuh walaupun sekarang sudah bisa hidup normal. *buktinya dia bisa jadi personal trainer. Karena skandal tersebut dan dipanggil pulang oleh karena itu ia kembali dan tinggal di Korea.
Kang Joo-Eun (Shin Min-A) adalah seorang pengacara yang memiliki tubuh gempal cenderung gemuk, doyan makan dan tidak hidup sehat, ia berumur 33 tahun dan belum menikah padalah ia punya pacar dan sudah pacaran dengannya selama 15 tahun, yang ia kencani sejak ia duduk di  bangku SMA. Ia berwajah cantik diwaktu sma dulu dan terkenal paling cantik, seiring dengan waktu ia menjadi gemuk dan hidup serampangan ditambah sebenarnya ia dan pacarnya Im Woo Shik putus sambung, dan mereka saling cinta sebenarnya hanya mungkin karena pacarannya terlalu lama dan gak kawin2 ya udah jadi hubungan mereka sudah gak greget lagi gituh.
Disaat hubungan sedang renggang, Woo Shik dengan Oh Soo Jin, teman sma mereka dlu yang berubah menjadi cantik padahal ia dulu dikenal sangat jelek dan gendut waktu masih jaman SMA, akhirnya kepincut lah hati Woo Shik kepada Oh Soo Jin, dan Oh Soo Jin ada dendam dibalik batu, eh udang dibalik batu, ia hendak balas dendam kepada Kang Joo-Eun karena waktu SMA dia pernah dikecewakan oleh Kang Joo Eun.
Waktu Joo-Eun sedang business trip ke USA dalam perjalanan kembali ke korea ia satu pesawat dengan Young Ho, disinilah cinta pertama bersemi, eh belom deh hihi, Joo Eun tiba2 pingsan karena kebanyakan makan dan sesak karena ia mengenakan korset wkwkwk. Lagian naik pesawat pake korset lalu ia pingsan dia ditolong oleh Young Ho. Dari sinilah akhirnya mereka jadi dekat dan Yong Ho lalu menjadi personal trainernya Joo Eun *Mau Dunk… karena Joo-Eun secara tidak sengaja memergoki Yeong Ho yang ternyata sebenarnya adalah John Kim. Dilatih Yeong Ho, Joo Eun kembali dan termotivasi menjadi kurus  lagi, ia menjalani latihan yang berat plus diet yang ketat. Cinta pun bersemi diantara mereka, untuk Yeong Ho yang sakit memahami bahwa hidup sehat itu adalah penting, bentuk tubuh nomor2, ia tidak peduli dengan penampilan fisik seseorang yang penting orang itu hidup sehat. Karena ia sejak kecil menderita sakit dan selalu ditekan oleh ayahnya, sehingga jika ia  bertemu dengan ayahnya kakinya bisa tiba2 sakit lagi.
Woo Shik juga sebenarnya bukan tidak cinta dengan Joo Eun, namun karena waktu dan terlalu ulur mengulur gaya berpacaran mereka sehingga membuat mereka satu dengan lainnya jenuh dan kecewa begitu datang kesempatan lain langsunglah di ambil, namanya juga lelaki arghh *curhat wkwk. Jadi buat yang pacaran sudah lama, hayooh langsung aja di resmikan jangan tunda lama2, buang waktu dan bosan, karena setelah menikah bukan tambah enak wkwk *nikmatin aja. Well ceritanya lumayan lah, ringan dan lucu, apalagi lihat So Ji Sub dengan badannya yang aduhai dan Shin min A yang cantik.




Bersambung..


2 comments :