Trip to Krakatoa 16-18 Sept 2011

Krakatoa 16-18 Sept 2011

Seminggu setelah Phuket-Phiphi siap-siap lagi menuju ke Krakatoa, karena agak susah ngetrip jenis ini untuk berangkat sendiri maka bergabunglah kami dengan Bung Ondo Team :D.

Bung Ondo adalah trip organizer yang suk arrange tour2 yang sifatnya adventure gitu, orangnya sih asik dan kalo ikut trip dia pasti dapat teman baru.
Awalnya sih pada kaku dan diem2an sesama peserta eh lama2 jadi hangat deh. Gw ama Suami kalau mau trip yg agak2 adventure dan gak bisa jalan sendiri pasti join sama dia.
Cape Juga sih soalnya berangkat jumat malam setelah pulang kerja langsung ke merak dan naik ferry ke lampung trus masih terus naik bis lagi beberapa jam ke pelabuhan canti dan dari pelabuhan canti ke pulau Sabesi, perjalanan yang panjang dan melelahkan sebenernya tapi coba untuk nikmatin aja. Karena gw tipe yang gak bisa tidur di bis, dan suami gw apalagi kasihan juga karena ruang untuk kakinya dia di bus sempit banget, jadilah seharian itu melek mata dan sepet mata hehe, dan bener2 gak ada waktu untuk nyantai, begitu kita sampai di pulau, istirahat sebentar di kamar yang isinya rame2 dan gelaran kasur dilantai. setelah makan siang kita keluar lagi nge-laut untuk snorkling seharia sampai magrib kembali ke kamar, makan malam terus membicarakan besok kita mulai jam berapa untuk mendaki anak gunung krakatao.
Dan disepakati kita berangkat subuh.. #tepokjida, hadeh.. jadi gw malam itu langsung tidur untuk mengembalikan energy gw supaya besok pagi bisa mendaki (dalam hati tau deh apa gw bisa mendaki) dan ajaibnya gw bisa juga tertidur Puji Tuhan (Cape kali yaa)
Keesokan harinya subuh kita udah jalan dengan kapal menuju ke anak gunung Krakatao yang ternyata jauh juga bow dari pulau Sebesi, jadilah kita di perahu terombang ambing karena ombaknya cukup tinggi yang sempat membuat beberapa orang di kapal pada mabok, plus sedikit hujan.
Akhirnya sampai juga di Anak gunung Krakatao dan ternyata banyak juga anak2 lain yang camping disitu, dan mulailah pendakian yang ternyata harus naik 700 meter itu buat gw tinggi banget dan track yang dilalui berpasir bukan jalanan aspal haiyaa. Awalnya gw udah mao  nyerah nih, Bang Ondo gw tunggu dibawah aja yaa, kayanya gw gak bisa naik  nih, teler.. tapi di Ondo memberi semangat gw ayo mba kamu bisa, pelan2 aja jalannya gapapa kita tunggu kok dan juga suami gw juga jalan gak jauh2 dari gw , jangan tinggalin gw honey hehe tapi gak seperti orang sedang jatuh cinta di tuntun gitu malah gw suruh jalan sendiri hahahaha.. jadi curhat.
Akhirnya dengan bersusah payah sampai juga diatas dan gw dan rahel teman seperjalanan disini yang nyampe terakhir diatas, yang ternyata jerih lelah gw tidak sia-sia karena pemandangan diatas sangat sangat bagus.. arghhh terima kasih Tuhan.
Setelah Puas foto2 dan becanda2 sesama teman trip kita turun bareng makan siang dan kembali ke Sebesi sambil siap2 kembali ke Jakarta.